11. Doubt and sadness

1.7K 256 23
                                    

(Revisi)

.
.
.

Pagi itu jadi pagi yang paling mencekam bagi Chan dan Jeongin. Setelah mereka bolos seminggu ditambah dua hari pemulihan buat Chan, mereka mutusin buat masuk sekolah.

Memang kesannya seenak jidat banget, apalagi sejak awal mereka nggak ngasih kabar apapun, ke temen atau ke perwalian mereka.

Perwalian mereka berdua bisa paham dan ngerti, karena Chan dan Jeongin sama-sama nyodorin surat keterangan dokter. Jeongin yang kena gejala tifus dan Chan yang retak pada bagian pergelangan tangan.

Malah perwalian mereka ngeluarin seluruh kekhawatirannya selama seminggu lebih itu. karena Chan dan Jeongin itu jauh dari orang tua, di rumah pun juga berdua, kalau ada apa-apa pasti mereka saling ngejaga. Satu nggak masuk pasti satunya nggak masuk juga.

Perwalian mereka pingin banget nge-clear-in masalah ini, karena udah jelas Chan dan Jeongin ada alasan yang kuat kok sampai bolos seminggu lebih.

Tapi keinginan perwalian mereka nggak bisa terlaksana, Chan dan Jeongin udah sampai ke kesiswaan, mau nggak mau masalah ini jadi makin panjang.

Tiga puluh menit lebih Chan dan Jeongin ada di ruang BP bareng sama perwaliannya. Jeongin keluar duluan dengan air mata yang ngalir, matanya juga udah sembab. Felix yang lagi keluar ngisi spidol ke TU karena tinta di kelas habis reflek manggil Jeongin.

Jeongin dengar kok kalau Felix manggil dia. Bahkan ini bisa dibilang pertemuan pertama dia dan Felix setelah seminggu. Dia kangen banget sama Felix, pingin ngunyel pipinya. Tapi Jeongin lagi nggak bisa ngelakuin itu semua.

Felix dengan tatapan heran natap kepergian Jeongin yang buru-buru ke kamar mandi. Ada perasaan nggak beres hinggap di otak Felix.

Jeongin masuk salah satu bilik kamar mandi. Dia senderan ke tembok, perlahan kakinya lemas, jadi dia jongkok di situ. Kakinya dia dekap, dia nangis, mencoba tanpa suara, tapi sulit, napasnya tersengal.

Ah masa bodo kalau orang dari luar denger dia nangis, paling juga dikira juga setan.

Entah udah berapa menit Jeongin ada di dalam kamar mandi, dia pingin keluar karena udah sumpek di sini.

Tempat yang nggak banget buat ngegalau, Jeongin heran sendiri, kenapa cewek kebanyakan kalau galau suka nyantroni dan mengendap di sini berjam-jam. Bermenit-menit aja Jeongin pingin give up.

Jeongin teringat kalau sekolahnya punya asrama milik anak D3 kehotelan yang sekarang udah magang, jadi otomatis asrama itu kosong, jadi Jeongin pingin pinjem koridornya.

Yah setidaknya ada tempat yang lebih baik dari pada nangis bombay sendiran di kamar mandi.

Saat pintu dibuka Jeongin kaget, dia sempet teriak dan mundur beberapa langkah ke belakang. Tangannya nggak sengaja nekan gagang gayung yang isinya full saat mundur, alhasil air di gayung itu muncrat dan kena punggung Jeongin.

Punggung Jeongin langsung kerasa dingin, nggak cukup sampai di situ dia juga kudu nanggung malu berkali-kali lipat.

Keluar kamar mandi dengan mata super sembab dan merah, kaget dengan nggak estetiknya, ditambah lagi punggungnya basah. Dan... sialnya Jeongin baru ingat, di balik branya, dia cuma pake tanktop putih yang pastinya kalau kena air bakalan transparan!

"Hei, gue bukan setan yang bikin lo kaget," dia lalu ketawa dan jalan ngedeket Jeongin.

"Jangan deket-deket! Tetep disitu!" Jeongin nyilangin tangannya di depan dada, bentuk huruf X, mana mukanya ketakutan.

Hyunjin malah makin ketawa lah. "Oke, gue tetep di sini, gue gak gerak barang seinci pun."

Jeongin ngangguk lalu dia jalan dengan punggung yang harus ngadep tembok. Malu banget dia kalau sampai ketahuan sama Hyunjin pula.

Keparat | Hyunjeong [GS] ✓Where stories live. Discover now