[4] - Penawaran

3.4K 545 10
                                    

"Mau ikut membantu kami?"

"... Eh?"

Atsushi maupun [Name] yang mendengar pertanyaan tiba-tiba dari Dazai langsung speechless di tempat. Membantu? Memangnya mereka bisa apa?

"Ayolah~ Bantu aku untuk menangkap harimau itu~" bujuk Dazai yang dapat membuat [Name] dan Atsushi saling pandang tanda tidak mengerti.

"Membantu itu... Maksudmu---"

"Yap! Menangkap harimau tersebut~!" potong Dazai antusias sebelum [Name] berhasil menyelesaikan pertanyaannya. "Kalian mau kan? Ya kan? Pasti mau dong~ Kan Kunikida-kun sudah mentraktir kalian, jadi sudah sewajarnya kalau kalian harus membalas jasa Kunikida-kun~"

"Cih, uang bulananku habis dalam sekejap memangnya karena siapa?" celetuk Kunikida kesal sambil melirik Dazai dengan hasrat ingin menggantungnya sekarang juga.

Sementara Atsushi dan [Name]...

'Ja-Jadi itu sudah di rencanakan?!' pekik mereka berdua terkejut dengan penuturan Dazai. Seharusnya, [Name] sudah tau kalau hal ini akan terjadi, tapi ia malah lebih memilih untuk pura-pura tidak tau saja. Dan berakhirlah dengan kejadian seperti saat ini. 'Berbahaya! Orang ini berbahaya!'

"Nee... Bagaimana menurutmu, [Name]-chan?"

[Name] yang melihat bujukan tidak wajarnya Dazai pun hanya dapat ber-sweetdrop ria, Kunikida pun lebih memilih untuk melanjutkan menulis suatu hal di dalam notebook-nya dan tidak mempedulikan ketiga orang tersebut, sedangkan Atsushi malah terlihat seperti orang yang sedang diburu pembunuh berantai yang ingin sekali membunuh Atsushi saat itu juga.

"Ti-Tidak! A-aku tidak mau melakukannya!" seru Atsushi tiba-tiba yang membuat [Name], Dazai dan juga Kunikida terkejut seketika.

[Name] menatap heran pemuda berambut silver tersebut dengan mengerutkan dahinya. Jika dipikirkan lagi, mungkin ini ada kaitannya dengan anime yang [Name] tonton. Dan sepertinya, [Name] juga mengetahui penyebab Atsushi setakut ini.

"Jangan terlalu takut seperti itu, Atsushi-kun. Aku yakin, harimau itu tidak akan bisa melukaimu."

Mendengar celetukan [Name] barusan membuat Dazai terkejut. Apa mungkin gadis ini juga mengetahui hal itu? Bahwa harimau tersebut tidak memakan manusia?

Namun sebelum Dazai berhasil bertanya, Kunikida terlebih dahulu memotongnya dengan pertanyaan. "Kalau dipikir lagi, sepertinya kau memang tau tentang harimau ini. Apa bisa kau jelaskan?" tanya Kunikida pada Atsushi yang mulai sedikit merasa tenang karena perkataan [Name] barusan.

"Etto... Sebenarnya, aku memang benar-benar sangat tau tentang harimau itu tapi..." sepertinya perkataan Atsushi sengaja ia gantung, membuat ketiga orang tersebut—[Name], Dazai, dan Kunikida—memperhatikannya berharap untuk melanjutkan penjelasannya, "dia mengincarku. Dia hampir membunuhku!"

'A-ah... Ternyata adegan ini.'

[Name] masih mengingat adegan yang ada di dalam anime itu dengan jelas saat mendengar Atsushi mengatakan bahwa ia sedang diincar. Padahal, itu hanya kekuatan supranatural-nya yang tidak dapat ia kontrol. Tapi adegan ini jelas berbeda dari yang aslinya.

'Seharusnya di adegan ini, Atsushi berusaha untuk kabur namun ditahan oleh Kunikida. Tapi yang terjadi malah Atsushi yang berteriak untuk tidak ingin ikut dalam penangkapan harimau pemakan. Apa alur ini sedikit berubah karena kehadiranku?'

"Ka-kalau harimau itu ada disini, aku harus pergi dari sini sekarang juga!" jerit Atsushi lagi yang kali ini sambil meremas rambut silvernya sendiri.

[Name] benar-benar tidak tahan ketika melihat adegan ini secara langsung. Ia benar-benar harus mengakhirinya sekarang juga. "Tolong tenanglah, Atsushi-kun. Dia tidak akan menyerangmu begitu saja. Percayalah padaku."

[ ⏸️ ] Reincarnation [Bungou Stray Dogs X Reader]Where stories live. Discover now