🌈Miss You (5)🌈

132 93 62
                                    

Di Capther sebelumnya gue udah jelaskan panjang lebar soal kelas gue dan jurusan gue. Tapi gue gak ada sebut satu pun nama teman gue di sana, isinya satu dengan sudut pandang orang pertama (Aku) serba tau.

Gue disini adalah Permana, gue yang bakalan kupas tuntas masa-masa SMA gue bersama teman-teman seperkoplakan, seperjuangan, dan seperapapun itu. Gue harap kalian kagak bosen dan kagak kabur dari cerita tergaje yang pernah gue tulis. Dan lagi-lagi ini real terjadi.

Udah yeh gak mau banyak basa-basi gue mau ngebacot lagi.

🌈🌈🌈🌈🌈🌈

Gue adalah Permana, artinya anak pertama dari keluarga gue. Gue punya satu adik cewe yang selisih usianya lima tahun lebih muda dari gue. Bokap gue pengusaha, nyokap gue dosen. Kata teman-teman gue tajir, tapi sebenarnya yang tajir itu orang tua gue bukan gue. Coba deh rasionalisasikan gue uang seratus perak aja masih minta eh malah dikatain tajir kan aneh.

Kalo lu semua berfikir bahwa anak orang kaya itu hidupnya serba kecukupan. Jawabannya bisa jadi. Kenapa?
Karna gue ngerasa hidup gue gak selamanya selalu berkecukupan dengan apapun yang gue mau pasti tersedia. Kalo berbicara soal sandang, pangan, dan papan. Alhamdullilah sih kagak pernah kekurangan dan jangan sampe kekurangan. Tapi masalah pemenuhan kebutuhan sekunder apalagi tersier dalam hidup gue, itu juga gue penuh perjuangan buat ngedapetin barang yang gue mau.

Uang saku gue buat sehari itu 20k itu udah termasuk uang bensin, uang makan, dan iuran wajib seperti kas, uang kebersihan, juga buat nongkrong bareng temen + kalo gue pengen belikan kado buat pacar gue Salwa wkwk. . cukup tuh duit?

Secara hitungan matematikanya kagak. Jarak rumah kesekolah 10 km, Jarak rumah Salwa kesekolah 7 km dan arah rumah kami beda. Rutinitas gue antar jemput dia + jadi pesuruh yang selalu 24 jam nonstop siap sediakan apa yang dia mau. Jadi bolak balik rumah gue ke rumah Salwa ke sekolah, terus dari sekolah ke rumah Salwa dan balik ke rumah gue itu habis untuk beli bensin 12000.

Sisa delapan ribu buat gue makan siang dan belikan jajan Salwa harusnya udah abis dan saku gue kering kerontang. Tapi nyatanya enggak, karna gue punya pacar yang kagak mata duitan, kagak boros dan pinter soal pengelolahan pengeluaran dan pemasukan. Cakep gak tuh buat jadi ibu dari anak-anak gue kelak? Doain yang terbaik ya wkwkwk. .

Gue berinisiatif untuk membawa bekal dan air minum dari rumah. Kebanyakan cowo gengsi ya bawa kotak makan ke sekolah, tapi gue kagak. Kotak makan gue aja gambar Hello Kitty botol gue gambar Doremon biasa aja tuh kagak ada gengsi sama sekali. Awalnya sih iya, tapi lama lama udah biasa demi Salwa. Karna itu kotak makan Salwa yang beli dan kita kembaran, ya kali kan gue nolak pilihan dia. Kalo botol mah sebenernya itu punya adek gue yang kebetulan dia punya dua jadi gue ambil satu.

Romantis dong ya kan, makan siang bareng pacar gue tersayang di kantin sekolah. Semua teman-teman, dewan guru juga udah pada tau kok kalo gue sama Salwa itu pacaran, ya mau gimana lagi sekalipun ada larangan siswa sekolah gue kagak boleh pacaran tapi tetap aja ku langgar. Toh kami pacaran kagak pernah macem-macem, cuma semacem doang. "Gue cinta dia, gue jaga dia. Lulus kuliah, dapat kerja, gue ajak dia nikah." Itu sih planning gue sama dia. Toh orang tua kami udah saling tau satu sama lain, hubungan mereka baik, intinya kami dapat lampu hijau dari kedua belah pihak.

