•27• Flu

3.3K 483 21
                                    


Bangun keesokan harinya, tenggorokan Li Xiang sakit, hidungnya mampet, matanya masam, tubuhnya lemas. Sepertinya dia masuk angin semalam dan kini flu. Jika saja dia tidak pergi reuni ...

Ketika buka ponsel, tidak ada pesan apapun, biasanya selalu setiap pagi, meskipun hanya dua kata: selamat pagi.

Tampaknya persimpangan dengan dunia luar ... Hancur. Meskipun, dulu seperti itu ... tapi bagaimana perasaannya begitu hampa?

Turun ke lantai bawah, tidak ada sepeda yang biasanya terparkir didepan rumah.

Sepeda biru tidak lagi mengkilap, palang baja roda sudah berkarat, dan kadang-kadang ketika Li Xiang duduk akan mencicit saat sepeda melaju. Li Xiang mengatakan: aku akan membuangmu jika kau berisik lagi!Dia tidak bisa melihatnya lagi sekarang, tetapi dia kehilangan, ban belakang yang bocor tidak tahu bagaimana cara melaju dengan baik.

Li Xiang berjalan perlahan ke stasiun, dan bus antar-jemput tidak tiba. Dia melihat ke sekeliling, tetapi tidak melihat sosok yang dikenalnya. Bus shuttle merah datang dan berhenti. Li Xiang melangkah naik, membuka nomor kontak, memandang "Paha Sayang", ragu-ragu sebentar, sampai layar kembali gelap, tidak jadi mengirim pesan. Dia mungkin tidak akan naik bus lagi ...

Xu Kai, tampaknya benar-benar berusaha menghilang dari hidupnya.

Orang ini, dari sudut pandang, sangat serius dengan dia pada saat itu, dan sekarang dia begitu serius terpisah darinya. Bahkan jika dia marah dan berpisah, dia masih bisa naik shuttle bus. Apakah ini benar-benar masalah untuk melihat satu sama lain walau hanya sekilas?

Xiao Ma melambai padanya, "Bagaimana dengan bosmu?"

Li Xiang duduk di sampingnya, alisnya terkulai, "aku tidak tahu."

Xiao Ma tertawa gembira, "baguslah dia tidak naik bus shuttle. Kau pasti sangat tertekan duduk dengan bosmu kan? Sekarang kau bisa duduk denganku, bukankah kau senang?"

Apa dia senang? Dia pernah benar-benar benci naik bus antar-jemput dengan Xu Kai. Bosnya semakin jauh semakin baik, dia takut tidak menghormatinya ... Dan sekarang dia tidak bisa melihatnya, tetapi dia tidak merasa senang sama sekali.

Xu Kai, apa yang kau lakukan sekarang? Apakah kau mengemudi ke kantor? Kemana kau pergi? Apakah kau mengalami kemacetan lalu lintas? Apakah kau sudah sarapan?

Melihat Li Xiang yang bengong, Xiao Ma menepuknya. "Hei, aku bicara denganmu! Tidak tidur nyenyak? Apa kau sudah sarapan? Tidak ada yang membawakanmu sarapan hari ini."

Li Xiang baru ingat, ya, sarapan! Perutnya benar-benar lapar dan dia tidak menyadari itu sebelumnya. Dia benar-benar ingin makan quiche panas diapit dengan roti, dibungkus dengan saus manis. Inilah yang sering dimakan oleh Xu Kai, dia sepertinya suka makan roti. Apakah dia membeli quiche hari ini, atau dia membuat sandwich? Sandwich yang dia buat sebenarnya sangat lezat, telurnya kuning, dan dagingnya sangat manis, Li Xiang ingin memakannya.

Jarang, Li Xiang tidak tertidur di bus shuttle. Seperti ada yang hilang, dia tidak ingin tidur. Bahkan, pikirkan tentang hal itu, Xu Kai benar-benar berguna untuknya. Akan mengirim pesan teks untuk menyapanya, membonceng disepeda, mengemudikan mobil untuknya, memasak, membantunya berenang, memberi gaji, selalu begitu baik tetapi juga terlihat tampan.

Mengapa orang seperti dia, yang level atas begitu baik padanya? Li Xiang melihat bayangannya sendiri yang tercetak di jendela, dibandingkan dengan Xu Kai, dia terlalu biasa, apa yang baik dari dirinya? Xu Kai juga pasti menyadarinya, jadi dia kembali ke kehidupan aslinya, menggambar garis dengannya, dan bahkan sampai tidak lagi naik bus.

Tapi apa mungkin, Xu Kai hanya marah sesaat? Mungkin mereka bisa berdamai nanti? Seperti hari sebelum kemarin ... Jika mereka bisa berdamai, dia tidak akan menganggapnya sebagai pria lagi. Lagi pula, Xu Kai terlihat lebih baik daripada wanita.

Dengan sedikit keberuntungan, Li Xiang bergegas ke gedung kantor.

Xu Kai telah tiba, dan pintu kantornya terbuka. Li Xiang meletakkan tasnya dan dengan sengaja melewati kantornya, dia melihat Xu Kai duduk di depan komputer, tetapi tidak menyapa seperti biasa. Li Xiang bolak-balik beberapa kali, dan akhirnya Xu Kai berjalan keluar dari kantor.

Jantung Li Xiang berdetak sangat cepat, dan matanya yang bulat menatapnya. Dia berharap Xu Kai setidaknya menyapa dia dan mengucapkan selamat pagi.

Xu Kai hanya menatapnya dengan normal, suaranya dingin dan tidak ada suhu. "Apa ada sesuatu?"

Li Xiang hampir mati di tempat. Dia sudah lama melihat Xu Kai yang melihatnya dengan mata seperti ini. Dia tidak pernah mendengar suaranya yang dingin, seperti orang asing. Tampaknya telah kembali ke percakapan pertama mereka di pintu kantor, pada saat itu, Xu Kai hanya orang asing, dia melihatnya mengintip, ke luar kantor dan bertanya dengan dingin: ada apa?

Mulut Li Xiang sedikit bergerak, hampir tidak bisa berkata-kata. "Tidak ada ..."

Xu Kai mengambil gelas berjalan melewatinya dengan suara dingin. "Jika tidak ada, minggir."

Kalimat itu seperti kerucut es menancap tepat ke hati. Li Xiang merasa bahwa dia pasti sangat memalukan di mata Xu Kai dan melarikan diri.

Dia dembali ke kursi dan bekerja dengan suasana hati buruk. Li Xiang biasanya cerewet dan selalu berbicara, namun tiba-tiba hanya diam, Shuai Kevin di samping merasa aneh dan bertanya apa dia sakit, Li Xiang batuk dan mengatakan bahwa dia flu.

Dia tidak lagi makan dengan Xu Kai saat makan siang. Tampak persimpangannya dengan Xu Kai hanya tentang pekerjaan, bagaimanapun Xu Kai masih menjadi bosnya. Selama rapat, Xu Kai tidak banyak berkomunikasi dengannya, tetapi dia dengan dingin mengingatkan. "Li Xiang, kau belum menyerahkan laporan penjualan untuk kuartal terakhir, serahkan besok pagi."

Ok, dia akan kembali bekerja lembur. Hanya putus cinta, tidak harus melampiaskan pekerjaan padanya juga! Li Xiang merasa marah, seolah dia benar-benar dikhianati dan dibuang.

Keluar dari ruang rapat, dia meraih tangan Shuai Kevin. "Bro, kau punya banyak kontak perempuan, tolong perkenalkan satu kepadaku! Banyak ikan dilaut, aku juga ingin menemukan gadis yang lembut!"

Setelah mengatakan ini, Xu Kai muncul tidak cukup jauh, meliriknya sekilas dengan tatapan suram. Hati Li Xiang mencelos seketika. Kali ini, tidak ada harapan dan tidak ada yang lebih baik.

Ketika tiba di rumah, Li Xiang mulai bekerja lembur untuk membuat laporan. Serangkaian angka membuatnya pusing, dan angka-angka itu seperti melonjak, menertawakannya katak ingin makan daging angsa (idiom): mencoba meninju di atas berat badan seseorang. Banyak berpikir kenapa harus putus, padahal jelas dia sendiri yang setuju!

Sampai tengah malam, Li Xiang merasa sangat lelah, dia pergi ke kamar mandi dan mencuci wajahnya, air dingin mengalir di wajahnya, tenaga akhirnya pulih. Menyeka wajahnya dengan handuk, tanpa sengaja mengambil handuk yang salah, itu pernah digunakan oleh Xu Kai. Li Xiang mengendus dengan kuat, masih memiliki aroma Xu Kai.

Di gelas sikat gigi, sikat gigi Xu Kai masih disana. Li Xiang mengambilnya, ragu-ragu berjalan ke arah tempat sampah, namun perlahan dia berbalik dan kembali meletakkan sikat gigi itu.

Malam ini, Li Xiang menemukan bahwa dia tidak masuk angin, itu bukan flu, tetapi sesuatu yang hilang dan enggan. Meski hanya butuh sehari.

[END] Ideal ThighTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang