5

5.7K 723 54
                                    

Gua berangkat pagi-pagi, jam enam lebih empat menit. Iya, itu termasuk telat. Tadi malem abis makan mie gua gak bisa tidur lagi. Jadinya streaming video, nontonin film. Film biru. Gak juga. Yakali berjam-jam cuma nonton bokep doang. Bisa-bisa tegang adek gua. Apalagi kalo gua ngebayangin sama Taehyung—stop.

Njir napa malah jadi bahas bokep. Gua jadi lupa berhenti di depan toko Bu Ika. Harusnya gua mampir dulu ke toko sebelum pertigaan buat beli trash bag. Untung gua belum nyebrang. Tinggal puter balik.

Jadinya gua nyampe di kampus jam enam lebih seperempat. Sialnya bukan gua yang berangkat terakhir. Di kelompok gua emang yang terakhir dateng itu gua. Tapi di kelompok lain masih ada yang datengnya lebih telat dari gua. Acaranya juga fix mulai jam tujuh. Nyesel gua tadi gak sarapan dulu. Ini perut udah keroncongan minta diisi. Mie sebungkus pas tadi malem gak kerasa.

"Udah kumpul semua?" tanya Taehyung, nyamperin barisan kelompoknya.

Gua di barisan belakang, dan Taehyung ngecek anggota dari depan. Gua paling dilirik sekilas. Kalo aja gua berangkat pagi mungkin gua di depan. Tapi gak mungkin juga gua dapet barisan depan. Empat baris di depan diisi cewek, di belakang cowok. Biasa, diurutin dari yang pendek dulu.

Cewek yang berdiri di paling depan ngitung anggota. "Udah kayaknya Kak."

"Kapan mulai berangkat Kak?"

"Obsih nya di daerah mana Kak?"

Taehyung ngelirik jam tangannya. "Jam tujuh udah mulai. Kita kebagian di gang belakang kampus."

"Jauh gak?"

"Lima menit nyampe." Hampir semuanya bilang 'yeayy' soalnya jaraknya deket gitu. "tapi kalo naik motor."

Dari yang tadinya 'yeayy' serempak jadi 'yaahhhh'. PHP anjir. Tapi jadinya Taehyung ketawa. Kan enak diliat.

"Kurang dari dua puluh menit mungkin."

"Kepada panitia, harap kumpul di sumber suara."

"Bentar ya." Abis ngomong gitu Taehyung kembali ke tengah lapang, kumpul sama panitia yang lain. Bentar lagi mulai, mungkin pengarahan dulu.

Dan ternyata pembagian sembako. Tiap kelompok dapet dua kresek—yang dibawa dua mahasiswa di belakang barisan cewek.

Beberapa menit kemudian tiap kelompok ngambil peralatan kebersihannya masing-masing, mulai berangkat. Gua sama Bambam di barisan kedua terakhir. Dan Taehyung yang nuntun perjalanan barisnya di depan. Sendirian. Jadi pengen nyamperin terus jalan berdua. Tapi ntar Bambam sendirian. Kan kasian. Gua gak mungkin tega ninggalin.

Hehe.

Sebenernya sih, gua ragu buat SKSD sama Taehyung kalo posisi dia jadi senior gua, yang bahkan seringnya gak notis gua, dan gua liat sikapnya kek gak kenal gua sama sekali.

Masa orang ganteng kek gua ditolak mentah-mentah. Masa orang ganteng kek gua diketawain gara-gara dianggurin sunbae.

Pasrah aja dulu lah. Belum waktunya maju. Apalagi kalo majunya ke samping, bisa ditabrak gua. Ini kan lagi jalan di samping jalan raya.

Sepuluh menit, lima belas menit, dua puluh menit, dua puluh lima menit, selama itu jalan kaki belum juga nyampe di depan gang. Dari lapangan fakultas ke gerbang belakang aja sepuluh menit. Masih sepuluh menitan lagi jalan kaki.

Apalah gua sepanjang perjalanan cuma bisa merhatiin Taehyung bercanda sama mahasiswi-mahasiswi di tiga barisan depan. Cowok-cowok gak dia lirik, apalagi gua. Lama-lama bisa-bisa gua teriak 'KEBAKARAN!!' atau 'ADA KECELAKAAN!' biar dia langsung noleh. Tapi ntar gua dikira gila. Gua gak mau jadi 3G. Ganteng Ganteng Gila.

closer [✔]Where stories live. Discover now