🌼 Tradizioni di Altri Paesi 🌼

8 3 12
                                    

Dalam bahasa Italia Venesia sama dengan Venezia, Venezia adalah ibukota region Veneto dan provinsi Venesia di Italia. Kota ini memiliki luas wilayah 412 km2 dan populasi 271.663 jiwa. Republik ini berdiri di kota ini dari abad ke-9 hingga ke-18. Kota di Italia timur laut, terletak di sekumpulan 118 pulau kecil yaitu Venesia . Kota kanal ini terkenal dengan sarana transportasi air, diantaranya gondola.

Kota yang penuh dengan keindahan yang romantis, pulau-pulau yang dipisahkan oleh kanal dan dihubungkan oleh banyak jembatan yang mengagumkan dan disini kita akan membahas sedikit tentang kota Venesia

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Kota yang penuh dengan keindahan yang romantis, pulau-pulau yang dipisahkan oleh kanal dan dihubungkan oleh banyak jembatan yang mengagumkan dan disini kita akan membahas sedikit tentang kota Venesia.

🍄 Sestieri

Sestieri merupakan pembagian tradisional utama Venesia. Kota ini terbagi menjadi enam disrtrik, yaitu : Cannaregio, San Polo, Dorsoduro (termasuk Giudecca), Santa Croce, San Marco dan Castello (termasuk San Pierto di Castello dan Sant'Elena).

🍄 Pernah menjadi Negara yang kuat di Eropa ( Republik Venesia)

Republik Venesia adalah sebuah Negara di Eropa yang berasal dari masyarakat laguna di wilayah Venice, sekarang terletak di timur laut Italia. Negara ini ada sejak akhir abad ke-7 sampai 1797, sedikit lebih lama dari satu millennium meskipun memiliki sejarah perang dan penaklukan yang panjang.

🍄 Jalan sempit yang menarik

Venice memiliki banyak jalan-jalan sempit. Jalan sempit di Venice disebut calletta atau Roma Varisco dan terletak di sisi jalan dekat Campo San Canciona : itu adalah salah satu jalan tersempit di dunia, karena hanya berukuran lebar 53 cm.

🍄 Grand Canal

Venice adalah kota terkenal karena kanal-kanalnya. Ada beberapa kanal di sekitar kota. Grand canal adalah salah satu dari banyak kanal di Venice, ini adalah kanal terbesar yang ada di kota ini. Transportasi umum mengunakan bus air dan taksi air swasta, dan banyak wisatawan menjelajahi kanal dengan gondola. Salah satu ujung kanal mengarah ke laguna dekat stasiun kereta api Santa Lucia dan ujung lainnya mengarah ke Saint Mark Basin, dia antara itu mengunakan huruf S terbalik melalui distrik pusat Venesia dengan panjang 3,8 km, dan lebar 30 sampai 90m, dengan kedalaman rata-rata lima meter (16,5 ft).

 Salah satu ujung kanal mengarah ke laguna dekat stasiun kereta api Santa Lucia dan ujung lainnya mengarah ke Saint Mark Basin, dia antara itu mengunakan huruf S terbalik melalui distrik pusat Venesia dengan panjang 3,8 km, dan lebar 30 sampai 90m...

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.
Aqua VirgoWhere stories live. Discover now