Prolog

4K 293 31
                                    

Hermione membuka matanya perlahan menyesuaikan intensitas cahaya yang masuk ke retinanya. Ia memandang bingung ke kamar tempat tidurnya, ini bukan kamarnya. Hermione yakin. Atau mungkin kamarnya sudah direnovasi? Kamarnya seharusnya berwarna biru muda dan di pojokan ada meja belajar dan tas ranselnya yang berwarna coklat.

Tapi kedua benda itu tidak ada di sini. Hermione tak mau ambil pusing dulu, yang terpenting ia harus segera mandi dan berangkat ke sekolah. Ia tak mau telat.

Setelah selesai mandi, ia mencari seragamnya di lemari tapi seragam itu tidak ada. Alhasil Hermione mengenakan baju seadanya yang ada di lemari. Anehnya baju itu pas sekali ditubuhnya, seolah-olah baju di lemari itu adalah miliknya.

Kemudian, Hermione mematut dirinya di cermin dan menemukan pantulan dirinya yang berbeda. Seingatnya rambut coklat bergelombangnya masih panjang, tapi ini malah pendek sebahu. Hermione tak ingat bahwa ia pernah pergi ke salon untuk potong rambut.

Wajahnya juga jauh lebih dewasa, seperti wanita berumur 27 tahun ke atas. Ini aneh. Mustahil semuanya berubah dalam semalam. Ia harus menanyakan hal ini pada Mom. Mungkin Mom tahu jawabannya.

"Mom!" teriak Hermione.

Hermione terkejut saat seorang lelaki membuka pintu kamarnya. Ia memanggil Mom bukan lelaki tak dikenalnya ini.

Bukannya pergi saat melihat keterkejutan Hermione. Lelaki itu malah semakin mendekat dan memberikan senyumannya yang menawan. Hermione akui, lelaki itu memang tampan. Tapi, ia tak kenal dengan lelaki ini.

"Kau sudah bangun, honey?"

Honey? Ia tak kenal dengan lelaki ini tapi lelaki itu berani memanggilnya honey?

"Siapa kau? Aku tidak mengenalmu!"

"Aku suamimu, Mione."

Suami? Kapan ia menikah dengan lelaki ini? Ia masih 16 tahun dan tak mungkin menikah di usia muda.

"Bohong!"

"Aku tidak berbohong. Coba lihatlah album ini." kata lelaki itu sambil memberikan sebuah album foto berwarna biru laut.

Anehnya, Hermione merasa lelaki itu benar. Ia lalu membuka album itu dan menemukan foto dirinya memakai gaun pengantin. Dan lelaki yang sedang menggandeng tangannya di foto mirip sekali dengan lelaki di depannya ini.

 Dan lelaki yang sedang menggandeng tangannya di foto mirip sekali dengan lelaki di depannya ini

Oops! This image does not follow our content guidelines. To continue publishing, please remove it or upload a different image.


"Apa ini foto pernikahanku?" tanya Hermione.

"Ya. Sudah kubilang bukan, bahwa aku ini suamimu."

"Tap—"

"Kau memiliki penyakit FND, Mione." jawab lelaki itu sambil duduk di sampingnya.

"FND?"

"Functional Neurological Disorder. Penyakit lupa ingatan permanen. Kau memiliki penyakit ini saat umurmu 16 tahun karena sebuah kecelakaan fatal. Sehingga kau hanya bisa mengingat kejadian masa lalumu. Kau pernah berusaha mengingat semua kejadian hari ini, tapi keesokan harinya ketika kau bangun tidur, kau akan melupakan segalanya."

DANDELIONWhere stories live. Discover now