Mengenai Alam Papiloneum

6 1 0
                                    

Hai! Kalian ada bertanya-tanya gak kenapa setiap Yuna mengirim surat permintaan pertemuan selalu menuju Negara Es terlebih dahulu? Nah, kita coba menelaah peta Alam Papiloneum dulu ya! Maaf bila gambar petanya acak-acakkan, aku tidak bisa menggambar hehe.

Hai! Kalian ada bertanya-tanya gak kenapa setiap Yuna mengirim surat permintaan pertemuan selalu menuju Negara Es terlebih dahulu? Nah, kita coba menelaah peta Alam Papiloneum dulu ya! Maaf bila gambar petanya acak-acakkan, aku tidak bisa menggamb...

اوووه! هذه الصورة لا تتبع إرشادات المحتوى الخاصة بنا. لمتابعة النشر، يرجى إزالتها أو تحميل صورة أخرى.

Kira-kira bentuknya seperti itu. Garis-garis merah itu menandakan perbatasan wilayahnya. Nah, karena ada petanya aku lebih mudah menjelaskan.

Mengapa Yuna selalu pergi menuju Negara Es dahulu? Jawabannya adalah karena Negara Es adalah negara yang terjauh dengan perbatasannya berupa perairan, bukan daratan.

Rute Yuna selama ini adalah Negara Api → Negara Es → Negara Tanah → Negara Air → Negara Logam → Negara Angin. Mengapa demikian? Karena Negara Tanah berbatasan darat dengan Negara Air, Negara Logam, dan Negara Angin. Hal itu tentu lebih memudahkan Yuna.

Nah, lalu dimana tempat latihan Yuna yang disebutkan di bab dua? Tempat latihan Yuna adalah pulau di bagian Timur Laut Negara Api. Disitu terlihat ada dua pulau, pulau yang digunakan Miaka adalah pulau yang ukurannya lebih besar.

Lalu mengenai Pulau Hampa. Pulau Hampa TIDAK dimiliki oleh negara manapun. Sebenarnya dahulu, semua negara sering berperang untuk memperebutkan Pulau Hampa. Akan tetapi, karena tidak pernah ada pihak yang benar-benar menang, Pulau Hampa dibiarkan tanpa pemilik.

Sekarang kalian pasti berpikir, bagaimana Yuna bisa pergi ke Pulau Hampa untuk membantu Igusha di bab dua? Yuna tidak melewati jalur darat, melainkan jalur air. Walaupun jalur air tersebut termasuk wilayah Negara Tanah, tapi perbatasan jalur air tidak dijaga seperti jalur darat. Mengapa? Karena susah untuk melewatinya tentu saja! Hanya ada beberapa orang saja yang menguasai teknik mengapung. Teknik mengapung sendiri membuat seseorang bisa berjalan ataupun berlari di atas air. Dan, Yuna salah satu dari orang yang bisa menggunakan teknik itu. Sedangkan Neal dan pasukan penyembuh harus menaikki kapal untuk mencapai Pulau Hampa.

Nah, gimana? Sudah tidak penasaran lagi kan? Bila kalian masih memiliki pertanyaan, bisa komentar disini ya! Sebisa mungkin nanti akan aku jawab. Sekian dariku, sampai jumpa nanti di bab empat!

Iustitiaحيث تعيش القصص. اكتشف الآن