Rasa Yang Masih Sama

1.7K 160 11
                                    

Kang Han Dan, Appa dari Kang Daniel, Kang Jihoon dan Kang Jiyoung menatap potret kebersamaan Kang Jihoon dan Gun Attaphan.

Dia merasa dilema akan fakta dimana ada seseorang yang suatu hari nanti memicu kembali ingatan sang anak. Ingin rasanya memisahkan mereka berdua. Tapi Han bukan orang jahat yang tak punya hati. Ia juga tak bermasalah dengan orientasi seksual Jihoon. Toh selama di Thailand, Jihoon sudah hidup bertahun-tahun dengan nama Off Jumpol.

Percuma juga pikir Han, mereka pernah dipisahkan nyatanya kini takdir mempertemukan mereka berdua lagi.

Pandangan matanya beralih pada potret Alana dan Off saat dulu. Hatinya begitu perih mengingat bagaimana selama ini Han hidup tanpa tahu keberadaan putranya.

Flashback

Seoul , 2017

Kim Aera nekat mendatangi rumah Kang Han Dan. Seseorang yang dulu pernah ia cintai.

Kim Aera, atau Alana, ibu dari Off Jumpol dan Kang Han Dan adalah sepasang kekasih yang saling mencintai, namun keduanya harus berpisah karna Han dijodohkan dengan orang lain. Saat Aera berpisah, ternyata Aera sedang mengandung, namun mengalami keguguran karna dicelakakan oleh ayah dari istri Han.

Itu membuat Aera marah dan benci pada keluarga Kang. Hingga pada saat Kang Jihoon berumur 5 tahun, Aera menculiknya bertepatan dengan sebulan sebelum Kang Jiyoung lahir. Sepasang suami istri itu pun kalut karna hilangnya Jihoon. Membuat kelahiran Jiyoung bermasalah. Dan saat itu ditemukan seorang mayat anak laki-laki yang meninggal karna kebakaran. Entah bagaimana caranya Aera memalsukan kematian Jihoon dengan bocah itu.

Membawa Jihoon pergi ke Thailand dan mengubah identitas. Mengajarinya bahasa Thailand. Seorang bocah Lima tahun pun akhirnya melupakan keluarganya yang sebenarnya, dan hidup sebagai Off Jumpol.

Hingga kini Aera harus mempertaruhkan segalanya mengungkap identitas Off agar anak itu selamat.

Aera menyayangi Off, tak sekalipun ia membenci Off, ia memang benci orang tua Off, tapi iia mencintai Off seperti putranya sendiri. Di dunia ini hanya Off yang ia miliki.

" Kenapa kau disini? Beraninya muncul setelah bertahun-tahun lalu kau bunuh putraku?" Bentak Han marah. Hatinya teramat sakit, wanita yang pernah ia cintai nyatanya sebusuk itu. Tega membunuh putranya, meski Han merasa bersalah karna keguguran yang pernah dialami Aera.

Tapi bukan berarti Aera berhak membunuh putranya.

" Aku tahu seberapa hina diriku atas dosa ku. Tapi aku akan mengatakan yang sebenarnya, bahwa Jihoon masih hidup. " Kata Aera sambil menangis.
" Jangan mengarang cerita yang memuakkan." Kata Han dengan marah.
" Jihoon, Kang Jihoon masih hidup, ia selama ini hidup denganku dan menjadi putraku dengan nama Off. Aku hanya memalsukan kematiannya, tapi aku menyayanginya." Aera berusaha menjelaskan segalanya.

Han menangis saat akhirnya ia percaya dan menemui putranya yang terbaring koma.

" Siapa yang membuat putraku seperti ini?" Tanya Han marah. Ia bahagia karna ternyata putranya masih hidup, tapi hatinya terluka melihat putranya terbaring koma.

Aera menangis karna melihat putranya seperti itu, mungkin ini karma baginya karena telah memisahkan putranya dari keluarganya, ini bayaran atas dosanya. Putranya berada dalam ambang hidup dan mati.

" Attaphan, ayah dari kekasih nya sendiri." Kata Aera.

Han memberi satu syarat pada Aera untuk menebus kesalahannya, yaitu menjauh dari Off dan berjanji untuk tidak akan muncul lagi.

Forever Love - CompleteWhere stories live. Discover now