🌈Miss You (15)🌈

65 43 6
                                    

Saat pendaftaran SNMPTN tiba, karena sekolah kami kebetulan banget terakreditasi A jadi sekolah kami mendapat jatah 40% siswanya yang boleh mendaftar SNMPTN nantinya. Gue udah yakin kalo gue dan Salwa bakalan lolos, dan bener pas PDSS gue sama dia lolos. Lanjut buat daftar SNMPTN, dia ambil UGM prody Hukum dan Psikologi. Sedangkan gue, Brawijaya prody Hubungan Internasional dan Adminitrasi Bisnis. Tapi sayang banget pas pengumuman gue lolos di HI dan Salwa enggak. Teman-teman juga pada heran kenapa Salwa bisa kagak lolos, gue aja yang dibawah dia lolos, dia enggak. Salwa auto nangis sesenggukan di bahu gue saat itu. Dia nangis sejadi-jadinya, sampai air mata dia udah gak keluar lagi dari matanya.

Hari itu, gue inget banget untuk pertama kalinya gue lihat Salwa nangis. Gue bisa ngerasain kok kalo jadi di posisi dia, secara secara akademik dia perfect. Sertifikat juara dimana-mana, nilai selalu 89 keatas, namun nyatanya Allah punya cara lain untuk mengantar kesuksesan untuk Salwa. Sejak hari itu, gue anter dia pulang sampai depan gerbang. Dengan tatapan kosong dia masuk dalam rumah dan tak lagi keluar kamar selain sekolah. Gue jadi khawatir banget soal kondisi dia kek gimana, tapi disisi lain gue juga sibuk ngurus verifikasi berkas ke Universitas Brawijaya Malang. Seluruh sosial media dia privasi termasuk dari gue, gue cuma tau dia sedang ngambis buat balas dendam sama UGM yang udah berhasil buat hatinya terluka.

Setelah gue selesai ngurus ini itu segala macam di Malang, akhirnya gue pulang dan temuin dia. Dia cerita kalo dia bakal buktikan bahwa dia pantas untuk UGM. Dia mulai ikutan grup belajar di sosial media, mulai ikut bahas soal dan segala macam. Intinya dia udah gak mikirin soal buat ujian nasional yang udah di depan mata. Tapi alhamdullilah dia di ujian nasional masih tak ada perubahan sekalipun udah stop belajar. Nilai Ujian Nasional dia terbaik ketiga se-kabupaten. Keren abis kan cewe gue.

Bulan mei pertengahan. Gue antar dia buat seleksi nasional jalur tes di Brawijaya Malang dengan tujuan masih sama Universitas Gajah Mada-Yogyakarta. Kota gue ke Malang itu gak deket sebenernya wkwk, 10 jam perjalanan cuyy tapi ya udahlah demi dia apa sih yang enggak hehe. Dia udah pesimis sebenernya, tapi gue semangatin dia untuk terus optimis dan bissmillah pas hasil utbk dia keluar scorenya 710. Dia kebali ambil UGM dengan program  study yang sama seperti jaman SNMPTN dulu. Dan Alhamdullilah pada akhirnya dia lolos SBMPTN prody Psikologi-Universitas Gajah Mada.

Jujur perasaan gue saat itu campur aduk, antara senang karena kita sama-sama lolos PTN yang kita inginkan. Namun disisi lain, pintu perpisahan sudah terbuka lebar. Gue sedih, sedih banget sebenernya. Tapi mau gimana lagi. Salwa benar, sekuat apapun kita mempertahankan sebuah hubungan jika pada akhirnya kita tidak berjodoh akan pisah juga. Dan oke lah, gue coba mengikhlaskan jika memang harus adanya jarak diantara kita.
.
.
.
.
.
.
Kata-kata yang mungkin kurang di mengerti :

1. SNMPTN : Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri
2. SBMPTN : Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri
3. UTBK       : Ujian Tulis Berbasis Komputer (Ujian tulis untuk SBMPTN)
4. Prody       : Program Studi / Jurusan

Lebih lengkapnya cek google ya ^^

Sebatas Sekat Tak TerbatasWhere stories live. Discover now