#177

2K 77 19
                                    

Hello, long time no see...

Aku bukan mau update cerita ini ya, tapi aku mau ngasih tau kalau. Aku harap pembaca cerita ini tidak bertindak sesuka hati untuk menulis cerita dengan format yang sama seperti yang aku tulis.

Kenapa?

Karena aku ngerasa ide aku diambil sama kalian, terutama yang tau banget dan ngikutin cerita ini.  Udah berapa kali kejadian dari awal cerita ini masih on going sampai akhirnya tamat, aku nemu banyak pembaca yang asal comot dan nulis versi mereka. Dan jujur aku sakit hati banget, padahal cerita ini formatnya aku pikirin sampai sakit kepala dan gulingan di ranjang mikirin gimana nulis cerita yang singkat, gak banyak narasi tapi pembaca paham ini mau ke arah mana. Dulu tuh aku gak paham sama namanya sosmed AU, gak ngeh.

Dan ide ini kepikiran karena aku punya grup nulis yang wajibkan aku selalu update cerita tiap bulan sebagai sebuah bentuk laporan keaktifan. Jujur dulu gak nyangka bakalan punya view sebanyak ini dan punya pembaca aktif kayak sekarang karena emang niat aku gak ke sana.

Buat kalian yang suka ama cerita ini, pengen juga nulis dengan versi kalian sendiri... I would appreciate it kalau kalian mau izin ke aku dulu, cantumin credit. Karena apa? Kalian baca punya aku! Ini kayak kalian punya tugas, aku udah kelar tugasnya dan kalian pengen nyontek. Pasti kalian kudu minta izin dulu kan ke yang punya tugas? Kalau gak itu apa namanya? Pencuri.

Jadi aku harap pesan ini bisa diterima dengan baik buat pembaca aku yang aku hargai dan aku sayang. Kalian gak perlu bayar aku, gak perlu memuja segala macam. Aku bukan orang kayak gitu, tapi setidaknya kalian menghargai aku sebagai penulisnya dan tahu kalau cerita ini juga dilindungi ama undang-undang.

Aku pengen hal-hal kayak gini gak terjadi lagi karena jujur, aku juga capek ngadepinnya satu satu dalam diam. Aku juga capek dibilang sombong atau apa karena negur, jadi aku harap... Kita bisa saling menghargai aja.

Maaf aku ngumumin gini, ini semua aku lakuin biar aku nggak mengulang-ulang lagi jawaban dan keinginan aku satu persatu.

Jaga kesehatan dan see you (*・∀・*)

Internet Trend 2: 144px Couple [√]Where stories live. Discover now