Syarifatul Munawaroh - Memori 1/2 Giga

80 2 0
                                    

Judul: Memori ½ GigaPenulis:  Syarifa_AzyuraPenyunying: Lavira Az-ZahraTata Letak: Lavira Az-ZahraDesain Sampul: Lavira Az-ZahraPenerbit: Pena House, Blora, 2015Hlmn: 136hlm, 13x19cmHarga: 45

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Judul: Memori ½ Giga
Penulis:  Syarifa_Azyura
Penyunying: Lavira Az-Zahra
Tata Letak: Lavira Az-Zahra
Desain Sampul: Lavira Az-Zahra
Penerbit: Pena House, Blora, 2015
Hlmn: 136hlm, 13x19cm
Harga: 45.000

"Aku hanya butuh seseorang yang mampu melengkapi memori hatiku yang tinggal setengah giga. Terimah kasih Rana. "(Hlm 124)

Itulah sepenggal kutipan yang saya temukan mengapa cerita ini berjudul berjudul "Memori ½ Giga" cerita yang menarik karena menurut saya cerita ini tuh alami. Kok bisa? Padahal penulisnya sendiri minder buat buku ini karena menurutnya cerita ini katanya plotnya datar (sok banget ya ngerendah gitu paditu bagus juga kok)Oh ya kenapa dia bisa dikatakan alami? Iya gitu, cerita ini adalah kisahnya berasal dari kisah nyata dan ditambahi beberapa bumbu-bumbu fiksi jadi berasa kalo ini di kehidupan nyata pas pertama kali baca (padahal artinya belum tahu ini kisah nyata) jadi kesannya ga mengada-ada dan gak lebay-lebay gitu .

Novel ini bercerita tentang cinta yang verawal dari suara yang Rana rasakan ternyata hanya sampai pada titik status "adik dan kakak". Hatinya memilih memilih ingin ingin bersama dengan menentukan siapa yang memutuskan untuk tidak mempercayai cinta setelah mendapat penghianatan. Lantas jika diundang Rana, akan menerima begitu banyak Rana, akankah ia percaya bahwa ia telah kembali jatuh cinta.

Cerita biasa ini akan membawa kalian berkenalan dengan malaikat pendiam di luar jam kerja berwujud Rana Angela. Rasa yang ia kira itu hanya cinta yang sebatas rasa suka pada suara pemuda pujaannya. Dan cinta sejati akan ia tunjukan pada teman si pujaan.

***Ini kan masih buku baru, masih anget-angetnya, jadi saya nggak mau spoiler terlalu banyak, biar kalian penasaran dan baca sendiri bukunya. Namun dari sinopsinya sendiri sudah bisa dibaca isi bukunya terlalu gamblang juga, untungnya aja diceritain dengan bahasa yang tersirat jadi pembaca nggak bisa langsung nebak isi cerita. Oke, disini saya hanya menjabarkan [+] dan [-]

Keseluruhan dari buku ini.

[+]

· Novel ini menarik pas pertama dibaca karena judulnya, jadi pasti buat pertama liat jadi penasaran kok "Memori ½ Giga"?apa ini ada keterkaitan dengan Memori (Ingatan) atau memori pada memori handphone / flashdisk wkwk

· Covernya nih bikin greget, keren loh gambarnya daun-daun berguguran gitu

· Narasinya puitis banget jadi nggak bosen dengan kata sore tiba, matahari terbit. Karena pembaca diajak juga buat menikmati momen-momen istimewa setiap detiknya.

· Novel ini mengajarkan kita membuat legowo (menerima kenyataan dengan ikhlas) apa yang kita harapkan tidak sesuai dengan apa yang kita inginkan. Namun, Tuhan punya rencana yang lebih baik. Karena Tuhan akan tahu apa yang kita inginkan daripada apa yang kita inginkan.

· Ya seperti dia awal sebelumnya, saya suka cerita ini karena alami dan berasa kehidupan nyata seperti ada kita Gitu gak tahu kenapa.

· Ceritanya yang ringan dengan bahasa yang sederhana namun cocok banget buat yang bisa dibagikan luang disela kesibukan, mengingat bukunya yang nggak terlalu tebal, 1-2 jam bisa selesai kok (kalau ngebut loh wkwkwk)

Review Novel & Wattpad ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang