Ini Pergaulan Gue Kalau Pergaulan Lo Beda Lagi

688 106 16
                                    

Kadang gue takut diamuk kalau bahas beginian. 

Ya, contoh kelasnya Roro. Mau sesempurna apapun anak-anaknya, pasti ada aja yang kubu-kubuan. 

Rasanya pasti kelas kebagi ke kubu :

1. Ayo kita nyatu tapi ternyata ngomonginnya tanpa batas

Ada, sering malah. Bawa-bawa persatuan tapi nyinyirnya sama kelompoknya sendiri. Mereka juga yang bikin kelompok lain juga nyinyir dalam lingkaran masing-masing. 

Mau nyatu, tapi masih ada temannya yang dijauhin.

Mau nyatu, tapi masih ada temannya yang dimanfaatin.

Ya greedy sebenarnya gapapa orang kebanyakan anak ambis cuma tetep sportif juga gausah musuhan tapi tetep temenan. Ada yang nyinyir gausah ambis-ambis, tapi merekanya juga ambis. Eat your own word. 

2. Kubu yang apa-apa ketahan.

Kadang kelompok ini punya peranan dan pendapat yang sebenarnya bakalan berpengaruh, tapi ya ketahan sama kelompok satu atau anak-anak sekelas. Alesannya ya macem-macem. Takut dibenci lah, takut dinyinyirin lah.

Padahal hak menyampaikan pendapat juga termasuk HAM, loh. /gak

3. Gue sih ngikut aja, deh.

Misalnya gue masuk kategori ini dan gue iyain aja kalau ada orang yang tiba-tiba menelin gue hingga ngajak gue masuk ke kelompok mereka. Tahu bakal dimanfaatin, tapi ya sudahlah daripada kagak dapet kelompok.

Biasanya yang ngikut-ngikut gini gampang diajak kerja sama, dipeloritin kagak protes, nurut, enggak ribet, deh, pokoknya.

Melihat gender, kebanyakan cowok begini, nih.

4. I'm neutral, dude.

Biasanya yang netral gini suka jalan bareng sama siapa aja atau menelin siapa aja. Enggak terlalu terikat sama kubu satu, dua, atau tiga. Sabeb. Lo juga cuek aja kalau lo jalan ke toilet sendiri atau apa-apa sendiri, kalau orang ngeliat lo selalu sendiri juga biasa aja enggak kayak anak ansos apalagi kalau ketemu orang nyapa, minimal senyum juga alhamdulillah.

Ya, itu, sih menurut pendapat gue sebagai orang. Lo gimana?

Indonesian SHS ProblemsOpowieści tętniące życiem. Odkryj je teraz