II. Teman Lama

251 38 3
                                    

"Ramen?"

"Iya, sekalian makan siang."

Adel menghembuskan nafas berat.  "Astaga.  Kukira mau pergi ke mana.  Ternyata makan siang bareng?"

Johan segera merangkul kekasihnya dan menuntunnya masuk ke dalam kedai ramen yang berada di dalam mall.  "Hari ini pekerjaanku selesai lebih cepet.  Jadi aku cepet-cepet ke kampus biar bisa makan siang sama kamu."

Adel duduk dan mulai membuka buku menu.  "Tapi kenapa harus di sini?  Kan banyak tempat makan deket kantor atau kampus?"

"Lagi pengen ramen," balas Johan.  Keduanya sibuk memilih menu.  Sembari menunggu makanan dihidangkan, keduanya saling berbincang.  Johan bercerita tentang apa yang dialaminya di kantor, dan Adel bercerita bagaimana dirinya menerima kesialan dari dosennya satu jam yang lalu.

"Akhirnya," Johan tidak dapat menyembunyikan kegembiraannya kala pelayan menyajikan ramen.  Sebelum pria itu sempat makan, Adel berdiri dari tempat duduknya dan mengikat rambut panjang sang pacar sehingga menjadi ikatan ponytail.

"Thanks,"

"No prob," balas Adel.

Keduanya makan dalam diam.  Yang terdengar hanyalah suara background music yang diputar oleh restoran, suara samar-samar percakapan dari pengunjung lain, dan bunyi seruput dari mereka.

Johan tertawa kecil kala melihat pipi Adel yang ternoda oleh kuah ramen.  Tangannya otomatis terulur untuk mengusap noda tersebut dengan tisu.

Adel kembali melanjutkan makannya sembari menunduk.  Astaga Adelia!  Udah tiga tahun pacaran tapi kenapa diginiin dikit masih deg-degan sih?!

Setelah selesai makan, keduanya masih duduk.  Menunggu makanan di perut mereka 'turun'.

"Mau makan dessert nggak?" tawar Johan.  Adel mengangguk.

"Aku ke toilet dulu, ya," setelah melihat Johan bergumam menyetujui, gadis itu berdiri dan berjalan menuju arah toilet mall.

Setelah selesai dengan urusannya, ia keluar dari toilet wanita.  Pada saat yang sama, seseorang keluar dari toilet pria dan matanya bertatapan langsung dengan pria yang baru saja keluar.

Untuk beberapa detik mereka terdiam.

"Deka?  David?"

"Adel?  Adelia?"











Indonesia sudah masuk musim penghujan guys!  Jaga kesehatan, jangan lupa minum vitamin!  Bandung tiap hari ujan mulu huhuhu


Update 27 Desember 2023
Anyway ini nggak ada yang kuubah jalan ceritanya.  Semua beneran persis pas dulu ditulis dan di-publish beberapa tahun yang lalu.  Lucu juga rasanya ngebaca tulisan sendiri dan sadar betapa diri ini sehalu itu dulu wkwkwkwkw anyway ini cerita buat seru-seruan aja, gausah diseriusin banget yak.

Calon [Jeonghan Fanfiction]Where stories live. Discover now