2. Pra-OSIS 18 pt.1

4K 467 34
                                    

(Revisi ver.)

.
.
.

Nama Hyunjin makin malambung tinggi saat upacara pelantikan buat simbolis anak-anak MOS udah diterima secara resmi oleh kepala sekolah buat jadi peserta MOS dan kudu ngelakuin prosedur MOS sesuai yang udah kakak OSIS susun jauh-jauh hari.

Hyunjin jadi sosok yang disematkan bareng Miyeon, cewek yang sejak awal hampir sama dengan Hyunjin. Maksudnya dalam hal popularitas. Dia cewek yang sering disebut-sebut karena suara dia yang bagus banget waktu nyanyi.

Intinya banyak yang bilang Hyunjin dan Miyeon ini pasangan yang goals banget! mengingat keduanya sama-sama jago nyanyi, yang satu ganteng, satunya lagi cantik.

"Liat, nama Hyunjin ama Miyeon, baru masuk udah tenar."

"Mau gimana lagi? pinter nyanyi sih, hahaha," balas Jeongin.

"Tapi kenapa ya, gue udah enek liat muka Miyeon dari awal masuk? soalnya gue kek yakin banget si Miyeon nggak sebaik keliatannya."

"Sama! Anak-anak pada bilang Miyeon tuh kalem, baik, gini lah, gitu lah. Yang gue liat dia nggak sebaik itu!" Felix nyahuti ucapan Jisung.

"Menurut lo gimana, Jeong?" tanya Jisung.

Jeongin ngangguk. "Gue nggak akan mau berurusan sama mereka berdua, gue males."

Felix dan Jisung langsung ngangguk paham. Jeongin cewek transparan dan emang bener-bener transparan. Sejak SD dia nggak ada bibit-bibit pingin tenar apalagi nakal, nggak seperti Jisung atau Felix.

Jisung, dia cewek yang sejak SD udah nakal dan puncaknya SMP kelas 7. Dia panggilan BK karena kasus ciuman, akhirnya dia tobat waktu kelas 8 karena masuk kelas olimpiade. Di kelas itulah Jisung ketemu sama sosok Jeongin yang pendiem banget.

Jisung ini temen-temennya tenar semua, baik itu di sekolah maupun di komplek, mereka gehampiri Jisung karena Jisung itu asik kalau diajak temenan.

Sedangkan Felix, cewek itu cantik luar biasa. Belum mandi aja udah keliatan cantik, apalagi udah mandi plus make up tipis yang ngebikin dia nggak keliatan pucat. Waktu SMP temen dia anak tenar semua sampai dia capek, pertemanannya cuma sebatas manfaatin ketenaran Felix doang.

Akhirya Felix mutusin waktu SMA dia pingin fokus belajar aja tanpa peduli mau tenar apa nggak. Maka jadilah Felix yang sekarang, sama-sama pingin transparan, tapi secara alami Felix udah tenar dengan sendirinya. Banyak yang mepet, tapi udah ada pawangnya, Seo Changbin, anak kelas 12 IPA dengan tampang super sangar dan wajah datarnya.

Beda dengan Jeongin, sejak SD sampai SMA dia nggak pernah neko-neko. Dia dari dulu ya gini-gini aja. Tetap jadi cewek pendiam yang kaku kalau ketemu banyak orang apalagi yang omongannya kasar-kasar dan blak-blakan.

Bukannya dia nggak suka, tapi dia sungkan, dia takut golongan yang kek gitu nggak nyaman temenan dengan Jeongin karena dipandnag polos dan nggak tau apa-apa, nyrempet nggak asik lah.

Peluang buat dia tenar tipis banget! meski sekarang bisa aja, kan dia temannya Jisung dan Felix yang merupakan anak berpengaruh di sekolah ini kalau mereka mau nunjuk-nunjukin hal itu. tapi Jeongin nggak bakalan mau dan lebih milih mundur kalau misal Felix dan Jisung jadi tenar.

"Tapi lo jadi pendamping gugus Bumi ya?" tanya Felix mastiin.

Jeongin ngangguk dengan muka lesu.

"Sabar ya, gue denger dari Jisung lo dichat anak-anak yang mau minta nomernya Hyunjin ya?"

"Yah begitulah. Tuh cowok nggak kenal gue tapi dia udah ngerepotin gue sampe sejauh ini. sialan emang."

"Rejeki lo, Jeong," hibur Jisung sambil nepuk-nepuk pundak Jeongin.

Keparat | Hyunjeong [GS] ✓Where stories live. Discover now