17 | Cara Menyembuhkan

38.2K 7.1K 807
                                    

17 | Cara Menyembuhkan




Bekas air mata di pipi Dhisti masih terasa mengering setelah dia menangis.

Dhisti menatap langit-langit kamarnya dengan sedih. Dia tahu apa yang dia rasakan. Tahu pula apa yang harus dia lakukan, yakni fokus belajar saja agar melupakan Aksa. Namun, otak Dhisti justru malah memutar kilasan demi kilasan wajah Aksa, perhatian-perhatian kecilnya, kebaikan-kebaikannya, wawasan luasnya. Tak tahu ide dari mana, tetapi dia malah memutar lagu-lagu patah hati setelah menangis, membuatnya kembali menangis untuk mengeluarkan perasaannya.

Kini, Dhisti sudah merasa sedikit lebih lega. Lagu Avril Lavigne tengah terputar dari ponselnya. Berjudul When You're Gone. Dan Dhisti mengalami apa yang disampaikan pada sepenggal liriknya sekarang.

Everything that I do, reminds me of you.

Dhisti mencoba belajar, tetapi ketika dia membuka buku, dia justru malah teringat Aksa yang suka membahas buku-buku sejarah dengan mendalam. Dia ingin keluar, tetapi dia malah teringat Aksa yang mengajaknya ke Perpusnas hanya karena Aksa pikir dia sedang bosan dengan perpustakaan sekolah. Dan ketika Dhisti menonton berita di TV untuk mengalihkan fokus, dia malah teringat Aksa yang beberapa permasalahan di Indonesia, serta teringat salah satu misinya untuk mendamaikan dua pihak SMA yang selalu tawuran agar tak saling mendendam lagi. Dhisti bingung. Dia tak tahu harus melakukan apa agar tak teringat Aksa terus.

Menarik napas, Dhisti meraih ponselnya. Membuka forum yang dia ikuti, yakni forum Pencari Lentera, sebuah forum untuk berdiskusi tentang passion dan bakat. Biasanya, Dhisti hanya menjadi anggota pasif. Tidak aktif bertanya atau menjawab di forum, tetapi cuma membaca-baca saja respons dan interaksi di sana. Ketika baru saja scroll down di suatu pertanyaan, Dhisti pun terpancing dengan jawaban sebuah akun.


Blooming_Secret

Tapi kak, gmn ya biar fokus klo aq lg patah hati? Tau sih ini receh bgt. Tp susah aja gitu ngelupain. Bikin susah fokus belajar. Bawaannya mellow mulu pdhal aq gamaw kyk gitu.

TrixTriv

Tinggal atur fokus aja kan?

Blooming_Secret

Ih susah kak. Atur fokusnya gmn?

TrixTriv

Hmmm.... Usaha apa yg udh kmu lakuin utk bikin kamu fokus belajar?

Blooming_Secret

Aq udh ga kepoin medsos dia lagi. Udh hindarin dia di skul. Tp pas ktemu ambyar aja gitu. Lngsung keingetan segala hal ttg dia.

TrixTriv

Gpp itu normal. Just keep going.

Blooming_Secret

Tp jdnya keingetan mulu kak. Aq sampe stalk dia lg biar nemu hal yg bikin aq ilfeel sama dia.

TrixTriv

Wah... Knp buang2 waktu stalking dia? Berasa dia penting aja.
Kecuali kalo dia emg sepenting itu buatmu sih.

Blooming_Secret

Huhu jd aq hrsnya ga stalk ya kak?
Tp kan aq stalknya biar aq nemu hal yg bikin ilfeel gitu ke dia.

TrixTriv

Heart of Gold | ✓Where stories live. Discover now