Care?

66 6 0
                                    

"Nanti habis makan kalian bisa istirahat. Kamar yang biasa ditempatin Minhwa sama kamar tamu udah bunda rapihin. Kalian nginep kan?"

Taehyung dan Minhwa saling tatap-tatapan.

"Aku ngga ada kelas besok. Ngga tau kalau kak Tae. Aku ikut aja"

"Kelasku siang. Kalau gitu kita pulang pagi aja bun"

"Bagus, bunda mau ke kamar nenek lagi. Jangan berisik, udah malem" Taehyung sama Minhwa ngangguk. Mereka makan dengan tenang.

Habis makan malem, Minhwa antar Taehyung ke kamar tamu. Taehyung langsung rebahin badannya ke Kasur. "Capeknya"

Lihat Minhwa yang masih berdiri di dekat pintu, Taehyung tepuk sisi kosong sampingnya. Ngasih tanda Minhwa buat ikut rebahan sampingnya.

"Aku tidur di kamar satunya aja. Ngga enak sama bunda apalagi nenek"

Taehyung berubah posisi jadi duduk. Dia ngangguk setuju sama Minhwa. Apalagi statusnya sama Minhwa udah ngga pacaran, kan ngga enak.

Cowok itu regangin badannya. Terdengar suara gesekan tulang gitu. Kemretuk/? Minhwa ngeri sendiri dengernya. Akhirnya dia duduk di belakang Taehyung terus pijitin. Amal sesekali bolehlah.

"Duh, enak. Berasa dipijitin sama istri sepulang kerja"

Minhwa mukul kepala belakang Taehyung. Omongannya ngaco, kesel sendiri dia.

"Sakit, Hwa" rengek Taehyung. Minhwa mencebikkan bibirnya lalu keluar dari kamar tamu. Enak ya Taehyung ngomong gitu enteng banget. Iya omongannya enteng gitu, tapi ngajak balikannya kapan? Masa Minhwa kudu yang mulai? Ngga banget!

Taehyung senyum lihatin punggung Minhwa yang keluar dari kamar tamu ini. Seneng bisa ngisengin Minhwa. Mungkin udah jadi hobinya akhir-akhir ini.

Lihat aja sampai kapan hubungan mereka begini...







Dini hari Taehyung kebangun. Dia haus, jadi mutusin buat ambil minum di dapur. Setelah rasanya tenggorokannya ngga kering lagi, Taehyung balik ke kamar. Niatannya begitu sebelum lihat kamar nenek yang sedikit kebuka terus ada bayangan gitu.

Karena dia orangnya rada parnoan, butuh waktu lama buat putusin intip kamar nenek. Bukan maksud apa-apa, takutnya hantu atau parahnya orang jahat gitu.

"Hampir aja" Taehyung berucap lega saat lengannya dengan sigap nyangga badan nenek yang hampir jatuh dari Kasur.

Nenek nunjuk obat yang ada diatas nakas. Taehyung bantu ambil dan serahin ke nenek. Tangannya cekatan ambil gelas dan nuangin air dari teko yang ada diatas nakas juga.

"Minumnya, nek" nenek langsung ambil gelas yang dikasih Taehyung. Mengernyit saat rasa obat yang pahit tercap di lidah. Setelah dirasa mendingan, Taehyung bantu nenek duduk di Kasur.

"Makasih ya, nak Tae" Taehyung ngangguk balas nenek.

"Udah mendingan, nek? Apa perlu Tae panggilin dokter?" nenek ketawa pelan waktu lihat raut wajah Taehyung yang menurutnya lucu.

"Ngga usah, udah mendingan. Kamu kenapa udah bangun? Katanya Minhwa kalian balik pagi-pagi. Mending kamu tidur lagi. Nanti kecapean pas di kelas"

"Udah ngga ngantuk lagi. Nenek tenang aja, aku orangnya tahan banting"

Keduanya ketawa. Obrolan dini hari buat mengakrabkan diri sama calon nenek kayaknya ngga masalah buat Tae. Kantuknya udah lenyap. Nenek juga orangnya ramah, ngga kerasa udah pagi. Jam setengah lima. Lama ya?

"Temenin nenek jalan-jalan mau? Udah lama ngga hirup udara pagi"

Taehyung ngga ada alasan untuk nolak. Toh dia juga udah kehabisan topik pembicaraan. Kali aja udara pagi hari bisa segerin otaknya.

Setelah ambil mantel buat nenek, dia bawa nenek di kursi roda yang awalnya diletakkan di sudut kamar.

Bunda yang awalnya mau lihat kondisi nenek kaget karena kamar ibunya kosong. Tambah panic karena di kamar mandi juga ngga ada. Akhirnya bangunin Minhwa buat ikutan cari nenek.

"Kok bisa bun? Udah dicari dikamar mandi? Apa kolong Kasur gitu?"

"Kamar mandi udah bunda cek, tapi ngga ada. Ya kali nenek ngumpet di kolong Kasur! Kebanyakan nonton kartun kamu"

"Kali aja bun. Sensian dih"

Minhwa ke kamar Taehyung buat bangunin, minta cowok itu bantu cariin nenek. Tapi kosong.

Minhwa buru-buru samperin bunda "Kak Tae juga ngga ada di kamarnya, bun"

Mereka berdua bingung. Masa Taehyung culik nenek? "Tunggu sini, bun. Kayaknya aku tau mereka pergi kemana"

Sebelum keluar rumah, Minhwa ambil mantel buat dia, Taehyung dan nenek.

Nafas Minhwa terengah-engah setelah berlari beberapa kilometer dari rumah sang nenek. Dia melihat Taehyung yang sedang mendorong kursi roda neneknya menuruni jalan.

"Nenek!" dua orang lainnya menatap Minhwa yang berlari ke arah mereka sambil membawa mantel.

"Ngomelnya nanti saja, Hwa. Sekarang bantu biar nenek ngga jatuh" jadi posisi mereka itu di jalan yang menanjak. Taehyung takut kalau Minhwa ngomel terus tiba-tiba nyerang dia nanti yang kena imbasnya nenek juga. Bisa-bisa kursi roda nenek jalan sendiri, parahnya jika nenek nanti jatuh.

Minhwa meletakkan mantel pada pangkuan neneknya. Sedikit lega karena neneknya ternyata memakai mantel.

"Nih, pakai" Minhwa nyampirin mantel ke bahu Taehyung.

"Hipotermia tau rasa" gerutu Minhwa. Taehyung senyum kecil. Terlalu gemas sama mantannya yang perhatian. Gimana dia bisa berpaling?





TBC

Wythe

UNPLANNED | kth ✔Where stories live. Discover now