BF-03

1.5K 219 6
                                    

Tak terasa 3 tahun sudah persahabatan antara Wang Yibo dan Xiao zhan terjalin. Dan selama itu pula keduanya seolah tak bisa dipisahkan satu sama lainnya. Meski mereka menempuh pendidikan di tempat yang berbeda, namun hal tersebut sama sekali tak membuat hubungan keduanya merenggang. Bahkan semakin hari semakin dekat. Ya.. kedua pemuda itu memutuskan untuk melanjutkan kuliah di tempat yang berbeda setelah mereka lulus dari sekolah menengah.

Namun meski begitu, nyaris tak ada satu hari pun mereka tak bertemu. Karena baik Wang Yibo maupun Xiao zhan, keduanya akan menyisihkan sedikit waktu untuk sekedar makan bersama atau mungkin menginap di rumah satu sama lain secara bergantian. Dan karena hal itu pulalah, yang membuat mereka semakin dekat hingga menimbulkan beragam spekulasi dari orang sekitar yang mengatakan kalau kedua pemuda itu adalah sepasang kekasih.

Bahkan rumor tentang keduanya berkencan tidak hanya tersebar dikalangan teman-teman sebaya mereka saja. Melainkan juga tersebar diantara para investor maupun kolega bisnis keluarga masing-masing yang mana hanya dibalas dengan santai oleh keluarga mereka.

Seperti "benarkah?", atau "apa mereka sedekat itu?.", atau bahkan hanya dibalas dengan senyuman maupun tawa renyah. Tapi tak ada dan tak pernah ada dari kedua pemuda itu ataupun keluarga mereka yang menyangkal atau memberi penjelasan detail tentang hubungan kedua pemuda itu seperti apa. Jadi sejak persahabatan itu terjalin 3 tahun yang lalu sampai sekarang, tak ada satu pun yang tau hubungan Wang Yibo dan Xiao zhan seperti apa sebenarnya.

"Halo, kau dimana?" Tanya Xiao zhan pada seseorang melalui ponselnya.

["---"]

"Hari ini hari ulang tahun ibuku. Apa kau lupa?"

["---"]

"Tak perlu. Aku membawa mobilku sendiri."

["---"]

"Hn. Baiklah. Sampai ketemu disana." Ucap Xiao zhan yang mengakhiri sambungan telponnya sebelum dia bergegas memacu mobilnya menuju salah satu restoran ternama di kota Beijing.






Di sisi lain, tepatnya di salah satu universitas ternama di kota Beijing. Terlihat Wang Yibo tengah berlari kecil menuju mobilnya yang terparkir di lahan parkir universitas.

Bukan tanpa alasan kenapa Wang Yibo sangat terburu-buru untuk pergi saat ini. Karena itu semua disebabkan oleh telpon yang baru saja dia terima dari sahabatnya.

Namun ketika dirinya hendak masuk ke dalam mobil, tiba-tiba ada seseorang yang mencekal tangannya hingga membuatnya terpaksa mengurungkan niatnya.

"Eoh? Yang Zi, ada apa?" Ucap Wang Yibo begitu melihat sosok yang mencekal tangannya itu. Dan ternyata dia adalah gadis cantik nan anggun layaknya seorang putri disney yang mana sudah dua minggu ini menjadi kekasihnya.

"Yibo.. kau mau kemana? Kau terlihat sangat terburu-buru." Tanya Yang Zi dengan senyum keibuan yang tak pernah gagal membuat seorang Wang Yibo jatuh dan jatuh lagi ke dalam pesona gadis itu.

"Hari ini ulang tahun ibu sahabatku. Jadi aku harus pergi untuk merayakannya."

"Mm.. begitu.. padahal aku mau mengajakmu makan malam bersama." gumam Yang Zi dengan wajah sedih hingga membuat Wang Yibo tak nyaman.

Sejenak Wang Yibo terdiam seolah tengah memikirkan sesuatu, sebelum akhirnya dia mencoba memantapkan hatinya.

"Baiklah. Ayo ikut aku. Kita akan makan bersama dengan keluargaku." Ucap Wang Yibo semangat sembari menarik lengan Yang Zi untuk ikut masuk ke dalam mobilnya sebelum dia bergegas memacu mobilnya itu menuju restoran tempat dimana Xiao zhan menunggunya.



Skip


Sesampainya di restauran yang dijanjikan, Wang Yibo segera menarik lengan Yang Zi untuk mengikutinya.

BFRIENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang