[5] - Misi

3.2K 509 28
                                    

"[Fullname]. Apa kau sudah mengetahui tujuanmu datang ke dunia ini?"

"... Hah?"

Sorry aja nih ya, para readers tachi. Sebenarnya, kejadian ini terjadi begitu saja, seakan pertanyaan seseorang barusan memang benar-benar ditanyakan didalam kepala para readers.

Iya, [Name].

Sebenarnya, saya selaku author akan langsung menjelaskannya secara singkat sebelum kalian semua bertanya-tanya tentang hal ini.

[Name] : Memang dari awal gua pengen nanya ma elu geblek

Sebenarnya sebelum kalian bertiga—Atsushi, dirimu dengan dirinya--- ralat, dengan Dazai—sampai di sebuah gudang yang nantinya akan menjadi tempat untuk menangkap Atsushi yang menjadi manusia harimau (kalau yang sudah nonton animenya, mungkin sudah tau), [Name] merasakan pening di kepalanya saat bangkit dari duduknya. Memegang kepalanya, dan berusaha untuk menetralkan atau meredakan rasa sakit yang sangat menyengat di kepalanya.

Sebelum [Name] sempat mengetahui apa yang terjadi saat membuka matanya, tiba-tiba saja ia tidak dapat melihat apa-apa. Padahal, mata [Name] sudah dilebarkan agar dapat melihatnya. Namun nyatanya nihil, tidak ada yang dapat dilihatnya. Yang dapat dilihatnya hanya seperti berada di dalam ruangan kosong dan gelap yang tidak ada satupun barang didalamnya.

Setelah [Name] mulai tersadar, tiba-tiba saja suara itu mengejutkannya.

"[Fullname]. Apa kau sudah mengetahui tujuanmu datang ke dunia ini?"

"... Hah?"

Tentu saja hal itu dapat membuat [Name] tercengang. Pasalnya, ia juga tidak tau apa maksud dari pertanyaan barusan.

"Apa kau sudah mengetahuinya, [Fullname]?" tanya suara itu lagi yang berhasil membuat [Name] sedikit tersentak.

"H-Ha'i!" balas [Name] spontan.

"Apa kau yakin?"

"Itu benar... Mungkin."

"Mungkin?" balas suara itu lagi. "Apa kau benar-benar ragu dengan dirimu sendiri?"

"S-sepertinya begitu."

"Kau tidak perlu menjawab pertanyaanku yang barusan, aku sudah tau jawabanmu. Tapi yang pasti, bisa kau jelaskan sesuatu? Apapun itu akan aku dengarkan."

[Name] terlihat kebingungan ingin menjelaskan apa lagi pada suara tanpa sosok tersebut. Perlahan, [Name] tundukkan kepalanya sambil berpikir. Berharap ia mendapatkan suatu bahan yang dimana akan dapat membuatnya untuk menjelaskan sesuatu pada tanpa sosok tersebut.

"Sebenarnya, kehidupanku yang dulu itu terlihat membosankan, dan kejam. Dimana-mana selalu ada kepalsuan, yang niatnya hanya untuk mengkhianati seseorang. Bahkan paman dan bibi terlihat kejam padaku, seolah ia tidak menginginkan aku lagi untuk berada di dunia itu. Tapi setelah aku mati karena kecelakaan, entah mengapa aku bisa ada disini."

"Jadi? Reaksimu saat itu?"

"Tentu saja aku sangat senang sekali! Terlebih lagi aku masuk ke dunia Anime yang sangat aku sukai! Itu merupakan suatu kehormatan buatku!" [Name] berujar antusias yang membuatnya sedikit berlebihan ketika orang lain melihatnya.

Tanpa sosok itu terlihat seperti sedang tersenyum(?) saat mendengar penuturan antusias dari [Name]. Seakan ia lega akan suatu hal.

"Syukurlah kalau kau menyukainya."

"... Eh?"

"Sebenarnya, kedatangan ku kemari hanya ingin memberitahukanmu tentang satu hal. Antara aku dan kamu."

[ ⏸️ ] Reincarnation [Bungou Stray Dogs X Reader]Where stories live. Discover now