✿16✿

50.2K 4.2K 676
                                    

-Arjuna's P.o.V-

Jujur aja, gue nggak bisa tenang meskipun Jevan udah ngasih semangat ke Gue. Emang dasarnya gue gampang grogi, mau diapa-apain ya tetep aja masih grogi.

Ada 4 murid yang mencalonkan diri jadi ketua OSIS. Yang pertama dari kelas IPS Ahmad Syamsul, gue nggak tau kayak gimana orangnya tapi kayaknya dia PD-an banget. Yang kedua anak kelas IPA yang beda kelas dari gue, namanya Johanes. Dia sih tipe yang biasa-biasa aja. Nggak terlalu mencolok tapi kayaknya jago pidato. Yang ketiga, udah pada kenal pasti. Yeap, Jevan, alias Vava gue. Kalau dia mah nggak usah ditanya, belum pidato aja mungkin cewek-cewek udah langsung nyoblos dia. Sedang yang terakhir Arjuna. Yup—Cowok yang nggak tau apa-apa dan jadi korban taruhan populer otaku sableng.

Saat ini gue dan yang lain lagi nunggu giliran. Pidatonya Ahmad selesai, ganti si Johanes yang pidato. Begitu Johanes selesai pidato, gantian cowok gue yang pidato. Kalo gue cewek mungkin gue uda ngeprint banner foto Jevan dan teriak paling heboh. Untung gue cowok dan gue masih mikir reputasi gue. Jadinya gue cuma ngelirik, curi-curi pandang waktu Jevan ngasih pidatonya.

"Saya memang berambisi untuk memajukan sekolahan kita ini. Upaya yang bisa saya lakukan adalah membuat proker OSIS yang aktif dan mendukung semua aspirasi siswa-siswa disini. Saya ingin siswa-siswa disini bisa maju dan berani menyuarakan ide-idenya. Saat ini tidak jarang OSIS menjadi organisasi pasif yang tidak punya tujuan yang jelas. Saya akan memberikan sedikit contoh program kerja yang ingin saya wudjukan. Yang pertama dengan mengadakan studi tour ke Universitas bagi kakak kelas tingkat tiga, lalu ke tempat-tempat pendidikan untuk kelas satu dan kelas dua—"

Gue cuma terpesona liat betapa lancar Jevan memberikan pidatonya. Nggak keliatan grogi, ngomongnya juga jelas dan pas.

Setelah sepuluh menit pidato, Jevan turun dari podium sambil menerima banyak tepuk tangan.

Hadeeeeehhh! Gue makin deg-degan nih! Kalo gini, kayaknya gue nggak ngasih pidato aja dong ya? Orang udah jelas banget siapa yang pas! Sambil komat-kamit berdoa, gue berharap pak kepala sekolah atau wakil kepesek langsung milih Jevan aja.

"Berikutnya, pidato dari Arjuna Werdenberg, kelas dua belas IPA  yang juga akan memaparkan visi dan misinya. Silahkan saudara Arjuna untuk maju ke podium"

Begitu nama gue dipanggil gue langsung "DEG!" buyar semua, yang ada cuma "OMG... Gue bakal mempermalukan diri gue!" batin gue. Berjalan ke podiumpun udah diketawain anak-anak lain. Dan begitu sampe di podium, semua langsung diam, ngeliatin gue kayak gue itu mahluk abstral.

Gue masih diem nggak buka mulut, kenapa? Karena gue nggak tahu mau ngomong apa. Jujur ada dua menitan gue diem, nggak gerak.

"Eh, Lu jadi ngasih pidato kagak sih?!" teriak salah seorang siswa, yang menurut gue, dia kakak kelas. Ditegur senior bikin gue tambah grogi. Kayak orang kena flu, badan gue dingin menggigil. Sumpahhh! Siapapun tolongin gue!!

Gue ngelirik ke bangku penonton untuk cari dimana Kenzo dan Riki. Ternyata mereka ada dibarisan anak-anak kelas dua. Kenzo sih masih asyik maen HP sama kuping sumpelan earphone, Riki bengong mlongo kayak kebo liatin gue.

Gue reflek nepok jidat gue. Hamsyooongg! Punya temen kagak guna semua!!

Ibarat gue ikut kuis Who wants to be Billioner, gue udah ZONK opsi telpon teman. Sekarang gue pakai opsi Ask Audience. Yeap, juga ngelirik kearah cowok gue yang baru selesai pidato. Begitu gue ama Jevan saling pandang, Jevan senyum ke gue, sambil bikin gestur bibirnya bilang, 'Lo pasti bisa' Liat Jevan yang ada malah bikin gue nervous luar binasa!!!

ARGHHH!

Siswa-siswa laen pada bingung ngeliatin gue, dan mereka mulai ribut sendiri. Pak KepSek dan WaKepSek juga bingung ngeliatin gue.

My Darling Arjuna [ 1 ]Where stories live. Discover now