🌈Miss You (20)🌈

63 41 5
                                    

Salwa POV

Selama gue di Jogyakarta semua berjalan dengan semestinya. Seperti halnya yang kalian tau bahwa Jogyakarta adalah kota yang istimewa, terlebih bagi gue. Semua masyarakat di sini sangatlah ramah, dengan adanya adat istiadat yang masih dijunjung tinggi oleh warganya. Biaya hidup pun relatif lebih murah jika dibandingkan kota pelajar lainnya. Gue sangat betah disini, semua teman-teman juga pada baik banget. Gak membeda-bedakan kalo mau berkawan.

Hubungan gue dengan Permana baik-baik aja, gue percaya dia di sana gak bakalan macem-macem. Gue percaya kunci dalam satu hubungan adalah rasa saling percaya satu sama lain. Ketika kita saling percaya, tidak akan ada celah untuk pihak ketiga dalam suatu hubungan itu.

Di Jogyakarta gue kenal satu cowo namanya Bryan Dimas Revaldo. Gue biasa panggil dia Dimas, sekalipun di kampus dia dipanggil Ian. Dia anak Fakultas Teknik, usianya dua tahun diatas gue. Dan kebetulan dia itu anak dari Ibu kos yang gue tempati di sini. Jadi kami sering pulang bareng gitu deh, dia udah gue anggap dia seperti Abang gue sendiri.

Ya maklum lah, uang saku gue selama di Jogya kan terbilang pas-pasan banget jadi ya Alhamdullilah kalo anak Ibu kos gue berbaik hati dan sering nawari gue buat berangkat atau pulang bareng dia. Tak jarang kalo gue kemalaman di jalan sepulang kerja, aku gak sungkan lagi buat telfon Kak Dimas buat jemput gue.

Kak Dimas tuh orangnya baik banget, kalem, gak banyak tingkah, dan kita punya hobi yang sama, yaitu membaca. Jadi beneran nyambung gitu sih gue sama dia. Di Jogyakarta gue udah gak pernah beli buku bacaan, karena Kak Dimas punya banyak banget daftar bacaan yang dengan senang hati dia pinjamkan ke gue secara gratis hehe.

Gak kerasa ternyata gue di sini udah setahun lebih, tapi gue belum pernah pulang ke kampung halaman, saat libur panjang sekalipun. Karena kan gue disini nyambi kerja sampingan, jadi sekalipun gue libur kuliah kerja gue kagak libur. Bahkan pas hari raya kemaren kerja gue ada libur satu minggu tapi gue gak pulang, karena gue punya cicilan di sini, jadi sayang duitnya kalo gue buat pulang. Orang tua gue Alhamdullilah menyadari kondisi gue dan gak memaksa gue buat pulang. Malahan di H+3 hari raya gue diajak Ibu kos ke Purwokerto, sama Bapak, Kak Dimas, juga Gendis. Gendis itu adeknya Kak Dimas, masih SMP kelas 9. Mereka mau silaturahmi gue diajak, karena kasihan sama gue katanya. Secara cuma gue doang yang kagak pulang kampung di kos-an, lah semisal gue beberapa hari ditinggal di rumah kan ya sebenarnya gimana coba? Alhamdullilah banget deh pokoknya gue dapat Ibu kos yang baik seperti Bu Rita ini.

Gue ada rencana mau pulang kampung libur semester ini, sekalian bareng Permana. Kan dia janji mau ke Jogyakarta buat kita melepas rindu, jalan-jalan dan pulang kampung hehe. Jujur gue kanget banget sama dia, kita lama tak bertemu, lama tak bercengrama dan menikmati lembar demi lembar buku bacaan kami di perpustakaan daerah.

Permana sekarang makin kece btw, secara dia udah punya mobil pribadi hadiah ulang tahun dia yang ke-20 tahun dari orang tuanya. Parahnya lagi itu mobil dia bawa ke Malang, haduh tuh anak parah banget, para cewe-cewe apa gak auto jatuh hati sama dia? Gue rasa begitu sih. Secara dia cowo popular di kampusnya. Tapi ya udah sih gue gak peduli, gue percaya dia gak bakalan ada main di luar sana. Intinya mah kita saling percaya, toh kita sudah saling menngenal satu sama lain, keluarga kami sudah ada restu, buat apalagi mau dipertanyaan? Semua tinggal mengikuti alur semesta, kami berjodoh ataukah tidak.




Diantara kalian ada yang sedang menahan rindu tapi tak kunjung temu tidak? Jika ada bersabarlah, karena kita menduduki titik yang sama wkwk.

Sebatas Sekat Tak TerbatasWhere stories live. Discover now