[6] Nongkrong? Ngapain Sih? Balik!

4.6K 913 60
                                    

Anjir lah!

Ini gue mendadak minder banget. Ini acara beneran gede gila! Kampretnya gue nggak nanya-nanya dulu latar belakang ini orang yang kawinan sebenernya siapa ke Gilang. Cuma coy, ada Gary Quinlan di sini! Buset dah! Kenapa gue bisa tahu akan Gary Quinlan sang Duta Besar Australia untuk Indonesia ini? Karena beliau sering banget ikut serta acara kantor gue. Secara emang banyak proyek di kantor gue yang disuplai oleh Australian Aid atau sharing benefit beberapa NGO strategis dari Australia.

Mau nggak mau daripada gue mati penasaran, akhirnya gue tanya Gilang, "Ini yang nikah siapa?" Si yang gue tanya sampai kagak jadi nyuap zuppa soup-nya saking kagetnya gue akhirnya ngajak ngomong dia duluan. Secara daritadi di jalan gue diemin dia. Dan baru ngomong pas nyuruh dia salaman di awal begitu sampai di sini. Biar bisa makan terus pulang maksudnya. Eh tahunya dia nolak.

"Anak Australian Embassy Indonesia. Assistant Program Manager kalau nggak salah. Kenapa emang Mbak?" Tumben ini bocah jawabnya kalem. Takut gue semprot lagi kali.

"Pantesan. Itu gue lihat ada H.E. Gary Quinlan."

"Gary Quinlan yang merupakan?" tanya Gilang dengan wajah berkerut.

Gue langsung pengen geplak mukanya. Kalau dia lulusan Amerika atau Inggris sih gue maklumi. Ini lulusan Australia, lho!

"Seriously, Gilang? You asking me for that?"

Terus Gilang tahunya cengengesan lihat gue bales begitu, "Chill ngapa Mbak? Tuh makan dulu pudingnya biar adem di kerongkongan," katanya seraya menunjuk puding cokelat di piring kecil gue yang tinggal sesuap lagi.

Apa gue ngulang makan nasi lagi aja ya terus minta lauknya disediain jantung atau otaknya si Gilang?

"Kenal gue, Mbak. Gini-gini gue se-almamater sama doi."

Wahhhhhhh.... Siapa peduli?

"Pernah main capsa bareng."

Kalau aja gue lagi bawa sop panas atau tusuk sate, gitu.

Gila sihhh makanan enak di Hotel Mulia kagak meredakan amarah gue yang bergejolak karena jayusnya si Gilang. Apa mungkin perut gue aja yang kampungan nggak bisa dikasih makan enak? Jawabannya sesimpel karena gue makin lama di sini makin ngantuk sih. Mana perut kenyang-kenyangnya. Hawanya adem lagi.

Makanan enak di Mulia emang bukan mitos ternyata. Kantor gue belum pernah sih ngadain acara di sini. Mungkin lain kali gue bisa ngajuin usul. Dari tadi gue mikir buat acara segede ini--gue perkirakan ada kali ini tamunya 1000 orang--butuh duit berapa banyak ya? Dekorasinya bagus banget parah! Gue yang nggak terlalu suka warna gold aja sampai kagum banget lihatnya. Elegan dan glamor dalam waktu bersamaan.

Kagak tanggung-tanggung, guest star-nya Kahitna, coy! Gue kalau mau bikin acara begini harus melihara babi berapa banyak? Ngepetnya harus di mana aja?

Otak culas gue langsung berandai-andai.

Huft! Gaji gue aja langsung amblas melayang karena harus ngirim orang rumah sama bayar kosan. Sok-sokan mikirin acara resepsi! Gue nabung 20 tahun juga baru kebayar dekorasinya, belum katering, MUA, undangan, souvenir, sewa gedung apalagi bintang tamu.

Kalau punya duit buat ngundang penyanyi, gue bakalan ngundang Via Vallen. Terus orang sekampung gue suruh datang, tapi wajib bawa amplop (yang tentu saja harus ada isinya). Pasti mereka pada mau. Dengan begitu dijamin gue balik modal. Syukur-syukur lebih, biar gue bisa liburan ke Maldives.

"Mbak... Kenapa sih gegana melulu?"

Otak gue yang lagi ke mana-mana dibawa Gilang balik. "Apaan lagi gegana?" Gue rasa ini bocah mau jayus lagi. Kelihatan dari mukanya!

Finders Keepers, Loosers WeepersTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang