12. Dua Belas

145K 6.4K 130
                                    

"Semua siswa harap menuju lapangan sekarang juga, sekali lagi semua siswa harap menuju lapangan sekarang juga! ", Ini kedua kalinya Alsya menyampaikan pengumuman lewat mikrofon tapi tidak ada satupun murid perempuan yang berkumpul dilapangan.

Alva merampas mikrofon yang dipegang Alsya, "Semua siswi harap segera menuju lapangan.", ucap Alsya dingin tanpa ekspresi sedikitpun.

Tak butuh waktu lama semua siswa dan siswi sudah berkumpul dilapangan. "Baiklah untuk lomba joget gokil sesi pertama kelas XI IPA A Tristan, kelas XI IPA B Tony raharja, kelas XI IPS A Rafasya Fahreza, dan kelas XI IPS B Senofa. Harap segera menuju ketengah lapangan. "

Musik sudah berbunyi lagu dangdut Rafa sangat pandai berjoget terdengar beberapa sorakan dari adik-adik kelas yang ngefans sama Rafa. Tristan dapat berjoget dengan sangat baik semua orang heran bagaimana dia bisa joget dangdut. Juri hanya akan mengambil 2 pemenang saja.

"Baiklah untuk lomba joget gokil sesi kedua kelas XI IPA A Giesma Anastasya, kelas XI IPA B Rara mariela, kelas XI IPS A Siska Fanita, dan kelas XI IPS B Febiola. Harap segera menuju ketengah lapangan. "

Giesma berjoget dengan baik dan tetap sopan, namun Siska berjoget dengan heboh terdengar teriakan dari siswa laki-laki. Pemenang sesi kedua adalah Siska dan Giesma.

****

"Gila si cabe joget sampe kayak gitu. Malu-maluin cewek aja! ", sindir Novi.
"Oh ya btw kita gak buka hadiahnya nih? ", tanya Rahma.

"Wah, hadiahnya keren banget nih. Osis gak salah ngasih hadiah kayak gini sya? ", tanya Giesma. Alsya masih mekongo dengan hadiah yang diterimanya.

"Sya? Serius lo gak tau!", tanya Novi, Alsya hanya menggelengkan kepalanya.

"Lumayan dapat sepatu, warna putih semua lagi! ", Rahma tersenyum girang.

Alsya pergi meninggalkan Ketiga sahabatnya, "Mau kemana? "

"Ada urusan bentar! "

Alsya menghampiri geng DARA yang sedang makan dikantin. "Gue mau pinjem ketua osis 5 menit aja! ", kata Alsya pada Akbar, Rafa, dan Davi.

"Bawa pulang aja gak papa Sya. ",kata Davi.

"Jadiin suami juga boleh kok sya, kebetulan masih jomblo. ", sambung Rafa

"Diem lo", bentak Alva

"Yaelah Al, gitu aja marah! "

Alsya menatap Alva serius ,"Lo ngasih hadiah itu maksudnya apa? "

"Karena tim lo menang! ", jawab Alsya.

"Tapi itu bukan dari kas osis kan? ", tanya Alsya

"Itu dari gue buat kalian. Karena gue yakin kalian bakalan menang. ", jawab Alva menatap mata Alsya.

"oke".

Alva menatap punggung Alsya yang makin menjauh.

***

Hari ini sudah masuk liburan semester, Alsya membuka Facebook, Line, dan Instagram berharap ada kabar baru dari teman-temanya. Alsya sangat malas berada dirumah, walaupun Rizal dab Daniel menemaninya. Rahma, Novi, dan Giesma entah sedang apa. sedangkan Tristan balik ke Seoul beberapa hari.

ALVASYA [TERSEDIA DI E-COMMERCE SHOPEE, TOKPED,DLL LOTUS PUBLISHER ]Where stories live. Discover now