Chap 4 : ARRGGHH!! (pt.1.)

11.9K 1.4K 361
                                    

"Baiklah, untuk hari ini aku akan menjadi babysitter kalian. Mohon bantuannya ya, anak-anak. Sebelumnya, bisa kalian memperkenalkan diri kalian satu-persatu?" Yaku mulai berbicara setelah Lev Haiba-san // asli baru tau namanya tadi si Yaku...// pergi berangkat bekerja walaupun hari ini hari sabtu. Dia bilang akan pulang sekitar jam 01.30 nanti.

"Namaku Tetsuro Haiba. Kelas 3 SD. Umur 8 tahun. Yang paling aku suka adalah Kenma!" Kata anak bersurai hitam pekat yang berantakan itu.
"Tetsu-nii aneh. Aku bukan barang" kata Kenma. "Yah... Terserah aku dong..." Jawab Tetsuro sambil tersenyum menyebalkan.

"Hey hey hey! Namaku Koutaro Haiba! Kelas 3 SD. Umur 8 tahun. Yang paling aku suka... Banyak!" Kata anak bersurai hitam-putih yang berdiri melawan gravitasi tersebut.

"Namaku Atsumu/Osamu Haiba. Umurku 7 tahun. Kelas 2 SD. Yang aku suka Osamu/Onigiri" kata anak kembar bersurai hitam legam secara bersamaan.

"Osamu! Kenapa bukan aku tapi malah onigiri?!" Salah satu dari mereka komplain.
"Atsu urusai" jawab yang satunya. "Setidaknya panggil aku nii-san dong!"
"Gak mau"

Pertengkaran pun tak dapat di hindari diantara 2 anak itu. Namun ekspresi mereka yang berbeda satu sama lain membuat Yaku ingin tertawa terbahak-bahak. Bagaiman tidak? Yang satu memasang tampang ingin menangis sementara yang satu lagi seperti tidak perduli pada kembarannya itu.

"Namaku Kenma Haiba. Umurku 7 tahun. Aku kelas 2 SD. Yang aku suka video game." Kata Kenma yang sudah pernah bertemu dengan Yaku mengulang perkenalannya yang kemarin.

"Tobio. 5. TK B." Anak yang paling terakhir yang entah sejak kapan sudah nempel pada Yaku.

" Anak yang paling terakhir yang entah sejak kapan sudah nempel pada Yaku

¡Ay! Esta imagen no sigue nuestras pautas de contenido. Para continuar la publicación, intente quitarla o subir otra.

Yaku sekarang sedang mencari para tuan mudanya. Karena saat Yaku bilang sekarang mereka harus mandi, mereka semua langsung berlarian ke seluruh penjuru rumah dan tak terlihat lagi.

"Kemana anak-anak itu? Kalau begini sih sampe siang baru ketemu... Rumah segede gini..." Yaku mulai capek harus nyari 5 anak lain. Iya 5 anak. Kan tadi aku dah bilang. Tobio masih nempel ke Yaku, sekarang sih digendong sama Yaku biar gak repot.

"Yaku-san, Tobio mau makan. Lapal" kata Tobio pada Yaku.
"Yasudah lah, kita sarapan dulu oke?"
"Oke!"

Setelah itu Yaku bertanya pada seorang maid untuk mengantarnya ke ruang makan. Tapi sayangnya, saat dia sampai di sana ternyata tidak ada sarapan yang tersaji di sana.

Kata maid yang tadi mengantarnya, dia yang harus menyiapkan masakan untuk tuan muda. Makanya sekarang dia sedang buat tamagoyaki yang setidaknya gampang dan cepat untuk dimasak, kasihan kalau Tobio harus menunggu lama. Yaku juga menyiapkan tamagoyaki untuk anak-anak lainnya.

Setelah itu Tobio makan tanpa disuapi, katanya bisa sendiri.

"Lucunyaa..." batin Yaku.

Saat Tobio sarapan, tak sengaja dia melihat ke luar jendela. Dia kaget bukan main setelah menyadari apa yang dia lihat.

Surai hitam dan berantakan, tiduran di sebuah batang pohon. Yaku segera membuka jendela lalu berteriak,

"Sarapan sudah siap! Tidak ada jatah sarapan kalau kalian telat datang!! Waktunya sisa 15 menit lagi sebelum ditutup!!"

Surai hitam itu langsung hilang dari pandangan Yaku, entah pergi kemana. Tapi dia cukup yakin tuan mudanya mendengar teriakan tadi.

Yaku menutup jendela, berbalik hendak kembali ke meja makan namu kaget lagi saat melihat anak kembar yang sudah ngos-ngosan berdiri di belakangnya...

