🌼 la Celebrazione 🌼

6 2 0
                                    

Di sini saya akan menceritakan tentang beberapa festival yang unik dan menyakitkan yang ada di Italia.

🍄 Carnevale di Cento

Carnevale di cento adalah festival seni dan budaya yang tersohor di Italia

Untuk yang suka dunia seni, di Italia terdapat sebuat festival rakyat yang begitu tersohor di dunia

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.

Untuk yang suka dunia seni, di Italia terdapat sebuat festival rakyat yang begitu tersohor di dunia. Yakni Carnevale di Cento atau The Carnival of Cento. Ini merupakan karnaval tahunan yang digelar secara rutin di Kota Cento. Karnaval ini sudah dilaksanakan sejak abad ke-16 dan masih dipertahankan hingga saat ini. 

The Carnival of Cento merupakan salah satu festival rakyat yang paling spektakuler di Italia. Festival ini menampilkan beragam jenis pertunjukan music dan tarian modern. Carnevale di Cento secara umum serupa dengan karnaval yang dilaksanakan di Rio de Janeiro, Brazil. Bedanya, acara kebanggaan masyarakat Emilia Romagna ini lebih memperlihatkan sisi kekayaan budaya Italia. 

Budaya tahunan ini sudah menjadi bagian yang mengakar dalam masyarakat di kota ini. Hal ini terlihat dari lukisan il Berlingaccio karya Gian Francesco Barbieri yang dilukis pada tahun 1615. Barbieri atau Guercino ini merupakan pelukis local Italia yang popular. Lukisan ini menampilkan kebahagian masyarakat Cento saat festival ini diadakan.

Melihat antusiasme warga dan pelancong yang menyukai acara budaya ini, mulai akhir 1980 karnaval ini dijadikan sebagai bagian wisata yang menarik minat traveler mancanegara agar berkunjung ke kota Cento. 

Di akhir tahun 1993, konsep festival ini diganti dengan tambahan pawai kendaraan, music, penari bertopeng, dan beragam kostum unik yang terinspirasi dari Sambadrome di Rio de Janeiro. Sudah terlihat’kan seperti apa keseruannya. 

Setiap tahunnya, festival ini biasanya dilaksanakan dari 20 Februari hingga 13 Maret dan diselenggarakn setiap minggu. Karnaval dimulai di sekitar Piazza Guercino di sore hari dan berakhir menjelang tengah malam. Yang menjadi ciri khas dari acara ini adalah gettito, pembagian permen, boneka, pelepasan balon, dan pesta kembang api. Salah satu hal menarik lainnya yang paling dinanti para wisatawan yakni lomba  membuat patung dan kerajinan tangan yang terbuat dari bubur kertas. 

Bagi yang ingin menyasikan dan ikut dalam kemeriahan The Carnival of Cento, kamu juga harus selalu waspada dengan sekitar. Di tengah meriahnya acara, kamu harus berjaga-jaga dari orang yang memanfaatkan kesempatan untuk mencopet dan mengambil barang berharga mu.

🍄Chianti Classico Wine Festival

🍄Chianti Classico Wine Festival

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.
Aqua VirgoWhere stories live. Discover now