i.l.m.c.b-20

13.7K 1.2K 79
                                    

Setelah sekian hari akhirnya UN selesai juga. Rasanya lega setelah menghadapi ratusan soal-soal yang lebih nyeremin daripada film Horror.

Terutama untuk Fahlan yang dapat paksaan belajar dari Novian. Untung aja dia gak sampe ngelaporin Novian ke komnas HAM untuk menuntut hak-nya atas paksaan belajar.

Tapi sebenarnya gak ada ruginya kok Novian capek-capek maksa Fahlan buat belajar. Toh kemaren waktu UN dia berhasil ngerjain soal-soal yang emejing banget. Yah, paling cuma satu dua soal aja yang dia gak ngerti, mau gak mau hitung kancing. Padahal niatan awal Fahlan tuh yang penting lulus, perihal nilai, dia masa bodoh. Juga, SMA Wiranata itu kan punya bapak-bapaknya, kalo gak mau ngasih nilai tinggi tinggal pecat aja guru-guru di sana. Tapi Novian langsung nyadarin Fahlan kalo guru-guru di sana juga punya keluarga dan butuh makan, dan Fahlan sadar kalo dia pasti gak bakalan punya keluarga kalo kedua bapaknya itu gak pungut dia dulu.

Buat balas dendam dan move on dari UN, seperti anak-anak normal pada umumnya di Indonesia dia ikut arak-arakan sambil corat-coret baju. Entah siapa yang memulai budaya yang sudah lahir sejak dulu itu, bukannya bermanfaat, salah-salah bisa dirazia pak polisi. Ada sih faedah-nya, kata Fahlan untuk kangen-kangenan terakhir kali setelah lulus nanti.

Novian gak ngelarang si pacar buat ikut-ikutan gitu. Kedua orang tua Fahlan aja ngijinin, kenapa dia harus ngelarang kan ? Fahlan juga udah besar. Lagipula dia jauh lebih paham dunia nakal. Jadi arak-arakan, sambil dikejar-kejar polisi sepertinya bukan hal yang luar biasa untuknya.

"Iya jangan coret-coret di bagian 'itu' ya, cuma gue aja yang boleh nandain di situ" ('itu' read : bokong)

"Anjing lo! Ya enggak lah goblok"

Fahlan agak nyesel nelfon Novian, pasalnya dia selalu aja mesum.

"Pulang kapan ? 'dedek' gue udah kangen nih!"

Tuh kan! Kesel deh Fahlan dengernya. Tapi salah Fahlan dong, siapa yang ngejanjiin bakalan 'anuan' kalo UN nya udah beres ? wajar dong Novian kebelet pengen masukin. Apalagi ini udah hampir dua minggu burungnya gak masuk sangkar.

"Bisa gak sih lo gak ngomong mesum ? Ntar malem kan gue kasih! Lo siap-siap aja jangan sampe lemes, gue potong 'anu' lo kalo sampe lemes" Fahlan ngomong bisik-bisik tapi tetep aja kedengeran. Beberapa orang temannya memperhatikan Fahlan sambil cengengesan.

Denger kalimat barusan Novian di sebrang sana nelen ludah. Dia suka kalimat Fahlan yang terdengar agak agresif. Membayangkan kalo Fahlan ngomongnya di depan dia, aduh, bisa langsung di bawa ke kasur sama Novian.

"SIAP KAK ! SIAP! LO CEPETAN BALIK YA" ujar Novian udah loncat-loncat kegirangan di kamar. Telfon langsung diputus sepihak oleh Novian. Denger kalimat kegirangannya Novian, Fahlan merasakan sinyal bahaya. Sial, dia salah ngomong, tamat sudah, besok dia gak bakalan bisa jalan.

"MAMAAAA BIKININ VIAN JAMU KUAATT!!!"

***

Bersamaan dengan usainya UN Fahlan, Ryan dan Reyhan kembali ke kediamannya setelah perjalanan mereka ke kampung halaman Reyhan di Kalimantan, itung-itung liburan lah ceritanya. Sengaja gak ngajak Fahlan, biar bisa bulan madu juga gitu.

"Kak, Fahlan mana ya ?" Reyhan memperhatikan sekitar rumahnya yang cukup megah itu.

"Iya ya Rey, kemana lagi tu bocah!" Ryan ngikutin Reyhan dibelakang. Rencananya mereka mau kasih Fahlan surprise karna mereka memang gak memberitahu jadwal pulangnya.

"Ahh... ahhh... terusin... shhhh...masukin... ahhh"

Ryan dan Reyhan menghentikan langkah mereka lalu saling menatap kebingungan.

I Love My Cute Bastard ✔Where stories live. Discover now