12. New year eve

19.1K 2.7K 237
                                    

"Kemana aja kalian berdua? Lama amat."

"Woy mana belanjaannya? Keburu taun baru nih!"

"Gini nih, pacaran sampe lupa waktu ckckck."

"Bawa makanan ga? Gue laper parah nih!"

Itu sambutan dari penghuni rumah gue sekarang. Gue sama Soobin baru nyampe rumah barusan dan mereka semua--gengnya abang, Yuna, Yujin--langsung menghujani kita berdua dengan berbagai macam bacotan unfaedah. Udah syukur kita mau belanja.

Jadi, malam ini kita semua mau ngerayain pergantian tahun di rumah gue. Mereka yang maksa. Padahal gue denger Yujin punya villa di Bogor.

Mama lagi ada kerjaan ke luar kota, jadi alasan mereka makin kuat buat ngerayain new year eve di sini.

Agenda kita malem ini ya gitu deh, cuma nonton, main PS, bakar-bakaran, sama adu petasan pas tengah malem.

Gue sama Soobin lagi rebahan di ruang tengah. Kita berdua kecapean seharian penuh main. Mulai dari baca buku di perpustakaan kota, sampe nemu anak kecil lucu namanya Jisuk. Gue jadi senyum-senyum sendiri pas nginget kejadian itu.

"Woy. Kesambet ya lo?"

Gue mendengus terus nyingkirin tangannya Soobin yang ada di kepala gue. "Apaan si." Bales gue ketus.

"Jangan-jangan lo mikirin omongan gue yang tadi ya? Hahaha." Balesnya terus ketawa nyebelin.

Omongan yang mana sih-

"Gemesan anak kita berdua nanti kok."

-shit. Tiba-tiba kalimat sialan itu terlintas dipikiran gue.

"Awas, jangan baper. Baru gitu doang." Sambungnya terus ketawa lagi.

"Berisik Soobin." Kata gue sambil memejamkan mata. Gue denger dia mendengus terus gue rasa dia merubah posisinya jadi menghadap gue. Hembusan napasnya terasa di kepala gue soalnya. "Jangan-jangan lu baper sama gue?" Terus dia nusuk pipi gue.

"Ngomong lagi gue usir ya." Ancam gue masih nutup mata terus munggungin dia. "Sana, bantuin yang lain masak. Hush hush." Kata gue sambil bikin gerakan ngusir dia. Gue denger dia ngumpat terus bangkit nyusul yang lain di dapur. Sebelum itu, dia masih sempet narik pipi gue.

Sialan.

🌸🌸TALL🌸🌸

Gue dateng dengan paniknya waktu denger Yeonjun nangis di deket kompor. Gue kaget dong, orang yang gue suka nangis. Dan gue nyesel setelah tau alasan dia nangis.

"Kak, kenapa?"

Iya, gue mulai manggil dia pake 'Kak' soalnya dipikir-pikir kurang sopan manggil Yeonjun cuma namanya doang, padahal dia kakak kelas.

Dia berbalik pas gue tepuk pundaknya terus dia meluk gue. Gue kaget buat yang kedua kalinya gara-gara dia. Gue liat di belakang dia ada banyak potongan bawang.

Oh, jadi ini.

Gue tonjok perutnya sekuat tenaga terus dia malah cekikikan sekarang.

"Cia ketipu HAHAHA." Dia ketawa puas banget otomatis gue injek kakinya sampe dia ngaduh kesakitan.

Rasain. Suruh siapa nge-prank cewek yang lagi baper. Gue pergi dari situ niatnya mau bantuin Yuna motongin daging, ternyata dia udah dibantuin sama Taehyun. Hm. Bau-bau sesuatu nih.

Gue ke luar dapur dan liat abang sama Kai lagi nyiapin pembakaran. Muka mereka berdua udah cemong-cemong gara-gara perang lempar arang. Absurd sekali memang. Sebelum gue kena lempar juga mendingan gue balik ke dalem lagi.

TALL | Soobin Choi✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang