✿1✿

174K 7.7K 984
                                    

~My Darling Arjuna~

-ARJUNA-

"Larii! Woii! Larii! Juno kesambet lagi nih!!" Teriak Riki sambil lari-lari, naik kursi lompat ke meja sambil ketawa gila. "Riki anjir lu! Nama gue bukan Juno! Gak usah ganti-ganti nama anak orang!" bales gue ngejer Riki sambil bawa penggaris 30 senti dua buah di kedua tangan mirip karakter Ninja di Ninja Fruits.

"Bwahahahaha, kalau lu bisa nangkep gue, ntar baru lu gue panggil Arjuna!" bales Riki masih lari dari gue. Kenalin nama gue Arjuna Werdenburg, gue itu campuran, atau kerennya sih, blasteran. Kalau ditanya campuran apa aja, Nyokap gue orang Indonesia, tepatnya orang Bandung campuran Cina sedangkan Bokap gue, orang Belanda campuran Jerman. Nah jadi gue ada darah Bandung, Cina, Belanda, Jerman-nya. Mata gue ikut Nyokap yang hitam-kecoklatan, tinggi gue juga ikut Nyokap, standard anak remaja di Indonesia, hidung ikut Bokap, mancung kayak bule. Rambut ikut Bokap, coklat tua. Kulit juga ikut bokap putihnya orang Eropa. Kami sekeluarga tinggal di Jakarta, tapi sekarang ini Bokap sama Nyokap lagi ke Jerman karena kakak perempuan gue yang adalah anak dan kakak pertama mau nikah dan calonnya orang Jerman, jadi sekarang cuma gue ama kakak laki nomor dua gue jaga rumah di Jakarta.

Sebenarnya gue juga diajak ke Jerman, tapi jujur gue lebih seneng di Jakarta, di Indonesia aja., soalnya gue udah punya banyak temen, apalagi gue nggak bisa hidup tanpa satu benda, satu produk ini—sambel. Ragu-ragu di Jerman ada sambel atau nggak, gue putusin untuk nggak ikut aja. Kakak laki gue juga masih kuliah di sini jadi dia juga males banget pulang ke Jerman, entar kalau tanggal nikahnya Kak Shinta udah diputusin baru deh nyusul ke sana 1 minggu.

Salah satu fakta unik tentang keluarga gue adalah, Bokap yang suka banget sama wayang. Karena kecintaannya sama wayang anak-anaknya juga ikut diberi nama wayang. Shinta Werdenburg, kakak perempuan gue. Yudhistira Werdenburg, anak kedua dan kakak laki gue. Terus yang terakhir Arjuna Werdenburg, itulah gue. Tapi temen-temen gue sering banget manggil gue, 'Juno' katanya sih, biar tampang bule nama ndeso.

"Haah, nggak si Riki nggak si Juna sama aja, masih kayak anak kecil." Celoteh salah satu temen cewek di kelas. "Eh, Riki! Kursi gue jangan diinjak-injak dong! Sepatu lo ninggalin jejak nih! Entar rok gue jadi kena juga kan!". "Halah, biasanya duduk sembarangan juga di lantai! Bwahaha!" Bales Riki masih juga lari dari kejaran gue.

Karena gue udah capek ngejer si Riki, gue putusin buat istirahat sebentar. Gila, kalo tiap hari kayak gini, nguber-nguber si Riki sama aja kayak gue nge-gym 2 jam di treadmill deh.

"Udah capek?"

Gue nyeka keringat di dahi sambil noleh ke arah Sahabat deket gue yang cukup pinter di kelas. Namanya Kenzo, panggilan gue ke dia, Ken. Si Kenzo, dia juga blasteran, Indonesia-Jepang. Bokapnya orang Jakarta, Nyokapnya orang Jepang. Kebetulan gue ama Kenzo tetanggan, Nyokap gue deket banget ama Nyokap Kenzo. Just Info aja, Kenzo itu masuk golongan Otaku, kalo ada yang nggak tahu apa Otaku, coba google aja biar lebih paham. tontonannya setiap hari kartun Jepang yang dia sebut anime. Tiap bulan langganan majalah gambar-gambar kartun Jepang juga, apalagi kemarin habis beli poster-book sampe 190.000,00.

Meskipun Otaku ke kartun Jepang gitu, Kenzo tampangnya bukan tampang anak culun, juga bukan tampang kampungan. Tapi tampang model. Karena wajah cakep macem model Jepang, nggak ada orang yang percaya kalo Kenzo itu sebenarnya penggila kartun Jepang dan absurd.

"Capek banget Ken, tapi si Riki ngga ada capeknya tuh anak." jawab gue. "Nih" Kenzo nyodorin botol minuman isotonik ke gue. "Nggak dingin nggak mau ah," Gue dorong botol minuman isotonik balik ke Ken. "Udah dikasih hati minta jantung." Komentar Kenzo agak kesel. Gue cuma ketawa ringan denger komentar Kenzo sambil ngambil botol minum gue sendiri dari tas. "Air minum lo kan juga nggak dingin." komentar Kenzo lagi. Gue ngerebut botol minuman isotonik tadi dari tangan Kenzo terus gue puter botolnya sampe di tulisan, "Nih, lebih nikmat diminum saat dingin!" Kenzo memperhatikan tulisan kecil di samping botol. "Ya nggak harus sama persis kan? Kalo di kelas ada kulkas, pasti nih minuman udah dingin!" bales Kenzo. "Kalau nggak sama nggak mau minum, titik." gue menggembungkan pipi gue sambil duduk di sebelah Kenzo. Nggak cuma cuma yang tetanggaan, tapi di sekolah pun gue duduk sebelah Kenzo.

My Darling Arjuna [ 1 ]Donde viven las historias. Descúbrelo ahora