Bahas soal pengeluaran gue lagi, uang delapan ribu itu lima ribu gue tabung yang tiga ribu buat jajan. Biasa lah geng gue tiap malam minggu ngajak ngumpul jadi uang 21k cukup lah buat segelas kopi wkwkwk. .

Disisi lain kan peranak di kelas gue perminggunya dapat duit 10k dari hasil bank sampah jadi aman terkendali lah. Dari sistem itu semua setidaknya gue belajar hemat dan mendahulukan mana kebutuhan yang lebih penting diantara yang penting. Mungkin ini kali ya emang udah jalannya gue harus belajar hemat soalnya gue suatu saat kelak akan jadi kepala keluarga yang harus bijak dan tegas dalam memimpin keluarga gue nanti. Kalo gue masa mudanya hura-hura, belum tentu gue tua kaya raya, dan mati bakal masuk surga.

Gue pengen sih jelasin detail soal Salwa, tapi gue malu takut dia baca cerita ini beneran gimana? Haduh semoga enggak deh, lagipula authornya juga bukan gue langsung pakek pelantara kan.

Oke deh gue bahas soal hubungan kita aja dulu, soal Salwa yang detail kita skipp terlebih dahulu.

Soal gaya pacaran gue sama dia itu sebenarnya tipe tipe yang cuek satu sama lain. Serius deh. Apalagi dia tuh, gak ada kangen-kangennya sama gue, dia kagak pernah tuh berinisiatif lebih dulu bilang kengen, tanya kabar, atau sekedar ngucapin selamat malam. Harus gitu gue duluan, malah dia balas chatt gue selalu lama padahal online, giliran bales eh cuek banget, eh busyeett itu anak kenapa begitu ya, tau deh mak dia dulu ngidam apa pas hamil dia.

Kita jalan bareng itu pun jarang, paling cuma ke toko buku atau gak perpustakaan daerah. Dan lu tau kan kalo di perpustakaan itu kagak boleh berisik, jadi ya mau gak mau harus saling diam paling cuma gue ngelirik dia sebentar tapi dianya gak respon. Jangan difikir dia kalo ketemu buku cuma duduk selama 15 menit, pernah nih dia ngajak gue jalan ke perpustakaan selama delapan jam disana, itu udah gue ngajak dia pulang berkali-kali tapi gak direspon. Bener-bener dah si kutu buku dia mah, dan sejak gue kenal sama dia gue juga ketularan jadi suka baca. Yang awalnya gue baru buka buku auto ngantuk sekarang udah enggak, dia juga ngajarin gue untuk membaca cepat dan tepat. Gue intinya jadi anak yang rajin lah berkat bantuan dia.

Dia kan sekertaris organisasi media sekolah sekaligus anggota karya tulis ilmiah. Nah pas gue nembak dia, dia mengajukan gue persyaratan supaya gue diterima jadi pacar dia. Sebenernya gak ribet sih cuma susah kalo buat gue yang awam begini. Orang dia mau gue gabung di organisasi KIR dia + nilai gue harus gak pernah lebih dari lima besar sekolah. Kata dia kalo ada satu nilai gue yang turun, hubungan kita bakalan usai. Woww, terkejut dong. Tapi gak papa gue udah terlanjur sayang soalnya.




















Komen dong, baru beberapa part baca cerita ini kesannya gimana? Banyak typo ya? 😆😆
Maapin, ini gue ngetik disela-sela deadline tugas kampus gue njirrr.
Maapin gue yak, doain kuliah gue cepet usai. Padahal baru juga maba😲
Doain kuliah gue lancar, ipk gue bagus, kalo bisa cumlaude. Aamiin.

Gue kagak maksa lu buat vote nih cerita, tapi kalo bisa lu komen aja banyak-banyaknya. Lu nyinyir juga gue suka, karna gue tuh orangnya paling suka dikritik yang pada akhirnya itu membangun gue untuk jadi pribadi yang lebih baik.

Sebatas Sekat Tak TerbatasWhere stories live. Discover now