.4

5.5K 779 58
                                    

Taehyung jadi pembicara penutup kegiatan terakhir buat hari ini. Abis itu bubar dari kelas, pada kumpul tiap kelompok. Kelompok Taehyung sama Seungcheol diem di kelas, kelompok Jimin sama Irene kumpul di luar kelas.

Ternyata buat kegiatan besok dari kelompok gua dibagi lagi jadi dua kelompok. Jadinya per kating ngampu belasan maba. Dan gua salah info. Besok bersih-bersihnya bukan di kampus. Tapi di lingkungan sekitar kampus-sosialisasi ke warga-warga. Baru abis selesai bersih-bersih break buat makan terus kelompok tadi digabung lagi jadi satu buat pengenalan kampus.

"Pembagian kelompoknya mau gimana?" tanya Seungcheol. Taehyung lagi nulis peralatan kebersihan di white board sambil sesekali ngelirik catatan kecil di tangan satunya.

"Berhitung aja Kak. Biar cepet," usul salah satu maba, gua gak kenal dia siapa.

"Dibagi sama Kakak juga boleh."

"Ada absen kan? Dibagi pake absen juga bisa."

Biasanya pembagian kelompok gini biar cepet pake berhitung. Kalo bener berhitung gua sama Bambam jadi gak sekelompok, tempat duduknya kan sampingan. Sebelum fix dibagi pake berhitung cepet-cepet gua ngitung dulu dari depan dan untungnya gua dapet angka dua-gua yakin Seungcheol milihnya nomer satu. Dia dulu baru Taehyung.

"Bam, tukeran duduk sama samping lu gih. Cepetan."

"Hah?"

"Ogeb lu anying."

Nju gitu aja gak ngerti. Akhirnya gua yang inisiatif bilang ke maba di samping Bambam. Walopun udah kenalan gua lupa namanya siapa. Gua kan gak nyimak sama sekali.

"Eh, tukeran tempat duduk sama dia."

Gua nunjuk dia sama Bambam. Untungnya dia mau-mau aja. Jadi tempat duduk gua sama Bambam kehalang satu maba.

"Oke fix. Berhitung ya sampe dua. Kelompok satu katingnya saya, kelompok dua sama Taehyung."

Sesuai rencana, gua sekelompok sama Bambam. Penanggung jawabnya Taehyung.

"Ini list yang harus dibawa perkelompoknya. Nanti kalian diskusikan sendiri pembagian barang yang dibawa setiap mahasiswa. Kumpul tiap kelompok di lapangan fakultas jam enam pagi. Ada yang ditanyakan?"

"Dapet makanan gak?"

"Pulang jam berapa Kak?"

Gua ikut nanggepin. "Datengnya kurang pagi. Jam lima sekalian."

Omongan gua sukses ngebuat Taehyung ngelirik ke arah gua. Tapi lirikannya kek gak suka gitu njir. Gak senyum sama sekali. Gua gak salah ngomong kan? Emang bener jam enam udah di kampus itu kepagian.

"Jam duaan udah selesai. Maksimal sampe jam tiga." Itu Seungcheol yang ngejawab.

Taehyung ngangguk.

"Kalian dateng jam enam biar bisa siap-siap dulu. Ngecek ulang perlengkapan yang dibawa. Melatih disiplin juga." Ini Taehyung yang ngejawab. Iyain aja iyain. "Jangan khawatir gak dapat makanan. Biasanya warga nyiapin makanan juga. Apresiasi baksos kita. Makan siang nanti dapat makanan lagi."

"Sudah? Masih ada yang ditanyakan?"

"Gak Kak."

Taehyung senyum. Kebiasaan dia, senyumin ke semua maba. "Terima kasih partisipasi kalian semua untuk hari ini. Sampai ketemu besok."

Udah gitu Taehyung sama Seungcheol keluar ruangan. Gua juga mau keluar, niatnya mau nyusul Taehyung. Masa gak ada pergerakan sama sekali.

Tapi gua gak boleh keluar dulu anying. Buat pembagian alat kebersihan yang harus gua bawa. Sialan nju. Gua aja gak tau di kosan gua ada apa aja. Gak mungkin lah gua bawa monceng ato sapu ijuk. Yang dibersiin jalanan sama selokan.

closer [✔]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang