#16

86 7 0
                                    

Aku berada di back stage bersama para member dan staf untuk persiapan konser hari ini. Yoongi menyuruhku untuk tetap di kamar hotel istirahat, tapi aku ingin menemaninya dan melihat mereka di stage. Yoongi memijit tanganku di sela2 proses make up mereka. Aku tersenyum saja melihatnya. Harusnya aku yg melakukan hal itu padanya. Tapi itu benar2 sangat membantu, tubuhku terasa sangat tidak nyaman saat ini.
Setelah setengah pertunjukan berjalan, aku ingin menonton mereka dari depan panggung. Tapi saat aku berjalan keluar, kerumunan itu terlalu padat. Mereka sangat antusias bersenang2. Mendadak kepalaku sangat sakit, jadi aku memilih untuk menonton pertunjukan mereka dari sisi kanan panggung. Dekat dengan ruangan staff dan artis. Aku berdiri bersama dengan para staf yg bertugas untuk menyambut artisnya, menyiapkan pakaian dan keperluan mereka untuk penampilan berikutnya.
Masing2 member tampil solo, kini giliran mereka menyanyikan lagu terakhir. Mereka bersiap2 dari back stage dan berjalan naik ke atas panggung melewati kami. Tapi tiba2 mataku terarah pada seorang laki2 seumuranku yg berjalan cepat mendekati member yang sedang menaiki tangga untuk naik panggung. Dia memakai hoodie tebal dan penutup wajah. Dia benar2 sangat menyita perhatianku. Tampak sesuatu dikeluarkannya dari balik hoodienya. Pisau. Dan sepertinya dia menargetkan salah satu member.
Aku langsung melangkah cepat mengimbanginya, menariknya yang sempat naik tangga pertama hingga aku dan dia terjatuh. Kepalaku membentur lantai dengan sangat keras. Dia menimpaku. Terakhir ku lihat para member dan staf mengerubungi kami. Lalu pandanganku gelap, pendengaranku tertutup dan aku tidak merasakan apapun lagi.

-----

Nana dibawa ke Rumah Sakit terdekat, orang yang tadi dicurigai Nana sudah diamankan oleh pihak kepolisian setempat. Ditemukan barang bukti berupa pisau dan juga video yang merekam tindakan yang membahayakan itu. Konser tetap berjalan meski semua member terutama Yoongi benar2 tak kuasa untuk menahan keinginan mereka menemani Nana ke RS.
Sejam kemudian semua member dan beberapa orang staf sampai ke RS tempat Nana mendapat perawatan. Mereka bahkan tidak sempat berganti pakaian atau menghapus make up.
Yoongi tampak sangat shock apalagi saat tahu bahwa Nana harus dioperasi setelah dilakukan berbagai macam pemeriksaan dasar.
Dokter menjelaskan tentang apa yang dialami Nana, dia mengalami cedera di kepalanya yang disebabkan oleh benturan keras. Glasglow Coma Scale Nana saat ini berada di poin yang sangat buruk. Dokter mengatakan sudah melakukan CTScan dan hasilnya terdapat retak di tengkorak yang kemungkinan akan bisa menekan otak bahkan melukainya. Itu yang menyebabkan menurunnya tingkat kesadaran Nana. Dan bisa sangat berbahaya bila tidak dilakukan operasi dengan segera.
Namjoon mengambil ponsel Yoongi dan memutuskan untuk berbicara pada orangtua Nana. Orangtuanya sangat shock dan menyetujui untuk dilakukan operasi segera. Mereka akan berangkat ke sini begitu mereka mendapatkan tiket.
Yoongi menandatangani semua persetujuan untuk dilakukan tindakan operasi setelah memastikan bahwa dokter yang menanganinya nanti adalah dokter terbaik disini.
Dr: kami mengetahui pasien adalah seorang dokter yang sedang menempuh program spesialis. Kami akan melakukan yang terbaik untuk memperbaiki kondisi pasien dan sekaligus mempertahankan kehamilannya.
Mereka hampir tidak mengingat Nana sedang hamil, fokusnya hanya pada Nana membuat mereka semakin shock. Terutama Yoongi. Dia tidak bisa menutupi perasaannya. Wajahnya sangat merah sekarang. Matanya tidak berhenti mengeluarkan air mata walau dia tidak terisak.
Y: apakah itu mungkin?
Dr: Mungkin. selama jantung pasien masih memberikan suplay makanan kepada bayi melalui darah. Kami sudah memeriksa kondisi kehamilannya. Bayi itu kini berusia 6 minggu, dan kondisinya sangat baik meski ibunya mengalami trauma ini. Tidak ada gangguan disana.
Y: lakukan yang terbaik. Akan ku berikan semua uangku untuk membuat mereka berdua selamat.
Kali ini Yoongi benar2 menangis. Suaranya terdengar sangat pedih. Semua member memeluknya berusaha menenangkannya. Walau mereka sendiri pun tak bisa berhenti mengekuarkan air mata.
Jk: hyung .. percayalah .. Nuna dan keponakan kami kuat sepertiku. Mereka pasti mampu melewati ini semua
T: ne hyung .. mereka pasti bertahan..
H: mari kita sama2 menunggu dan berdoa untuk keselamatan mereka.
Suasana di lorong itu sekarang benar2 kelam. Semua menunggu dengan banyak doa dan airmata. Tidak dapat dipungkiri, Nana mengalami semua ini demi menyelamatkan mereka.
Setelah 2 jam menunggu operasi masih belum selesai. Staf mengarahkan agar para member kembali ke hotel untuk beristirat. Tapi mereka memilih tetap disini menunggu Nana.
Semua kemudian diam. Sibuk dengan fikirannya masing2. Setelah 6 jam, akhirnya beberapa orang dokter keluar dari ruangan operasi. Semua menyambut mereka dengan penuh kekhawatiran.
Dr: Operasi berjalan baik. Tubuh pasien sangat kooperatif sehingga semuanya tetap stabil hingga akhir. Bayinya juga dalam kondisi stabil. Sementara pasien akan mengalami koma dan harus dirawat secara intensif sampai pasien sadar. Kondisi tengkoraknya pun akan membaik dengan sendirinya setelah 5-10 bulan. Untuk informasi lebih detail, anda bisa menghubungi kami kapanpun anda perlu.
Dokter meninggalkan para member dan staf.
Walau masih harus dirawat, setidaknya operasinya berjalan lancar.
Setelah Nana dipindah ke ruang ICU dan tidak bisa ditunggui, para member memutuskan untuk kembali ke hotel. Beristirahat walau hati dan fikiran benar2 tidak tenang. Jin memutuskan untuk istirahat di kamar Yoongi. Menemaninya.
J: tidurlah. Kita harus tetap melaksanakan konser sore nanti.
Yoongi mengangguk. Kenyataan meereka tetaplah seorang artis. Yang harus terus menghibur meski sendirinya pun perlu dihibur. Saat mereka di depan penonton, mereka bukan lagi memikirkan diri mereka sendiri tapi bagaimana agar penonton merasa terhibur dan lupa akan masalah2 di kehidupan mereka. Walau itu berarti harus menyimpan duka di hati artisnya masing2.
3 hari kedepan mereka masih harus konser di LA, libur 2 hari dan harus melanjutkan tour ke Oakland, masih di USA. 14 hari kedepan mereka masih melakukan konser di seputaran USA.
Sorenya, mereka bersiap2 kembali untuk melakukan konser. Istirahat hari ini syukurnya bisa mengembalikan tenaga para member. Mereka melakukan konser dengan sangat baik lagi hari ini. Seperti tidak ada masalah. Yoongi pun demikian. Walau matanya menjadi lebih kecil dari biasanya, make up cukup membantu untuk menutupinya.
Usai konser, Yoongi dan manajernya kembali ke RS, rupanya orangtua Nana dan Orangtua Yoongi sudah ada disana. Mereka berpelukan bergantian. Yoongi berpelukan cukup lama dengan Amma Nana, mereka menangis bersama.
Y: miane Ommonie .. miane tidak menjaga Nana dengan baik
Amma Nana menggeleng sambil mengusap punggung Yoongi berkali. Appa Nana juga melakukannya.
Yoongi juga menangis saat memeluk Appa dan Ammanya. Rupanya mereka tau kabar ini saat menghubungi Orangtua Nana dan memutuskan untum ikut berangkat ke LA bersama2.
Manajer Yoongi mengurus semua penginapan untuk orangtua Yoongi dan Nana, untuk sementara Nana akan tetap dirawat disini sampai dokter memperbolehkannya untuk dibawa kembali ke Korea. Semoga itu terjadi secepatnya.

-SeeSaw-Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang