[9] - Bertemu

2K 335 126
                                    

Wkwkwk, canda canda. Kata-kata saia yang katanya bakalan "Next" kalo udah mencapai 60 vote tuh boongan kok.

Kalo di cerita ini, dapet komen "next" dari kalian udah bantu banget bikin mood nulis saia perlahan balik lagi. Tapi kadang ide aja yang sering ga dukung buat balik nulis.

Pokoknya mon maap ya /digampar

.

Hari-hari biasa pun berlalu begitu cepat. Hari dimana yang harusnya tidak adanya kehadiran seorang [Fullname] pun dimulai dari sekarang.

Mulai dari menjemput Atsushi dari salah satu rumah yang menjadi tempat tinggalnya saat ini, Dazai bertemu dengan Kunikida yang disambut dengan cekikan maut Kunikida karena Dazai masih saja suka mengerjai Kunikida, hingga Atsushi yang mendapat tes masuk tak terduga dari agensi Detektif Bersenjata atau yang biasa dikenal dengan nama Tanteisha.

Bener tidak tulisannya begitu?

Karena suatu alasan yang mengatakan bahwa [Name] sudah lulus sensor-- maksudnya lulus ujian masuk lebih awal, ia jadi tidak perlu repot-repot untuk melakukan ujian masuk lagi bersama Atsushi.

Ibarat [Name] yang menyamar menjadi Yurika itu satu angkatan dengan Dazai, sudah pasti Yurika di dunia ini sudah melakukan ujian masuk sebelumnya bersama Dazai.

Kalau ditanya siapa yang sebagian besar menyelesaikan ujian tersebut, tentu saja jawabannya adalah Dazai Osamu.

Yurika saat itu hanya sibuk ngeteh. Entah bantuan yang ia berikan pada Dazai bersifat apa. Dazai juga tidak ingin membuat Yurika kesulitan dalam menggunakan otaknya yang terbatas saat itu.

Intinya jika mereka dipertemukan satu sama lain, mereka akan menunjukan rasa tidak enak karena tidak membantu dan tidak bekerja. Tidak seperti di dunia realita disaat mengerjakan tugas kelompok, beberapa mahluk dengan tidak tau dirinya hanya menumpang nama dan tugas tersebut dikerjakan oleh satu orang saja.

Beban memang.

Bukan angkat 'beban' di gym gym gitu. Kalau dikatakan 'beban' nya dari fandom sebelah yang berambut merah muda berinisial H.S di dunia ninja, bisa dibilang makhluk-makhluk itu mirip dengan dia. Sama malahan.

"Ah~ mereka mirip sekali. Entah kenapa aku ingin mengajak mereka triple bundir jika Yurika masih ada disini~" ujar Dazai saat melihat [Name] yang khawatir dengan ujian masuk dengan rasa haru.

Setelah selesai berurusan dengan ujian masuk Atsushi dan berhasil meyakinkan mereka semua untuk percaya bahwa [Name] yang ada di depan mata mereka ini sebenarnya adalah Yurika yang dibantu Dazai untuk menjelaskan sehingga membuat [Name] tidak melakukan ujian masuk, [Name] keluar dari ruang kerja Tanteisha dan berkeliling Yokohama.

Maklum, kata [Name] sih dia ingin menikmati suasana dunia anime sebelum Kaminime itu berusaha memanggil dirinya dan berubah pikiran untuk mengambil nyawa [Name].

"Lama tidak berjumpa ya, [Fullname]."

Tuh kan. Baru juga dibilangin, Kaminime yang sudah berwujud kucing di hadapan [Name] itu pun mengeong, mengelus, dan mencakar kaki mulus nan ramping [Name].

"SAKIT ANJING!"

"Maaf, aku siluman kucing bukan anjing."

"..., iya ya."

Diam cukup lama. Mereka saling pandang satu sama lain yang membuat kucing tersebut mengeluarkan perempatan imajiner.

"Kamu lupa sama tugasmu rupanya." Kucing itu mengeong tak suka ketika orang lain yang mendengarkan, namun tidak untuk [Name] yang mendengarnya seperti mendengar suara panci emak jatuh dan memaki anak semata wayangnya.

[ ⏸️ ] Reincarnation [Bungou Stray Dogs X Reader]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang