Ananda Niizma - Miss Lemot and Mr. Perfect

195 4 0
                                    

Judul  : Miss Lemot and Mr. Perfect
Penulis : Niisaanindya0
Genre   : Romance - Comedy

Tak perlu menunggu dewasa untuk bisa jatuh cinta. Tak perlu sebuah jabatan agar bisa mecintai.

Dan tak perlu otak jenius untuk bisa menghitung berapa cinta yang di dapat. Karena cinta tak peduli usia, status dan kepintaran seseorang untuk bisa jatuh.

Sebagian isi cerita sudah terangkum di blurb. Bermula dari Rendra tidak menyangka bahwa aksud baik untuk mrnolong muridnya yang sedang patah hati, maah membawa perubahan drastis dalam hidupnya.

Dia tidak tahu harus menyebutnya sebagai musibah atau anugerah. Yang jelas, sejak saat itu, dia harus merubah dari seorang siswa dan guru pengganti, menjadi seorang suami.
Menikah dengan guru pengganti yang dibencinya di saat menjelang Ujian Nasional sama sekali tidak ada dalam

🐈🐈🐈

Rencana hidupnya. Hari-harinya yang selalu diawali dengan memilih kaus kaki atau komikmapa yang dibacanya, berubah drastis ketika menjadi seorang istri.

Kedua insan berbeda karakter sifat, dan sikap itu harus melewati manis dan pahitnya kehidupan berumah tangga dalam usia muda. Berbagai kisah lucu dan mengharukan menghinggapi kehidupan keduanya. Tidak lagi mementingkan keegoisan keduanya. Tidak  lagi mementingkan keegoisan semata, melainkan semuanya demi kepentingan bersama. Karena cinta tidak peduli usia, status, dan kepintaran seseorang. Cinta itu datangnya dari hati.

Oke! Spoilernya isi bukunya segitu aja... kalau mau lebih ya beli dong 😝

Di buku ini ternyata meniyimpan cerita menarik tanpa kita sadari. Percaya atau tidak semua tokoh di novel ini berawal dari huruf “R” [Rendra,Resya,Rangga,Raisa] jadi ada apa dengan R? Kata kak Nanda sih kebtulan aja, kak Nanda sendiri juga baru nyadar ternyata 😝

Karakter novel ini unik banget, dari Resya yang lemotnya masyaallah [kalau ini ada di duta beneran deh orang macam Resya itu gampang banget dimanfaatin orang alias dibodoh-bodohin saking lemotnya] untungnya si Resya itu punya kakak yang baik banget macam Rangga. Di balik sifatnya yang lemot ini. Dia itu cewek lugu dan baikk banget.

Oh ada lagi—karakter si Rendra yang sama baik juga namun dibalik sifat perfentnya juga menurutnya saya bikin geleng-geleng kepala. Masa harus mandi dan berkaca sampai berjam-jam buat mastiin penampilannya perfect? Ajegilee...

Kelebihan novel:
✔ ceritanya ringan meskipun banyak konflik di dalamnya, kak Nanda ini menyampaikannya dengan bahasa yang easy going banget. Bukunya juga nggak terlalu terbel kok untuk bagian ceritanya, cocok buat dibaca pas lagi nunggu antrean sembako kalau bete saking panjangnya 😝 [keliatan tebel Cuma dari sisi kualitas kertas dan font tulisannya yang gede bikin keliatan bukunya tebel macam buku isi 300 halaman]

Kelemahan Novel:

✔Saya mohon maaf sebelumnya, jujur saya lebih suka cerita ini versi lama dibanding versi buku. Part-nya meskipun banyak tapi runtut. Kalau versi buku, beberapa part digabung jadi satu bab. Akibatnya, satu bab selain panjang juga bikin cerita ini kaya lari-lari. Dari konflik A,trus selesai langsung konflik B, seolah-olah saya mau lari maraton bacanya. Aku inget banget pas Resya mau diperkosa preman itu dia mau ditolong seseorang. Dulu aku penasaran banget sampe tegang siapa yang nolong. Kalau dibuku bagian itu seperti angin lewat yang ternyata langsung diungkapin ada Pak Karno dan langsung ke bagian Rendra yang marah sama Dio.

✔Di buku saya dikit banget nemuin quotes yang bagus. Bukan apa-apa aku ngefans banget sama quotes-quotes Kak Nanda sebenernya. Sayangnya aku ga bisa nemuin itu buat diajadiin quotes favorit di refrensi kali ini. Nggak kaya House Of Dream. Saya maklum mengingat cerita ini lebih merujuk pada genre comedy.

✔Genrenya sendiri di sini campur-campu kaya gado-gado. Mau dibilang teenlint juga bagian tengahnya ada romance, ada komedi juga, ada chiklit juga biar dikit. Ada ehem... juga biar dikit. Jadi kalian bisa menyipulkan sendiri.

🐈🐈🐈

Semoga refrensi saya hari ini berguna bagi semuanya, mohon maaf bila ada kata-kata saya yang kurang berkenan. Aku harap semua buku kak Nanda bisa naik cetak [moga-moga bisa nyempil satu buat dibaca. Kasih gratisan lagi dong kakkkk nanti kalau udah terbit 😍😍

Review Novel & Wattpad ✔Where stories live. Discover now