"Sarapan nya... hosh.. masih bisa... hosh... kan??"

"E-eh... Iya masih bisa kok... Duduk..."

Yaah... Walaupun yang tadi dia targetkan adalah Tetsuro yang ada di pohon, yang datang malah jauh lebih baik lagi... Langsung 2 alias si kembar Atsumu dan Osamu.

Krieet...

Itu suara lemari piring disampingnya terbuka.

Keluarlah anak kucing //eh salah// keluarlah Kenma dengan wajah sumringah mendengar sarapan.
Lalu, dia langsung duduk makan tanpa peduli Yaku yang merasa pengen jantungan dari tadi...

Lalu datanglah Tetsuro yang tadi ada dibpohon untuk makan juga. Sisa satu. Koutaro. Entah bagaimana bocah satu itu tidak datang juga sampai yang lainnya selesai makan.

Akhirnya Yaku mencari Koutaro di dalam rumah sementara mereka yang sudah di temukan Yaku berikan misi untuk berjaga di dalam kamar mereka. Iya, berjaga kalau-kalau Koutaro datang.

Entah kenapa dia tidak bisa menemukan Koutaro. Jadi dia kembali ke kamar anak-anak.

"Apa Koutaro tidak datang ke kamar juga?" tanya Yaku hampir putus asa.

"Tidak. Biasanya Kou-nii emang selalu suka hilang sendiri gak tau kemana terus pulangnya udah kotor. Terus kalo udah gitu nanti babysitter nya dimarahin sama Papa karena gak nemuin Kou-nii" jawab Atsumu.

Bagaimana ini...

Terdengar suara samar-samar menuju kamar ini... Suaranya seperti... Anak kecil... Sedang menangis...

"Huuuwwwwaaaaaaa" itu suara Koutaro, Yaku yakin sekali.

Yaku segera berlari ke arah suara Koutaro dan menemukannya kotor dengan lumpur sama seperti pertama kalinya dia bertemu dengan Atsumu dan Osamu di sekolah...

"Astaga Kou-chan daijobu?? Ada yang luka?" Tanya Yaku was-was.

"Huwwaaangg" Kou tidak menjawab dan Yaku menebak pasti ada yang luka.

Segera Yaku menggendong Koutaro tanpa peduli jika bajunya penuh lumpur nantinya. Setelah itu mereka langsung ke kamar mandi.

Yaku membuka baju Koutaro sambil terus menenangkannya agar tidak menangis terus. Akhirnya Koutaro berhenti menangis lalu Yaku memandikan Koutaro beserta anak-anak lainnya.

Mereka sangat ribut di air... Terutama Kenma yang tidak mau masuk ke bathtub sampai membuat Yaku basah semua. Kebalikannya dengan Koutaro yang tadi ribut karna lukanya sekarang diam di dalam bathtub.

Selesai mandi Yaku menyuapi sarapan pada Koutaro yang dari tadi tidak mau diam berlari kesana-sini. Setelah itu mereka semua bermain di dalam kamar karena Yaku menyuruh mereka untuk menunggu Yaku kalau mau main di taman.

Kemana Yaku? Sudah pasti ganti baju dulu... Bekas lumpur dan ciprat air. Basah semua bajunya. Setelah itu Yaku membersihkan jejak kaki Koutaro di sepanjang jalan menuju keluar rumah semuanya berlumpur... Entah dari mana bocah itu tadi.

"Huft... Akhirnya selesai juga"
Yaku segera kembali ke kamar anak-anak sebelum terjadi hal-hal

"aneh-yang-tidak-diinginkan" Tapi sepertinya Yaku benar-benar bisa terkena serangan jantung kali ini.
"Huuwwwaaaaanngg!! Yaku-san!!! Kou gak bisa turuun! Tolongin Kou!!"

"Huuwwwaaaaanngg!! Yaku-san!!! Kou gak bisa turuun! Tolongin Kou!!"

¡Ay! Esta imagen no sigue nuestras pautas de contenido. Para continuar la publicación, intente quitarla o subir otra.

Wah... Kou ngapain tuh... Tenang aja... Hari ini aku usahain double update karna kemarin aku gak jadi update gara-gara tugas mendadak... Baru selesai jam 11.00 pula... Karna capek jadi aku tidur baru bangun langsung up... Merasa bersalah aku sama kalian...

Gimana?? 990+ words...
Banyak banget yak... Kalo kebanyakan bilang ya... Biar aku kurangin...

Babysitting - LevYaku [ON HOLD]Donde viven las historias. Descúbrelo ahora