Yt29. Pride Month and Black Lives Matters

2.9K 317 81
                                    

chapter kali ini membucin sambil edukasi biar semakin pintar
😆

*






















*

Sekarang Jennie dan Roseanne lagi duduk tenang dikursi, kamera udah hidup tinggal tekan on biar di record. Jennie masih make up, Roseanne lagi cek ponselnya.

Setelah selesai make up tipis, Jennie suruh bagong buat lihat dia dulu, cek cantiknya biasa aja atau makin cantik, gitu. "Cantik banget, alami dari hati" ucap Roseanne kasih kecupan singkat di pelipis Jennie.

Duh! Sayangnya sudah sold out.

"Udah nyil?" Jennie ngangguk, terus Roseanne jalan dikit buat tekan on recordernya.

Roseanne tepuk tangan singkat, pencahayaan udah bagus, pokoknya udah perfect banget mereka depan kamera. Jennie ambil bendera rainbow nya, dia pegang satu disebelah tangan kanannya dan Roseanne pegang satu lagi di tangan kiri.


[On Cam]

"HAPPY PRIDE MONTH, EVERYONE WUHUUUUUUUUUUUUU" teriak mereka berdua, sambil ngibarin bendara kecil warna pelangi itu.

"Yeaaaay, pride month, happy pride untuk kalian semua" ucap Jennie, Roseanne masih ngibasin benderanya didepan kamera.

"Gue excited banget sama video kali ini gays! Yuhuuu, sebenernya pride month ini simbolitas aja, karena kita feel pride everyday sih. But, let's celebrate!" girang Roseanne, Jennie ngangguk ngasih jempol ke kameranya.

Roseanne lihat Jennie sedikit kepanasan, terus dia jalan ke belakang bentar buat atur suhu AC. "Nyil, udah terasa belum dingin nya?" tanya Roseanne.

Jennie noleh kebelakang, kirain Roseanne mau ngapain pergi ternyata buat naikin suhu AC. "Udah, by. Sini lanjut videonya belum jadi" balesnya, Roseanne langsung naruh lagi remote AC terus balik lagi duduk disamping Jennie.

"Jadi kita sekarang mau cerita tentang pengalaman pride parade yang pernah kita datengin, gays" kata Jennie.

"Sebenernya tahun ini gak ada perayaan pride month, gak ada yang namanya festival turun ke jalan gitu. Karena sama-sama kita tahu dengan kondisi dunia sekarang, selain covid 19, diberbagai belahan dunia juga lagi meradang karena rasist terhadap salah satu kaum" lanjutnya.

"Padahal kita udah ngerencanain kalau tahun ini bakal ikutan London Pride lagi. Karena kita pernah ikut London Pride waktu baru-baru kuliah gitu, tahun ke dua sampai sekarang kita gak ikutan lagi" sambung Roseanne.

"Tapi semuanya batal karena ya sama-sama kita tahu. Demi kebaikan bersama juga parade pride tahun ini gak diadain diseluruh dunia" tutup Roseanne.

"Kita cerita sedikit tentang pengalaman London Pride beberapa tahun silam, ok?"

"London Pride waktu itu cukup banyak yang dateng, karena ini kan parade terbesar tahunan. Acaranya juga disupport pemerintah lokal, dan banyak sponsor dari brand-brand ternama. Jadi waktu itu kita ngehadirin bareng teman-teman lain" cerita Roseanne.

"Tahun pertama kita ikut parade itu, seneng banget. Dari sana kita punya banyak kenalan, kayak kenal Shannon dan Cammie juga dari sana, terus diajak hang out sama mereka gitu" ucap Jennie, Roseanne ngangguk.

"Nah, di tahun itu kita lagi semangat-semangat nya jadi aktivis buat our community, karena kasus kayak homophobic gitu masih banyak disana. Dan kita gak bisa nutup mata buat itu, pernah sekali waktu itu ada dua orang ciuman didepan kita,.."

YOUTUBER | CHAENNIETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang