10

311 41 9
                                    

“Lan Zhan! Kakak Ipar!” Wei WuXian memanggil kedua pria yang tengah menonton tv di ruang tengah. Kedua pria itu menoleh, menatap padanya yang terlihat sangat bersemangat. Di sampingnya, Meng Yao berdiri dengan kepala tertunduk—malu.

Lan XiChen, “Adik Wei, ada apa?”

Wei WuXian tertawa, dia menggandeng tangan Meng Yao lalu mengangkat tas belanja yang tak mereka sadari dia pegang sedari tadi, “Kami punya kejutan untuk kalian berdua.”

Lan XiChen menoleh pada Meng Yao, tetapi pasangan nya itu malah semakin menundukkan kepalanya dengan wajah memerah hingga telinga. Lan XiChen menjadi penasaran kejutan apa yang dimaksud oleh adik iparnya.

Wei WuXian menyengir, “Kalian harus menunggu, aku dan Yao Ge akan bersiap-siap.”

Baik Lan XiChen maupun Lan WangJi menganggukkan kepala. Mereka melihat saat Wei WuXian menyeret Jin GuangYao ke kamar tamu. Keduanya harus mengabaikan perasaan cemburu yang muncul di hati mereka saat melihat pasangan mereka masuk ke dalam ruangan bukan dengan mereka.

Sekitar 15 menit kemudian, Wei WuXian melompat keluar dari dalam kamar dengan kostum pelayan wanita. Rok berenda yang pendek, stoking hitam, ditambah telinga kelinci. Lan WangJi masih memasang wajah datar, tetapi Lan XiChen tau seperti apa perasaan adiknya saat ini. Lan WangJi memberikan jempol pada Wei WuXian.

 “Dimana A-Yao?” Lan XiChen bertanya saat dia tak melihat Meng Yao keluar dari kamar. Wei WuXian berkata pada Lan XiChen untuk menunggu dan dia kembali masuk ke dalam kamar, menarik Meng Yao yang kedengarannya tak ingin keluar.

Lan XiChen menutup hidungnya dan mengeluarkan ponselnya, memotret Meng Yao yang malu-malu dalam balutan pakaian yang serupa dengan Wei WuXian. Bedanya dia memiliki telinga kucing bukannya kelinci dan rok nya jauh lebih panjang dari milik Wei WuXian.

Wei WuXian tertawa, “Bagaimana menurut kalian?”

Lan XiChen dan Lan WangJi, masing-masing memberikan jempol untuk pasangan mereka. Wei WuXian tertawa, dia melompat ke pelukan Lan WangJi sementara Lan XiChen mendekati Meng Yao yang malu.

“Ini.. ini sangat memalukan. Aku akan berganti segera.” Kata Meng Yao. Tetapi Lan XiChen menahannya, “Jangan, aku menyukainya. Kau menggemaskan.”

28 Agustus 2020

Xiyao DrabblesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang