15 - Pernikahan Rosé

636 67 3
                                    

Ini adalah tanggal 12 di bulan 12, dimana hari ini pernikahan Rosé dan Jaehwan dilaksanakan.

Sudah hampir satu bulan sejak Lisa memutuskan untuk tidak kembali pada Daniel. Kelihatannya Daniel juga menerima saja kepergian Lisa karena nyatanya lelaki itu tidak menghubungi Lisa ataupun berusaha membuat gadis itu kembali padanya. Lisa juga tidak peduli karena ia sudah benar-benar berniat meninggalkan Daniel.

Iya, hanya berniat, karena nyatanya sampai detik ini hati Lisa masih pada Daniel. Hati Lisa tertinggal di lelaki itu, juga kenangan mereka.

Pagi ini, Lisa sudah siap dengan baju khas pernikahan berwarna biru dan bawahan hitam. Rambutnya digulung menjadi satu membuat dirinya tampak sangat cantik hari ini. Lisa akan berada di pernikahan Rosé dari awal sampai selesai bersama Jennie--ini adalah permintaan Rosé.

"Aku tidak tahu aku akan dilangkahi Rosé," canda Jennie pada Rosé yang barusaja selesai berdandan. Jennie sendiri memakai atasan yang sama dengan Lisa tetapi berwarna merah muda, sedangkan Rosé tentu memakai baju pengantin berwarna putih.

"Sabarlah, unnie. Setelah ini pasti ada lelaki yang akan mendapatkanmu. Siapapun itu, dia adalah orang yang beruntung!" Rosé tertawa diikuti Jennie dan Lisa.

***

Lisa tersenyum di samping Jennie. Jaehwan dan Rosé barusaja mengucapkan janji mereka untuk saling setia dan mencintai hingga maut menghampiri.

Melihat Jaehwan dan Rosé, Lisa jadi teringat dirinya dan Daniel. Melihat Jaehwan mencium Rosé, Lisa jadi ingat Sooyoung yang mencium Daniel. Ah, Lisa bahkan barusaja tersenyum, kini wajahnya kembali murung.

Jennie merangkul Lisa dari samping. "Apapun yang kau pikirkan, aku tahu itu hal yang menyedihkan."

Lisa tersenyum. "Bukan, unnie."

"Aku mengerti kau, Lisa."

"Bukan, unnie. Aku barusaja mendoakan agar pernikahan Rosé ini adalah awal kebahagian baru untuknya."

"Tentu, Lisa. Semua orang akan memulai bahagianya saat menikah," ucap Jennie. "Semoga aku cepat menyusul, juga kau."

"Haha, kau ini bisa saja." Lisa menyenggol pelan bahu Jennie.

"SEKARANG SAATNYA PELEMPARAN BUKET BUNGA! HARAP YANG LAJANG SEGERA BERSIAP!" seru seseorang yang diketahui merupakan keluarga Rosé.

Jennie menggandeng Lisa. "Ayo ikut!"

Keduanya kemudian masuk ke kerumunan para tamu yang masih lajang sedangkan di atas panggung Rosé sudah bersiap bersama Jaehwan.

Hitungan mundur dari MC pernikahan Jaehwan-Rosé terdengar. Dengan segera si pengantin melemparkan buket bunga mereka.

Prok prok prok!

Seluruh tamu undangan bertepuk tangan ketika buket bunga itu mendarat mulus di tangan Lisa. Jennie bahkan memeluk gadis itu entah dengan tujuan apa.

"LISA!"

Lisa dan Jennie--bahkan tamu undangan lain--menoleh pada dua orang manusia yang barusaja masuk ke gedung pernikahan Jaehwan dan Rosé.

Rasanya Lisa akan menangis ketika melihat siapa yang datang, Ayah dan Ibunya yang entah kapan terakhir kali pulang ke Korea.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jun 08, 2019 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Pre-wedding❌DanielLisaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang