TIPS TKPA

263 24 4
                                    

TKPA tuh paling penting banyak latihan. Sebanyak-banyaknya kalian belajar SAINTEK, harus lebih dikencengin lagi TKPA. Kalo TKPA lo bagus, maka makin baik juga skor yang bakal lo dapet.

Buat verbal, numeral, figural, lebih baik kalian banyak latian aja.

Inget bahwa latihan yang banyak akan sangat amat berguna sekali daripada cuma baca teori doang.

Kalo matematika dasar, katanya sih susah. Tapi puji Tuhannya, gue pas SBMPTN itu matematika dasarnya bisa. Matematika yang penting juga latian soal, nah, untuk soal yang kalian belum ngerti, pahami konsep dasarnya, jangan pernah cuma menghapal rumus.

Kalo Bahasa Indonesia, gue saranin jangan pelit-pelit waktu buat ini karena lumayan bisa diperjuangin nih, Bahasa Indonesia. Penting buat ngelatih baca cepat, maka dari itu latihan soal itu sangatlah penting.

Bahasa Inggris juga jangan pelit-pelit nih waktunya, apalagi Bahasa Inggris itu udah dari nomor 75 ke atas. Latihan juga penting buat ngelatih otak kalian sebagai translator dan nambah vocabulary kalian.

Berhubung gue ngetik ini buru-buru karena sok sibuk kuliah dan unit, kalo ada yang mau tanya-tanya detailnya, boleh tanya di komen atau dm gue di wattpad atau dm di instagram gue @proxy_pie karena gue senang membantu :).

SBMPTNWhere stories live. Discover now