epilogue : debut

2.6K 269 79
                                    

Author

Sorotan kamera beserta suara bidikannya seakan sudah seperti musik yang mengiringi langkah mereka ketika berjalan keluar untuk menghadiri sebuah acara. Bahkan di bandara sekalipun mereka sudah tidak asing dengan suara bising dari kamera maupun suara jerit dari para fans. Mereka tahu menjadi publik figur tidaklah mudah. Mereka harus sabar dalam menghadapi berita atau pun sikap dari lingkungan  sekitar mengenai grup. Bahkan tidak sedikit orang menyebar kebencian di sosial media. Tapi sekali lagi, mereka tahu ini adalah resiko menjadi seorang publik figur.

Yoongi dan kelima member lainnya hari ini tengah sibuk dengan comeback mereka kali ini. Untuk masalah respon jangan ditanya lagi, bahkan artis terkenal yang banyak diketahui setiap kalangan juga  mendengarkan lagu comeback mereka. Tapi disisi lain mereka tidak menyadari akan seseorang yang seakan seperti stalker karena hanya mengamati tanpa memberi komentar pujian atau kebencian. Ia hanya berkomentar dengan dirinya sendiri sehingga menyalurkannya ke sebuah karangan tulisan di blog pribadi miliknya. Entah ada berapa orang yang membaca cerita karangannya tersebut tapi yang pasti ia kini tengah kehabisan ide.

Ya, ia adalah Kim Namjoon. Mantan trainee Big Hit Entertainment yang gagal debut dengan grup yang sekarang tengah naik daun atau  dikenal sebagai BTS  dengan nama korea Bangtan Sonyeondan. Namjoon tengah memikirkan bagaimana ke depannya ia dapat bergabung dengan grup  tersebut atau bahkan menyaingi mereka. Namjoon telah dibutakan oleh perasaan iri dan penyesalan yang berkepanjangan. Terlintas ia ingin melakukan tindakan untuk menghancurkan grup tersebut tapi ia tidak ingin kehidupannya malah semakin berantakan  jika ia nantinya malah dilaporkan lewat jalur hukum.

Namjoon  menghebuskan nafas kasar. "Kau serius hyung? Jangan menipuku," balasnya untuk memastikan. "Kau kira aku ini bercanda? CEO nya sendiri yang memintanya padaku, bukankah kau ingin menyaingi grup bernama Bangtan itu?" balas Park Taeyoonㅡsahabat dekat Namjoon semasa sekolah dulu.

"Bagaimana jika aku gagal lagi? Aku tidak ingin mempermalukan diriku dua kali, hyung! Gila saja! Aku akan menaruh wajahku dimana jika aku gagal lagi? Tidak, aku tidak mau," tolak Namjoon mentah-mentah.  

"Tapi kondisimu sekarang lebih memalukan. Kau menjadi stalker dari mereka, kan? Hey jika bukan penggemar untuk apa kau melakukan hal bodoh tersebut. Tidak, kau harus mencoba yang kali ini. Agensi yang kali ini rata-rata berisi para rapper. Kau tahu, CEO dari agensi yang akan kau kunjungi nanti itu bahkan sudah merekrut para rapper Amerika. Ayolah sekali ini saja. Bagaimana?" tawar Taeyoon lagi.

Namjoon mengernyitkan dahinya. Alisnya jelas terlihat menekuk. "Tidak. Ah maksudku tidak tahu," Namjoon menggaruk tengkuknya yang tidak gatal.

"Jika kau ingin terlepas dari rasa iri mu yang berlarut-larut itu bukankah kau harus setara dengan mereka? Disini aku akan membantumu agar mereka menyesali apa yang pernah mereka perbuat. "

Lantas setelah pernyataan tersebut di lontarkan Taeyoon, Namjoon malah mengangguk mantap.

"Kalau begitu aku ingin membuktikan jika aku bukan pecundang yang tersisihkan. "

---

'Rapper baru bernama RM kini tengah menjadi bahan pembicaraan media luar negeri? '

'Membanggakan, RM dengan nama asli Kim Namjoon sukses memulai debutnya di Amerika sekalipun ia tidak menjalani debut di Korea'

'Gagal trainee di agensi terkenal yang sama seperti Bangtan Sonyeondan, RM membuktikan bakat yang sesungguhnya! '

'Lebih dikenal di permusikan luar negeri, seharusnya Korea lebih terfokus pada rapper berbakat bernama RM !'

'Sama-sama debut di Amerika, mampu kah RM menyaingi BTS? '

debut | kim namjoon Where stories live. Discover now