3

5.9K 815 90
                                    

Siang jam dua belasan jadwal istirahat. Buat makan siang. Soalnya panitia udah nyiapin makanan take out buat per anaknya. Biar simpel, gak repot nyediain masing-masing. Di jadwal sih istirahat cuma setengah jam. Kenyataannya, malah kelebihan. Syukur sih. Daripada ngedenger dosen ceramah mulu. Bosen gua.

"Gue denger katanya yang jadi pembicaranya gak bisa dateng," kata Bambam.

"Terus? Dibubarin?"

"Mana ada dibubarin. Paling diganti sama yang lain."

Gua ngangguk. Males nanggepin lagi.

"Ehm."

Ngedenger deheman suara gaduh di ruangan tiba-tiba jadi hening, langsung pada noleh ke depan. Siapa tau dosen. Tapi ternyata bukan dosen. Wanjir itu Taehyung.

"Maaf membuat kalian lama menunggu. Sesi terakhir sekarang ini Do Kyungsoo-ssi berhalangan hadir. Sebagai gantinya, saya yang akan mengisi acara."

ITU BENERAN TAEHYUNG KAN? GUA GAK SALAH LIAT KAN? ANJIR DIA KELIATAN LUWES BANGET NGOMONG DI DEPAN UMUM GINI.

Sorry capslock jebol.

Gua gak nyangka aja. Ngeliat doi berkharisma gitu. Sampe-sampe yang males-malesan, yang tadinya ngobrol juga ikut merhatiin. Termasuk gua.

Pandangan gua aja gak lepas dari doi, merhatiin terus. Merhatiin gimana dia natap maba di ruangan buat kontak mata. Merhatiin gimana dia senyum, gimana gerak bibirnya ngucapin kata-kata.

TAPI TETEP AJA DIA GAK PERNAH KONTAK MATA KE GUA. Sengaja ngehindarin apa gimana anjing.

"Sebelumnya ada yang tahu siapa saya?"

"KAK TAE!"

"KAK TAEHYUNG!"

"KENALAN KAK! KENALAANN!"

Vangsat. Banyak yang udah kenal lagi. Kelompok sebelah yang kakak pembimbingnya bukan Taehyung aja sampe tau.

"Ya, benar. Nama saya Kim Taehyung, dari jurusan Teknik Sipil angkatan taun sebelumnya. Saya tidak akan berbicara banyak di sini. Sudah banyak yang kalian dapatkan dari pembicara sebelumnya, bukan?"

"Sudaahh."

"Gak ngerti kak!"

"Gak merhatiin."

"Emang tadi dosen ngomong apaan ya?"

Pertanyaan yang dijawab gak kompak. Iya lah soalnya yang merhatiin paling cuma segelintir orang doang. Sisanya gak merhatiin.

Taehyung ketawa. Senyum aja udah manis. Apalagi ketawa. Kokoro gua gak kuat. Berasa fuwa-fuwa doki-doki dugeun-dugeun gitu jadinya.

"Untuk lebih akrab, saya ingin tahu nama, asal, jurusan, alasan memilih jurusan, serta jelaskan secara singkat bagaimana target kalian kedepannya."

Taehyung jalan ke maba di pojok depan deket pintu keluar. "Mulai dari sini ya."

Gua gak nyimak satu-satu perkenalan. Jawabannya juga pada klise. Buat ngejar cita-cita, pen cepet lulus kuliah, IPK bagus, dan lain-lainnya. Gua lebih fokus ke Taehyung. Sampe-sampe gua gak nyadar ternyata udah giliran Bambam.

ABIS BAMBAM KAN GUA NJU.

Bentar. Gua lupa ngenalin apa aja. Nama, asal, jurusan, alasan, sama target ke depannya kan? Pake bahasa formal kan tadi?

"Lanjut."

"Woy Kook, giliran lu," kata Bambam pelan. Lengan gua disikut sama tangannya. Bambam barusan duduk lagi abis berdiri ngenalin diri.

Sebelum gua ngomong, gua senyum dulu. Akhirnya doi ngeliat gua. Masa gak gua senyumin. Kali aja langsung terpesona ngeliat senyuman gua.

"Jeon Jungkook, dari Busan. Jurusan Arsitektur. Alasan saya memilih arsitektur, buat ngerancang relationship kita yang tahan gempa. Target saya kedepannya dapetin kamu Kak."

"Wuuuu."

"Tampol ntar kebiasaan."

"Ewh."

"Jijik nying."

Seketika di ruangan pada nyorakin gua. Gua yang ngomong napa mereka yang sewot njir. Banyak juga yang ketawa. Gua sih seneng gara-gara Taehyung mendadak jadi diem, senyumnya ilang. Keliatan salting jadinya makin imut.

"Sampingnya, lanjut perkenalan."

Tapi gak lama kemudian, ekspresinya kek biasa lagi. Dan gua lagi-lagi diabaikan gitu aja. 

Anying.

Sampe perkenalan selesai pun Taehyung gak pernah ngelirik ke gua. Sialan. Sengaja amat ngehindarin gua. Tega nju.

Taehyung ngoperasiin laptopnya. Buat nampilin power point.

"Pertanyaan yang kalian jawab tadi berkaitan dengan yang akan saya sampaikan. Pemilihan jurusan yang tidak sesuai bisa menjadi faktor penghambat dalam mengembangkan diri maupun prestasi. Saya harap tidak ada yang salah jurusan, semua yang ada di sini tidak terpaksa menjalani kedepannya."

Berhenti bentar, buat ngelirik maba. "Kalian juga perlu merencanakan goals yang ingin dicapai. Target pencapaian minggu ini, bulan ini, bahkan hingga jangka beberapa tahun ke depan."

Slide selanjutnya bergulir. Slide tentang profil Taehyung. Tentang oraganisai atau UKM yang diikuti, sampe pencapaian-pencapaian yang pernah diraihnya selama dua semester. Bahkan di semester ini lagi ada project riset yang udah didanai, statusnya on progress.

Sumpah. Keren banget.

Lagi-lagi gua gak fokus sama yang disampein. Gua fokus ke ekspresi sama gestur Taehyung.

Anjir kalo gini gua yakin standar jadi pacar Taehyung terlalu tinggi. Mampus gua. Makin bingung. Gimana caranya buat gua deketin, terus dapetin dia.





tbc.

macchano [25/07/2017 at 11.50 pm]

closer [✔]Where stories live. Discover now