Chapter 10 : Kerajaan Ame

22.2K 1.5K 167
                                    

PDF tersedia. Minat DM ya ^^

.

.

.

Disclaimer : Naruto belongs to Masashi Kishimoto

Pairing : SasuFemNaru

Rated : M

Genre : Tragedy, fantasy, hurt/comfort

Warning : Gender switch, OOC, OC, typo (s)

Selamat membaca!

Pairing : SasuFemNaru

Rated : M

Genre : Tragedy, hurt/comfort, fantasy

Warning : Gender switch, OOC, OC, typo (s)

Note : Dilarang copy paste sebagian ataupun keseluruhan isi fict ini maupun fict milik saya lainnya!

Selamat membaca!

Golden Cage

Chapter 10 : Kerajaan Ame

By : Fuyutsuki Hikari


Siang itu, suara derap kuda terdengar bergemuruh membelah Ibu Kota Kerajaan Ame. Penduduk setempat segera menghentikan kegiatannya saat melihat bendera yang dibawa oleh beberapa prajurit berkuda yang melintas. Mereka membungkuk, menundukkan kepala dalam, mengerti akan arti dari simbol bendera yang berkibar tertiup angin; lambang dari Putra Langit- Kaisar Kerajaan Ame.

Tiga puluh menit kemudian, rombongan itu pun tiba di ambang pintu istana kekaisaran bertembok tinggi berwarna merah. Prajurit penjaga segera membuka pintu ganda yang merupakan gerbang istana, dua buah patung batu berbentuk Kirin mengapit di sisi kiri dan kanan pintu ganda tersebut.

"Yang Mulia Kaisar tiba!" teriak salah satu prajurit istana mengabarkan kedatangan Putra Langit. Satu batalion prajurit segera berjajar rapi di sepanjang jalan masuk menuju istana. Mereka segera berlutut, menghaturkan hormat saat kereta kuda yang ditumpangi Fugaku berderak melewati gerbang istana.

Mendengar kabar mengenai kepulangan kaisar, Itachi segera memerintahkan beberapa pegawai pemerintahan, kasim, serta dayang untuk menyambut kedatangan ayahnya itu. Itachi sedikit kaget saat mendapati sedikit kekacauan dalam rombongan yang membawa ayahnya. Ia tersentak saat melihat dua orang prajurit membawa seseorang yang terbaring di atas blankar. Dan ia lebih kaget saat melihat empat ekor serigala meloncat turun dari atas kereta kuda dan berlari mengikuti langkah dua orang prajurit pembawa blankar.

"Itachi memberi hormat pada Ayahanda Kaisar!" ujarnya saat Fugaku berjalan penuh keagungan ke arahnya.

Kaisar Ame itu hanya melambaikan tangan, memerintahkan Itachi dan semua orang yang menyambutnya untuk berdiri. "Bagaimana keadaan Permaisuri?" tanyanya dengan ekspresi serius dan cemas. Ia terus berjalan saat mengatakannya, sementara Itachi, Sasuke dan Sai mengikutinya dari belakang.

"Tadi malam Ibunda Permaisuri sudah siuman," jawab Itachi penuh kelegaan. "Tabib istana mengatakan jika kesehatan Ibunda sudah berangsur membaik. Beliau sudah melewati masa kritisnya."

"Begitu?" sahut Fugaku, terdengar menghela napas lega. Pria itu lalu menghentikan langkahnya secara tiba-tiba, lalu berbalik, matanya mencari Shikaku. "Shikaku?!" panggilnya kemudian.

Shikaku bergerak, berjalan ke depan kaisar lalu membungkuk dan menjawab penuh hormat. "Hamba, Yang Mulia."

"Aku menugaskanmu untuk mengobati Kitsune, segera laporkan perkembangannya kepadaku!"

TAMAT - Golden Cage (18+)Where stories live. Discover now