Elya Handayani - Let Out The Beast

342 8 0
                                    

Let Out The Beast
Penulis : Elya Handayani @precious_unicorn91
Penerbit : Bukune
Soft Cover | 302 Hlm
Berat : 0.30 Kg

Orion Febriand Devan merupakan bintang di SMAJuanda. Hampir semua perempuan di SMA tersebut rela "melemparkan diri" ke Rion-sapaan akrab Orion. Cap "bad boy" yang melekat pada dirinya justrumalah menambah nilai plus ketampanan wajahnya.

Anyelir Arianna adalah sahabat Rion. Mereka bersahabat sejak kecil. Bagi Anye-panggilan Arianna-Rion bukan sekadar sahabat, tetapi juga pelindungnya. Rion adalah tempatnya bersandar dalam segala situasi, terutama disaat dirinya berada dalam kesedihan.Bisa dibilang, mereka sangatlah cocok. Sayangnya, masa lalu membuat keduanya menjadi pribadi yang berbeda. Rion tumbuh menjadi seorang "player", dimana semua perempuandi SMA Juanda takluk dalam pesonanya.Sedangkan Anye kini menjadi seseorang yang disegani semua siswa karena terkenal jutek, galak, dan tidak percaya pada cowok. Padahal, dulu Anye adalah seorang perempuan yang murah tersenyum, manis, dan baikhati.Mereka berdua seperti sekarang karena masa lalu. Anye dengan permasalahan keluarga yang cukup pelik dan Rion dengan masalah hati. Mereka tidak semestinya menjadi seseorang yang berbeda. Mereka tidak semestinya menyakiti diri masing-masing. Mereka tidak seharusnya memaksakan kehendak yang justru membuat mereka tersiksa.

Hingga pada akhirnya, seseorang bernama Clara hadir di antara Rion dan Anye. Entah mengapa, perempuan yang satu itu sedari awal sudah menarikperhatian Rion. Membuat Rion merasakan kembali bagaimana rasanya menyukai seseorang dan keinginan untuk melindungi.Rion tidak tahu, seperti apasebenarnya perasaan yangia miliki terhadap Clara. Di satu sisi, ia akan tetap menjaga Anye sepenuh hatinya sesuai dengan janjiyang dulu ia ucapkan. Di sisi lain, ia ingin melanjutkan hidupnya setelah perasaan cintanya terhadap seseorang tidak berjalan sesuai harapan.Inikah waktunya bagi Rion untuk kembali jatuh cinta dan merasakan bahagia? Dan, bagi Anye, inikah waktunya untuk melepaskan dan menjalanikembali kehidupannya tanpa bergantung pada Rion-sahabatnya?

Tapi, mengapa semua itu terasa begitu menyakitkan tidak hanya bagi Rion maupun Anye? Tidak ada pilihan untuk kembali, karena luka itu sudah tertoreh begitu dalam.
--

Ya kalian pasti udah ga asing sama cerita satu ini kalau udah sering pantengin wattpad. Udah tau pro-kontranya cerita ini.

Win-win solution, saya ga bisa ngejudge cerita ini dengan review alakadarnya ini karena saya selalu berusaha berpikir obyektif sih. Jadi jangan heran saya bikin review ini dari 2 sudut pandang yg berbeda. Kalau kalian bilang aku labil gapapa sih. Maklum melankolis 😝

🐈🐈🐈

1. Pembaca Wattpad
Sebagai pembaca wattpad saya agak greget baca buku ini versi mayor. Kan tau sendiri Rion di wattpad itu ceritanya sama Anye sampe mau punya anak. Jadi awalnya kecewa cerita ini dipotong sebegitu drastisnya sampe saya pas halaman terakhin cuma shock, ya walaupun happy ending sih.

Selain itu banyak adegan yang kepotong padahal udah bayangin, "nih bakal entar gini deh pasti seru, eh teryata zonk wkwk"

2. Pembaca Real (yang nggak tau seluk beluk di wattpad)
Kenapa kukatakan real? Karena jujur aku nggak baca cerita Rion pas sma secara full, aku baca cerita rion yg versi udah nikah sama Anye. Karena menurutku dari semua cerita cuma versi ini yg nggak aku suka. Ya maklum waktu baca cerita ini agak risih sama genre gado2 yg latar belakangnya sekolah tapi dicampur adegan mature. (Sorry, aku paham kalau hal kaya gitu sekarang udah biasa bagi penganut pergaulan bebas. Tapi aku ngerasa tabu, itu aja) Kalau yang Rion sama Anye di cerita [5] kan udah nikah.)

Jadi kupikir, Bukune udah melakukan hal terbaik sih dengan memotong sebagian besar cerita. Dan setelah kurenungkan lagi, kenapa cerita harus diputus dengan ending sama Clara padahal cerita masih panjang, menurutku biar belajar berpikir praktis aja sih. Nggak selamanya apa yang kita mau bisa kita raih kan? Karena setahuku cerita di wattpad lebih panjang dan berliku-liku. Dan kalau ditulis semua bukunya bisa tebel banget ya? Pasti mahal dong. (Ini aja dapet buku gratis dari Give Away Review) *buka aib*

Untuk covernya bagus banget, simple tapi elegan gitu.

Niatnya mau nulis quotes2 tapi catatan keburu ilang.

Kesimpulan, nggak semua cerita di wattpad itu pas dicetak sama. Ya ibarat kita baca novel kadang bagus trus pas difilmin malah ngilangin esensi dari isi novelnya atau sebaliknya. kalian bisa simpulkan sendiri ya menurut kalian yg terbaik versi wattpad atau bukunya. Untuk cerita ini.

Buat yang mau di review di blog bisa rekomend bukunya ke aku kok :)

Review Novel & Wattpad ✔Where stories live. Discover now