#jadi kacau😔

704 64 4
                                    

Haloo everyone 🌚
Apa kabar nih😊
Maaf ya karna cerita ini semakin gaje, karna kehaluan aku pun makin gaje😄

Semoga kalian menikmati ya..
Makasih udah mau baca

         💜💜💜Happy reading💜💜💜

****
Tak terasa hari ini adalah hari dimana ujian try out dimulai.. semua siswa dan siswi sudah bersiap dengan segala keperluan untuk ujian, tak lupa bekal ujian mereka yaitu pelajaran pelajaran yg sudah mereka hapal dan sudah pahami agar mudah saat menjawab soal-soal ujian.

Ketika siswa siswi lain sudah siap berbeda dengan Mei mei yang kini tengah resah karena Mei mei tidak faham dengan pelajaran pelajaran 3 Minggu terakhir. Karna ia sering membolos saat jam pelajaran.  Mei mei hanya menyalin catatan teman kelasnya tapi tidak bisa memahami pelajaran tsb. Ingin meminta bantuan pada Devi pun segan karna sejak 3 Minggu itu lah mereka tak saling bicara walaupun tinggal dalam satu atap.

Sangat berbeda dengan Mei mei yang dulu, bisanya saat akan ujian mei mei sudah siap dan ia paling santai di antara siswa2 lainnya.. tapi kali ini Mei mei sangat gelisah, tidak tenang dan gugup terlihat dari caranya membolak-balik halaman buku nya dan berusaha menghafal rumus rumus yang ada, tanpa ia mengerti cara menjalankan kan rumus tersebut.

Devi, mail, Upin Ipin, dan yang lainnya mereka sudah sangat siap dan terlihat sedang santai bercanda gurau bersama teman temannya. Mei mei hanya sedikit melirik keseruan mereka dan merasakan betapa inginnya ia bergabung bersama sahabatnya itu.. tapi mei mei masih harus tetap belajar dan berusaha keras memahami mata pelajaran yang akan di ujian kan.

Walaupun hanya try out tapi akan sangat berpengaruh pada nilai dan pada Mei mei sendiri. Mei mei adalah tipe siswa yang selalu mengejar prestasi akademik dan jika mendapat kan hasil yang buruk dia akan benar-benar stress dan menyesali nya dalam waktu yang cukup lama..

_____

Tiba waktunya untuk mengerjakan soal.. guru pengawas ujian pusembagikan soal satu persatu kepada siswa dengan paket soal yg berbeda, tentu saja tidak bisa mencontek satu sama lain. Apalagi mei mei tidak jago dalam hal mencontek karena memang ia tak pernah mencontek sejak dulu jadi ia tidak terbiasa.

Saat soal sudah di hadapan mei mei, seketika membuat Mei mei terbelalak dan memijat pelipisnya. Melihat soal itu membuat Mei mei menjadi sangat terbebani. Ia mencoba mengerjakan semampunya tapi tetap saja tak ada hasil yang cocok sampai akhirnya dia pasrah dengan hasil yang akan ia terima dan mengisi soal itu seadanya asalkan tidak terkumpul dalam keadaan kosong.

Bukan hanya hari itu saja mei mei tidak bisa menjawab soal ujian try out tapi 5 hari waktu ujian 5 hari pula mei mei gelisah dan gugup seperti saat hari pertama ujian.

Hari ujian terakhir ia sudah sangat pasrah pada hasil ujiannya. Berbeda dengan teman-teman nya yang saat ini tengah tertawa puas dan bercerita tentang mudahnya ia menjawab soal-soal ujian try out ini. Biasnya mei mei dan sahabatnya yang seperti itu, tapi kali ini Mei mei hanya bisa terdiam memandang kebahagiaan teman temannya.

----
2 hari setelah ujian try out mei mei mendapat panggilan untuk menghadap ke guru wali kelas. Biasanya mei mei di panggil karna ia harus mewakili sekolah untuk lomba cerdas cermat atau beasiswa yg ia terima. Tapi tidak untuk kali ini..

Mei mei di panggil ke ruang guru untuk menjelaskan mengapa hasil ujiannya menjadi sangat buruk padahal ia adalah siswa berprestasi nomer 1 di sekolah nya. Mei mei sedikit khawatir saat memasuki ruang guru karna ia pasti akan kena marah oleh wali kelas nya. Perlahan ia mulai mengetuk pintu dan masuk ke dalam.

Hate Being LoveWhere stories live. Discover now