Special Chap #3

3K 368 50
                                    

Selama ini gue pikir jadi pacar Jeon Jungkook gak akan ada bedanya. Gue pikir status hubungan gak akan ngebuat perbedaan yang signifikan.

Tapi ternyata, hipotesis gue gak sejalan dengan realita.

Gak tau sejak kapan, gue merhatiin hal-hal kecil yang dilakukan Jungkook. Dan hal-hal sederhana yang berkaitan dengan dia bisa ngebuat jantung gua over kontraksi, yang kadang berujung ngebuat gue salah tingkah.

Sebut gue lebay. Gue juga dulu mikirnya orang yang whipped ke seseorang itu berlebihan. Gue heran kenapa Jungkook bisa ngebuat gue ngerasain sesuatu yang gue yakini gak bakal gue alami.

Misalnya, dari hal terkecil, ngebayangin dia aja ngebuat gue seneng. Tanpa sadar gue senyum atau ketawa pas lagi chatting, telponan, atau ngobrol face to face.

Padahal Jungkook bukan orang yang romantis. Perkataan Jungkook jauh dari kata romantis. Yang ada malah gombalan receh yang ngebuat gue pengen sleding atau nampol dia.

Dia juga gak pernah ngasih gue bunga, coklat, atau barang-barang lainnya. Ah—gue inget. Waktu itu pas malam tahun baru dia bilangnya lupa beli bunga, tapi gue yakin itu bukan inisiatifnya sendiri.

Tapi itu yang ngebuat dia berbeda.

Selain Jungkook gak ada orang yang hampir tengah malem tiba-tiba datang ke kosan gue waktu gue bilang belum sempet makan dari siang.

Jungkook nyemangatin gue, ngeyakinin gue bisa ketika gue ngerasa kurang percaya diri atau down ngehadepin sesuatu tanpa ngebuat gue merasa terbebani.

Cuma Jungkook yang ngebuat gue bisa nerima diri gue sendiri, di saat gue ngalamin krisis diri.

Nemenin gue di lab, di perpus, makan bareng—dan masih banyak hal-hal kecil lain yang ngebuat gue ngerasa nyaman di dekat dia.

Sebegitu besarnya kehadiran Jungkook berdampak di kehidupan gue. Dan gue gak tau gimana sebaliknya.

Gue bukan orang yang vocal; susah bagi gue buat ngeluarin kata-kata yang ada di pikiran gue. Gue juga bukan orang yang berisiatif buat ngelakuin hal-hal intim yang biasa dilakukan pasangan—pegangan tangan, peluk, atau ciuman.

Bukannya gue gak mau. Gue suka Jungkook ngerangkul gue, meluk, atau nyuri-nyuri ciuman di pipi maupun bibir gue.

Gue cuma ... apa ya. Gak kebiasa? Malu? Entah.

Mungkin itu bukan masalah besar, mungkin lama-kelamaan gue bisa terbiasa atau lebih berani lagi.

Yang sekarang sering ngeganggu pikiran gue, gue belum pernah nyatain gimana perasaan gue ke dia. Secara langsung maupun gak langsung, ujung-ujungnya gue pasti ngurungin niat. Mengulur waktu lebih lama lagi, yang gak tau kapan.

Jungkook beberapa kali ngucapin 'I love you' atau 'luvyu' yang gak gue tanggepin. Biasanya gue cuma ngangguk atau nyari topik pembicaraan lain. Awalnya gue pikir Jungkook cuma bercanda, atau emang biasa bilang gitu.

Gue baru nyadar confession dia tulus pas gue drop abis ngurusin pelaksanaan FILM. Dengan telaten dia ngurusin gue, nemenin gue. Jungkook nyelimutin gue, ngucapin selamat malam, ngusap rambut gue, ngecup kening gue, terus ngebisikin sesuatu ke telinga gue;

"Gue gak tega ngeliat lu lemah kek gini. Cepet sembuh ya. I love you."

Dan gue gak bereaksi apa-apa, tetep pura-pura udah terlelap kea lam mimpi.

Gak mungkin gue tiba-tiba bangun, meluk dia, terus bales ngucapin I love you too. Susah.

Gimana gue bisa terang-terangan bilang sayang, suka, atau cinta, kalo sama keluarga sendiri aja gue belum pernah.

closer [✔]Where stories live. Discover now