Fortune Cookie 01

22.2K 1K 13
                                    

Bel sekolah yang berbunyi 5 kali menandakan semua pelajaran hari ini usai. Bukan hanya hari ini. Tapi tahun ini. Karena besok sudah hari libur musim panas untuk semua siswa SMA di seluruh penjuru negara Jepang. Termasuk juga di Kyoto ini.


Shinji Nakagawa, siswa laki-laki SMA Haruna kelas 1-C, yang duduknya di bangku paling depan ini langsung mengemasi barang-barangnya untuk segera pulang. Ia berencana untuk menghabiskan liburan musim panasnya di Hokkaido. Disanalah kampung halaman ayahnya. Rencananya, ia akan berangkat ke Hokkaido besok lusa, karena ia pun belum sempat mempersiapkan apapun.

"Shinji," terdengar seseorang memanggil namanya dengan suara berat yang berciri khas. Shinji kenal betul suara siapa ini. Shinji mendongakkan kepala.

Ia terlonjak kaget ketika sumber suara itu ternyata sudah berdiri tepat di depannya.

"Guru Kazuya!" ucap Shinji setengah terpekik. Ia baru sadar kalau ternyata ia paling lama berkemas.

Gurunya, Kazuya Sasaki, adalah guru baru yang baru masuk ke sekolah. Guru Kazuya bertubuh tinggi, lebih tinggi dari pada Shinji. Ia juga tampan. Bahkan di hari pertama masuk sebagai guru di SMA Haruna ini, Guru Kazuya sudah banyak yang mengidolakan. Termasuk Shinji sendiri. Tapi Shinji tidak terlalu nge-fans berat. Ia hanya sekadar suka saja. Shinji memang lebih suka memperhatikan Guru Kazuya dari jauh.

"Ada apa, Guru?" tanya Shinji selesai berkemas sambil menggendong tas punggungnya.

"Ku ucapkan selamat atas keberhasilanmu menjadi juara kelas tahun ini."

"Oh! Iya. Itu semua juga berkat bimbingan dari semua guru. Juga Guru Kazuya," balas Shinji berusaha merendah. Shinji memang berhasil menjadi juara kelas tahun ini.

"Hahaha! Aku hanya guru biasa." Guru Kazuya tertawa. Umurnya yang tidak terpaut jauh dari Shinji memang menunjukkan kalau Guru Kazuya masih pantas jika menjadi siswa SMA.

"Ya sudah kalau begitu. Saya pulang dulu, Guru Kazuya," Shinji berpamitan sambil membungkukkan badannya.

***

Shinji keluar dari gedung sekolah dengan perasaan yang sangat riang setelah ia mendapatkan kalimat pujian dari guru idolanya.

Wajah Shinji dari tadi tak pernah luput oleh senyum yang terus-menerus mengembang.

"Shinji!" teriak seorang gadis secara tiba-tiba yang langsung berdiri di sebelah kanannya yang hampir membuat jantung Shinji melompat keluar.

"Aduh! Kasumi! Kamu hampir membuatku mati terkejut dengan suaramu itu!" Shinji menggerutu kesal pada Kasumi.

Kasumi Kobayashi adalah sahabat Shinji dari kecil. Bahkan mungkin satu-satunya sahabat yang paling tulus yang dimiliki Shinji. Dengan ciri khas rambut yang selalu di kucir kuda dan tingkah laku yang enerjik, Kasumi lebih terlihat seperti anak SMP daripada anak SMA.

"Biarin! Soalnya dari tadi aku lihat dari kejauhan, kamu senyam-senyum terus. Memang ada apa? Ada kejadian lucu? Atau kejadian aneh hari ini?" tanya Kasumi. Gadis ini memang selalu cerewet seperti biasanya.

"Tidak ada apa-apa. Hari ini kan hari terakhir kita sekolah sebelum liburan musim panas. Jadi aku merasa seperti ringan saja. Tidak ada masalah yang bisa menggangguku hari ini." jawab Shinji mencoba mencari alasan yang masuk akal dari pada menjawab, Aku dipuji Guru Kazuya tadi! Oh! Senangnya!

FORTUNE COOKIE (boyxboy)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang