Hidup itu Sawang Sinawang

21 1 0
                                    

_oleh : Rendy Saputra_

*Subscribe* >> http://bit.ly/gabungkrbn

**********

Saling memandang, saling melihat, tanpa sadar saling terkelabui.

*****

Seorang karyawan melihat seorang direktur, enak yah, gaji besar, hidup nyaman. Padahal sang direktur kerja tanpa batas jam. Mimpinya saja kerjaan. Hampir tidak punya waktu untuk diri dan keluarganya.

Seorang Direktur melihat seorang karyawan, enak yah, jam 17 bisa pulang, malam hari bisa bercengkrama dengan keluarga. Padahal sang karyawan sedang pusing dengan biaya masuk sekolah anak tengah tahun.

*****

Seorang istri melihat suami temannya. Berlimpah materi, mobil ada, rumah ada, dia iri sama temannya, suami temannya kaya raya. Padahal temannya stress, suaminya sibuk, tidak ada waktu dengan keluarga.

Seorang istri yang bersuamikan kaya raya, mendamba suami yang biasa biasa saja, yang penting bisa terus bersama, dia mendamba suami yang ada terus di rumah, seperti suami temannya. Padahal, temannya sedang pusing, sang suami belum sediakan uang untuk melanjutkan kontrakan.

*****

Seorang pedagang asongan melihat seorang pengusaha. Bergumam di hatinya, enak yah, naik mobil mewah. Padahal sang pengusaha sedang minus hartanya, antara hutang dengan asset, lebih nesar hutangnya. Nilai saham usahanya di BEJ drop tidak karuan.

Sang pengusaha melihat pedagang asongan di jalan, lalu berkata, "andai aku jadi pedagang asongan saja, tak perlu aku tanggung uang-uang orang yang keburu amblas di perdagangan bisnisku". Padahal sang pedagang asongan sedang pusing biaya rumah sakit putrinya yang di rawat inap.

*****

Hidup sawang sinawang...

Tiada kata lain kecuali selalu bersyukur dengan apa yang dikaruniakan Allah hari ini. Itulah pemberiannya. Yang sudah Dia ukur. Dia takar. Bahwa hal itu baik untuk kita.

Berhentilah melihat silaunya hal diluar sana, karena pada kenyataannya, hal tersebut tidak sesilau yang kita kira.

*KR Business Notes*
_Ahad, 10 Maret 2019_

**********

_Silakan forward tulisan ini ke linimasa Anda, atau sahabat terkasih Anda._

_Bagi yang ingin berlangganan tulisan bisnis Kang Rendy, silakan klik ---> http://bit.ly/gabungkrbn , terima kasih_

Dapatkan video terbatas materi Kang Rendy dengan topik *_"Sustain dalam Bisnis"_* berdurasi 40 menit dengan klik bit.ly/SustainingBusiness

Jangan lupa untuk *join FB Group* kami di https://web.facebook.com/groups/185218565167664/

Business NotesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang