•10• Bos Pinjamkan Aku Uang

6K 1K 196
                                    

Xu Kai menyeberang jalan dan menghampiri Li Xiang.

"Bos, kau datang ..."

Ketika kata-kata itu belum selesai, Xu Kai sudah menarik tangannya dan menyeretnya hingga masuk ke dalam hotel.

"Makan dulu," Dia hanya mengucapkan dua kata.

Tiba area kafetaria hotel dilantai pertama, Li Xiang melirik sebuah tanda kecil di pintu dengan garis kecil dan 399. Li Xiang berusaha melepaskan diri. WTF aku baru dirampok dan bos malah membawaku ke tempat seperti ini. Aku tidak punya uang!

Merasakan perlawanan Li Xiang, Xu Kai berhenti, "Kenapa, tidak mau makan?"

Keuntungan Li Xiang adalah dia sangat jujur. "Mau ..."

Xu Kai menatapnya dengan curiga, meskipun di mata orang luar, ekspresi Xu Kai tidak berubah.

"Tidak ada uang," Li Xiang mengaku.

"Aku yang bayar."

Ketika mendengar kalimat ini, Li Xiang langsung menyeret Xu Kai untuk masuk, dan memeluk lengan Xu Kai dengan erat, karena takut dia tidak akan mengakui untuk membayar.

Li Xiang terus menambahkan makanan, steak, sashimi, tiram, dan kue-kue kecil di sekitar meja saji. Dia ingin menebus siang hari, dan berpikir dengan kebencian.

Ketika dia kembali ke tempat duduknya, Xu Kai sudah duduk, dia minum kopi dengan tenang, hidangan di piringnya di tata dengan sangat indah dan warnanya bagus. Li Xiang melihat makanan di piringnya yang menumpuk seperti bukit. Krim pada kue lumer dan jatuh diatas steak. Mengapa dia juga makan di hotel bintang lima yang sama, tetapi begitu berbeda dengan si pria tampan dan kaya?

Pasti aku tidak memakai pakaian dengan benar! Li Xiang melihat celana jinsnya yang rusak. Dia berpikir bahwa jika dia mengenakan setelan kelas tinggi, dia pasti akan terlihat seperti orang kaya dan tampan.

"Bagaimana dompetmu dicuri?" Xu Kai melanjutkan topik ini.

"Bos, aku sangat sial hari ini!"

"Hm."

"Aku turun dari pesawat dan ingin naik bus bandara tapi aku ketinggalan bus!"

"Hm."

"Karena itu aku mengembalikan tiketnya. Bibi tua yang menjual tiket itu sangat galak dan tampak menyeramkan."

"Hm."

"Lalu aku naik taxi, aku tertipu. Itu tidak ada meter tarif! Sopir memberikan tarif yang mahal, aku akhirnya menawar sedikit. Jika aku tahu lebih awal... aku akan membayar penuh. Akibatnya, dia mengendarai taxi sesuatu diskon dan tidak mengirimku ke hotel. Aku berjalan lama dan hampir mati kepanasan."

"Hm."

"Sampai di hotel, aku baru sadar uangku dicuri, dan di saku hanya ada 20 yuan. Karena tidak ada uang, meja depan tidak membiarkanku menetap. Aku hanya bisa mengandalkanmu bos!"

Kali ini Xu Kai akhirnya tidak bergumam "hm", tetapi mengatakan "Oke".

Li Xiang menatap Xu Kai dengan mata jernih. "Aku bertanya pada Vivian dimana tempat pertemuan. Akhirnya aku tiba disini dan menunggu pertemuanmu berakhir."

Vivian tidak menghadiri pertemuan di Xi'an, tapi untungnya dia adalah sekretaris yang kompeten.

"Kau menungguku di bawah?"

"Ya, ya, aku sudah menunggu lebih dari satu jam, dan aku sekarat."

"Kau bisa meneleponku."

"?" Li Xiang tertegun sejenak, ingin mengatakan sesuatu tetapi tidak tahu apa yang harus dikatakan.

"Aku akan mengangkatnya," tambah Xu Kai.

Li Xiang akhirnya terhenyak, "Bos, kau sangat baik!"

Xu Kai tampaknya sangat puas dengan kalimat ini, dia menyesap kopi untuk menyembunyikan senyum di bibirnya.

"Aku sudah memikirkannya hari ini, aku harusnya naik mobilmu dan pergi bersama, sehingga tidak akan ada serangkaian tragedi." Li Xiang benar-benar berpikir begitu.

Xu Kai tampaknya bahagia lagi. "Kau harus mendengarkan bos di masa depan."

Li Xiang mengangguk patuh. Dia berkata, "Bos, tolong pinjamkan aku sedikit uang. Saat pulang nanti, aku akan mengembalikannya."

"Oke." Xu Kai mengambil kartu kredit dari sakunya dan menyerahkannya. "Jumlahnya 100.000, kau bisa menarik uang tunai, dan kata sandinya adalah hari ulang tahunku."

Li Xiang mengambil kartu kredit emas. Sorry to say, aku tidak tahu tanggal lahirmu ah.

"Ulang tahunku adalah ..." Xu Kai mengisyaratkan dia untuk mendekat, Li Xiang berpikir bagaimanapun kata sandi kartu kredit tidak dapat didengar oleh orang lain, jadi dia dengan patuh mendekat. Bibir Xu Kai menempel di telinga Li Xiang dan dengan lembut mengatakan enam angka. Li Xiang merasakan telinganya gatal dan panas, rambut Xu Kai menyodok wajahnya.

Pada akhirnya, Xu Kai berkata. "Jumlahnya harus diingat."

Tenang saja, bagaimana mungkin aku akan mengambil uang jika tidak ingat? Li Xiang mengangguk dan berkata, "Ingat."

Kemudian Li Xiang bertanya bagaimana kegiatan Xu Kai hari ini. Xu Kai mengatakan dengan suara dingin. Sopir membawanya ke hotel dari bandara, dia buru-buru makan siang dan langsung menuju ruang konferensi. Dia berpartisipasi dalam pertemuan penjualan seluruh wilayah Asia-Pasifik, serta kolega-kolega dari departemen pemasaran, dan berbicara tentang paruh kedua tahun ini dari perusahaan dan kebijakannya, melaporkan hasil paruh pertama tahun itu, dll., itu adalah pertemuan tiga hari. Xu Kai juga memberi tahu beberapa pergerakan pasar ke Li Xiang secara sederhana dan logis.

Li Xiang berpura-pura mendengarkan dengan sangat serius, bahkan dia sudah melarikan diri, pedoman dan strategi ini masih mengkhawatirkan tentang menjaga pintu yang lama. Apa yang dia pikirkan adalah bahwa Xu Kai mengatakan banyak kata, biasanya dia terkenal dengan mulut emas, dia harus mengatakan bahwa kata-katanya seperti emas. Kemudian dia berpikir tentang bagaimana mengatur kegiatannya besok setelah menarik uang. Memikirkan hal itu, kata-kata Xu Kai selesai, dan dia merasa bersalah. Di mana dia dapat menemukan bos yang baik, membuka rapat, dan memberi tahu bawahan dalam bahasa sederhana, dia benar-benar tidak tahu bagaimana menghargainya.

Mungkin dia menyadari gangguan Li Xiang. Xu Kai tidak terus berbicara tentang pekerjaannya. Sebaliknya, dia bertanya bagaimana rencana liburannya besok. Li Xiang mendengar pertanyaan ini dan dia sangat bersemangat sehingga dia tidak bisa berhenti, menunjukkan bahwa dia akan pergi ke Jalan Huimin untuk makan makanan ringan dan pergi ke museum untuk melihat monumen.

Di akhir makan, Li Xiang harus membayar kembali deposit di hotel yang telah dia pesan, kalau tidak kamarnya tidak akan bisa dibooking. Dia melirik jam tangan dan sudah jam 5.35. Li Xiang mulai berpikir apakah dia bisa mengejar ketinggalan.

Xu Kai bertanya padanya, "Apa yang terjadi?"

"Aku harus kembali ke hotel untuk membayar deposit sebelum jam enam."

Xu Kai juga melihat jam dan berkata tanpa ragu. "Kau sudah terlambat."

"Apa yang harus aku lakukan?"

Xu Kai memandang Li Xiang dengan teliti dan melirik ranselnya. Lalu dia berkata, "Aku bersedia menderita dan membiarkanmu tinggal di kamarku."

"Apa di hotel ini?"

"Hm, lantai 36."

"Apa dengan biaya publik?"

"Ya."

"Apakah tidak apa-apa?"

"Ya."

"Oke, oke!"

Melalui aula yang megah, bayangan Li Xiang jelas tercermin oleh lantai yang terang dan cerah. Dan Xu Kai berjalan ke lift yang luas dan menekan 36. Ini jauh lebih baik daripada hotel yang dia pesan. Li Xiang memiliki perasaan yang ringan dan sangat bahagia.

Ketika membuka pintu, Li Xiang menjadi bodoh. Ternyata itu adalah kamar tidur dengan satu tempat tidur yang besar.

Ah, ya ... perjalanan bisnis perusahaan selalu ... Memakai kamar tidur dengan satu ranjang besar ...

[END] Ideal ThighTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang