EPILOG

72.7K 4K 293
                                    

-Randy's P.o.V-

"Halo, Jev?" ujar gue di depan papan pengumuman hasil ujian masuk universitas.

"Gimana? Sorry..uhuk.. Gue lagi nggak enak badan jadi nggak bisa dateng bareng lo" balas Jevan di ujung telpon, dia kedengeran masih belum sehat.

"Santai aja Jev, gue lagi cari-cari nama ama nomor ujian kita" mata gue nggak brenti ngeliatin daftar nama-nama yang tercantum di papan pengumuman.

"Oh ya Rand, gue minta tolong sekali lagi boleh?"

"Apaan?"

"Besok Arjuna berangkat ke Jerman. Pesawatnya jam 9 malem, gue pingin dateng dan—"

"Lu kan masih nggak enak badan, Jev"

"Arjuna juga bilang gue nggak perlu nganterin dia. Tapi Rand, dia bakalan lama di Jerman, ini masih Agustus, liburan dia sekitar bulan desember. Gue pingin ketemu dia"

Gue cuma menghela napas.

Ujian udah beres, gue, Jevan dan Arjuna, juga sahabat Arjuna plus Kenzo lulus dengan nilai yang baik. Gue ama Jevan daftar ke universitas di sini. Arjuna ke Jerman, sedang Kenzo.. gue nggak tau.

Jujur aja habis pertandingan basket gue udah nggak ngobrol ama dia lagi. Gue udah mutusin nggak mau aneh-aneh ama tuh anak. Saat ini gue fokus buat masa depan gue.

"Ya udah, ntar gue jemput lu dan anterin lu ke aiport"

"Serius?? Makasih banyak!! Lu emang sahabat baik gue!" bales Jevan, suaranya berubah. Kedengeran seneng banget.

Waktu telpon putus, waktu itu juga gue nemuin nama Jevan dan nama gue di papa pengumuman mahasiswa baru.

"Woah.. beneran masuk!!" seru gue dan lompat-lompat seneng!

Guepun segera sms Jevan ngasih kabar. Dia bales sms gue dan nggak sabar buat segera ngurus semua keperluan kampus.

Guepun jalan keluar dari halam kampus yang besar. Beberapa mahasiswa laen sibuk foto-foto dan ada yang keliatan lesu. Mungkin nggak semua keinginan bisa berjalan lancar, begitu juga keinginan gue—

***

Besoknya gue main ke rumah Jevan—

"Jev, lu dah baekan bro?" tanya gue. Jevan buka matanya dan natap gue sambil ngangguk. "Lu masih nggak enak badan?" tanya gue sambil bantuin Jevan bangun dan duduk senderan di papan ranjang.

"Udah baikkan Rand, masih batuk doang"

"Gue bawain bubur ayam buat sarapan" ujar gue. "Makasih" jawab Jevan senyum ke gue. "Arjuna lo nggak ngurusin lo?" tanya gue sebelum keluar dari kamar Jevan buat ngambil mangkok.

Begitu gue masuk Jevan bilang, "Dia udah nangis aja kayak orang ditinggal suami, haha. Gue yang nggak ngebolehin dia kesini"

"Kenapa?"

"Dia mau pergi jauh Rand. Ntar kalo tiba-tiba ketularan flukan brabe. Kasian ntar rencananya bubrah" jawab Jevan. Gue nggak ngerti kenapa mereka berdua bisa begitu perhatian. Mungkin karena mereka berdua bukan tuh anak sableng—

"Rand?"

"Eh? Apa?"

"Nggak, lo tiba-tiba diem" Gue nyodorin mangkok bubur ayam yang udah siap ke Jevan. "Ntar malem berangkat jam 8 mepet nggak?"

"Kayaknya jam 7 an aja deh. Ibukota pasti macet banget"

"Ya udah, entar gue telpon taksi jam 7an"

"Kok pake taksi?"

"Lha kan gue nggak punya mobil, Jev. Emang gue gila mau naek motor? Kalo loe nya sehat sih laen cerita"

My Darling Arjuna [ 1 ]Where stories live. Discover now