day five

1.4K 264 28
                                    

tepat setengah perjalanan. seungmin baru saja umumkan bahwa pagi ini, anggota rombongan akan dibawa ke yosemite national park yang jaraknya tidak dekat. durasi perjalanan biasanya butuh waktu empat jam, namun dapat sentuh lima jika ada kendala.

juga seungmin telah himbau pada rombongannya untuk simpan baik-baik energi masing-masing, sebab mereka akan banyak gunakan fisik untuk tuju destinasi.

seungmin rasa ia ada di dunianya sendiri ketika lagu-lagu dari playlist terbarunya mengalun pelan sapa kedua telinganya. seolah berusaha tenangkan dirinya, sangat berbanding terbalik dengan pikirannya yang... cukup berantakan?

kim seungmin dan pikirannya sejak tadi malam.

soal lelaki marga hwang dari rombongannya. juga soal dirinya, sebenarnya.

seungmin akui pikirannya tak sepenuhnya penting. soal dirinya yang tiba-tiba tanyakan soal kekasih si hwang. seolah hal itu tidak temasuk ke dalam daftar privasi. juga soal si hwang yang tiba-tiba aku pernah miliki kekasih dengan gender sama dengan dirinya.

emangnya gue mau tau?

enggak, tuh.

pun seungmin teramat bingung dengan dirinya. pertanyaan yang dilontarnya saat itu jauh dari kata rencana. mulutnya seolah mendadak bekerja tanpa ada perintah dari otaknya. pertanyaan itu meluncur begitu saja, padahal seungmin tak ingin tahu.

juga kenapa seungmin harus terbebani dengan semua pikirannya sendiri? kenapa pikirannya terus menerus dipenuhi oleh si hwang?

kenapa kedua tungkainya seringkali otomatis melangkah ikuti lelaki yang selalu pegangi
kamera di tangannya?

kenapa mulutnya dan otaknya harus susah-susah cari topik untuk buka pembicaraan?

padahal perjalanan menuju yosemite adalah salah satu hal yang paling seungmin suka. jurang di kanan-kiri jalan, dipadu dengan hutan yang diselimuti salju—walau tak tebal—karena tadi malam seungmin dengar-dengar ada hujan salju. jangan lupakan langit biru tanpa awan tak berbatas yang ada di catatan hal-hal favoritnya.

namun seungmin tak bisa nikmati. sialnya seungmin tak bisa nikmati seperti biasanya. pikirannya terlalu berkecamuk, bingung akan hal ini-itu.

"di stop ini kita dua jam, ya

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

"di stop ini kita dua jam, ya. gue bawa kalian ke spot-spot bagus terus abis itu kita makan. tapi kalo ada yang mau explore sendiri juga gak papa kok. asal ngumpul lagi di sini jam tiga nanti. ada yang mau keliling sendirian?" seungmin tanyakan rombongannya.

namun yang diterimanya hanya sunyi. semuanya lebih pilih untuk ikuti rencana seungmin.

"gak ada nih? berarti semuanya bareng ya. yaudah yuk turun!"

𝐝𝐢𝐱 𝐣𝐨𝐮𝐫𝐬 [ seungjin ]✔️Where stories live. Discover now