2. Dua

239K 11.4K 291
                                    

"pengumuman seluruh siswa harap menuju ke lapangan sekarang juga! Terima kasih"

Baru pukul 8 pagi seluruh siswa harus sudah berkumpul dilapangan karena hari ini adalah penyampaian visi dan misi dari masing-masing kandidat calon ketua OSIS.

"Assalamualaikum wr. wb. Saya sebagai ketua OSIS tahun 2016/2017 akan memberikan sedikit sambutan dan beberapa peraturan yang harus ditaati pada saat penyampaian visi dan misi," ucap Kak Rizal lantang

"Peraturan yang pertama masing-masing kandidat diberi waktu 10menit untuk menyampaikan visi dan misinya dan 10 menit untuk sesi pertanyaan. Kedua siswa diberi kesempatan untuk bertanya bila ada yang belum jelas dan ketiga jika para kandidat ada yang bersifat curang maka akan langsung di disqualified. Itu saja yang dapat saya sampaikan terimakasih wasalamualaikum wr. Wb"

Kandidat yang pertama adalah Rafa dari kelas XI IPS 1

"Halo temen-temen, nama gue Rafasya Fahreza, Visi dan misi gue kalo gue terpilih menjadi ketua osis adalah Mencetak generasi yang lebih modern dan berkualitas, dengan misi pengembangan akhlak, pemberian sanksi bagi murid yang melanggar aturan, menjaga kebersihan lingkungan sekolah, dan menjaga nama baik sekolah. Itu saja terima kasih.. Jangan lupa dukung Rafa ya? ",ucap Rafa yang selalu pecicilan dan periang.

"Baiklah apakah ada pertanyaan?. Saya harap peetanyaan hanya menyangkut visi misi. "

"Saya kak",ucap Rahma sambil berdiri dan mengacungkan jarinya.

"Saya mau tanya, bagaimana cara anda membuat siswa anda patuh terhadap peraturan sekolah, sedangkan saya pernah beberapa kali melihat anda dihukum? Terima Kasih" Tanya Rahma diikuti tawa seluruh siswa.

"Ya, karena itu saya ingin merubah sikap saya dan berusaha menjadi yang terbaik agar bisa membuat seluruh siswa patuh dan membanggakan sekolah kita tercinta ini" jawab Rafa diikuti tepuk tangan dari siswa.

"Terima kasih kepada saudari Rahma karena sudah bertanya, Apakah ada yang ingin bertanya lagi?, jika tidak kita lanjutkan pada kandidat kedua. "

"Asalamualaikum, nama saya Alvaro Risky. Visi dan misi saya apabila saya terpilih menjadi ketua Osis Visi saya mencetak Generasi yang berprestasi dan religius. Dengan misi meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT , Menjaga kebersihan lingkungan sekolah, mewajibkan ekstrakulikuler, menindak tegas hukum bagi siswa yang melanggar peraturan dan menjaga nama baik sekolah. Terima Kasih wasalamualaikum wr.wb" ucap Alva Lantang.

Beberapa siswa dan siswi ternganga karena baru pertama kali mendengar Alva bicara sangat panjang dan lantang. Ditambah lagi sorakan dan teriakan para siswi alay yang selalu cari muka di depan Alva.

"Saya ingatkan ini adalah acara penyampaian visi dan misi apabila terpilih sebagai ketua Osis, bukan ajang pencarian pacar! Jadi para siswi harap tenang! " Rizal mencoba meluruskan.

"Baiklah apakah ada pertanyaan? " suara kak Rista membuat semua siswa menjadi diam, karena Kak Rista terkenal tegas dan disiplin.

"Saya Kak"
Semua mata tertuju pada seorang siswi yang sedang berdiri dan mengangkat tangan.

"Silahkan Alsya", kata Kak Rista.

"Saya ingin bertanya, bagaimana cara anda untuk menindak tegas hukum dan ektrakuler apa saja yang akan anda kembangkan? terima kasih" Alsya memberanikan diri untuk bertanya.

ALVASYA [TERSEDIA DI E-COMMERCE SHOPEE, TOKPED,DLL LOTUS PUBLISHER ]Where stories live. Discover now