Masuk Sekolah Banget, Ya?

660 94 28
                                    

Ya antara belum intensif belajar sama masih sliwer(?) apalah itu bahasanya.

Kayak misalnya anak OSIS-MPK yang hamindua masuk sekolah malah ke sekolah buat MPLS. Gausah hamindua. Hamintiga atau haminempat aja udah disuruh masuk buat rapat MPLS.

Udahlah bahas aja dulu yang biasanya terjadi di minggu pertama masuk sekolah :

1) MPLS. Ini wajib sebelum lo masuk ke lingkungan sekolah apalagi lo baru kelas 7 dan 10. Biasanya sekolah dengan anak OSIS-MPK dengan baik hati akan memperkenalkan seluk beluk sekolah kayak tatib hingga pergaulannya kayak apa.

2) Demo eskul, biasanya emang penghujung MPLS ada kegiatan ginian. Tiap eskul bisa aja nampilin yang enggak biasa apalagi yang nyeleneh. Misalnya Galang jadi danton, tapi dia punya persembahan dalam persembahan paskib yaitu rap tentang SNMPTN.

3) Tugas tugas banget, nih. Ada, tuh, guru yang baru masuk bahkan guru yang wujudnya belum terlihat di kelas udah ngasih tugas rempong cem bikin rendang.

4) Belum siap menerima kenyataan. Biasanya yang gininih banyak apalagi kalau kelas lo diacak dan lo juga masih butuh adaptasi karena lo naik kelas. Kalau kelasnya Roro gausah diomongin orang tiga tahun itu kelas kagak dipisah jadi ketara yang bosen(?) siapa-siapa.

5) Ngomongin liburan. Kayak Ariq liburan cuma menelin cewek cem terong atau Kanaya yang liburannya malah ngebosenin dan bikin gendut.

6) Ketemu guru baru. Ya, kalau guru yang macam Pak Fazer kaga usah dibahas soalnya kelasnya Roro sama Pak Fazer udah awet kayak orang pacaran. Tapi guru baru atau dia-lagi-dia-lagi beneran. Kayak Pak Haikal yang dulunya sempet diajar pas kelas 10 matematika dan cuma bentaran, eh pas kelas 12 ketemu lagi sama Pak Haikal cuma doi jadi guru prakarya.

7) Terus apalagi? Yuk sharing.

Eh gue kalau bikin works Indonesian Problems cuma fokusnya ke dunia nyata kayak ke orang tua atau pergaulan atau kondisi sosial gitu gimana menurut kalian? Takutnya antusiasmenya kurang.-. Nanti aku juga selingin soal random things mengenai orang asing di Indonesia atau anak-anak ISHSP-ISMUP gituuu.

Yes or no?

Indonesian SHS ProblemsWhere stories live. Discover now