🌼 Miti Locali 🌼

24 7 7
                                    

Siapa yang tidak mengenal Italia? Negara yang terkenal dengan kelezatan pizza dan sepak bolanya itu selalu membuat siapapun ingin berkunjung ke sana.

Terkenal akan keindahan dan keromantisan kotanya, selama ini banyak wisatawan yang hanya berkunjung ke kota-kota besar saja, seperti Milan, Roma, dan Venice. Namun, siapa sangka dibalik keindahan Italia, terdapat satu desa yang terkenal, karena membuat orang-orang takut untuk mengucapkan namanya dan ada juga kota yang terkenal dengan sebutan kota hantu. Disini saya akan menceritakan dua kota tersebut. 

🍄 Colobraro 

Adalah kawasan Basilica Selatan, wilayah yang paling banyak memiliki mitos dari seluruh wilayah di dunia

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Adalah kawasan Basilica Selatan, wilayah yang paling banyak memiliki mitos dari seluruh wilayah di dunia. Warga yang tinggal di daerah ini masih percaya terhadap takhayul. Sebuah kota pegunungan di sebelah selatan Italia ternyata menyimpan rahasia. Alam yang asri berselimut hutan rimbun dan desa-desa tua yang tidak mampu menyembunyikan kisah “kutukan” yang ada di sana.

Terletak di provinsi Matera, desa ini berada diperbukitan bagian selatan Italia, yang berjarak 463km dari Roma. Terdapat sebuah permukiman, yaitu desa Colobraro yang berada di puncak bukit Basilicata dan dipercaya sebagai desa terkutuk, serta paling sial di seluruh Italia.

 Terdapat sebuah permukiman, yaitu desa Colobraro yang berada di puncak bukit Basilicata dan dipercaya sebagai desa terkutuk, serta paling sial di seluruh Italia

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Akibat namanya yang buruk, membuat warga desa sekitar pun enggan untuk menyebut nama desa tersebut. Mereka lebih senang dengan mengatakan “desa itu”, sebagai kata pengganti dari desa Colobraro. Tak hanya itu, ketika ada yang mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi, polisi di sana tidak memberikan sanksi. 

Tidak sampai di situ saja, jika mendengar nama Colobraro, mereka akan cepat-cepat menyentuhkan tangan ke permukaan kayu sebagai bentuk penolak bala. Desa ini dikabarkan menjadi sarang penyihir hingga tahun 1950-an. Pada saat itu, masciare, perempuan-perempuan tukang tenun mengendalikan desa ini dengan sihir hitam mereka. Namun, reputasinya sebagai desa pembawa sial muncul saat Biagio Virgilio, menjabat sebagai pemimpin desa.

“Semoga lampu gantung ini jatuh jika aku berkata dusta”, ucapnya kala itu di suatu pertemuan di desa tetangga Matera. Siapa sangka seketika lampu gantung pun jatuh tanpa sebab. Sejak saat itu mencul kejadian aneh di desa ini, seperti kecelakaan mobil, bayi yang lahir dalam keadaan tidak sempurna, dan bencana lainnya. Sesuai dengan namanya, asal nama desa ini adalah “Coluber” yang berarti ular, dalam bahasa Latin diyakini sebagai perwujudan dari kejahatan. 

Aqua VirgoWhere stories live. Discover now